Kambing Asam manis special Idul Adha By Rifa

Dipos pada March 15, 2022

Kambing Asam manis special Idul Adha By Rifa

Anda sedang mencari inspirasi resep Kambing Asam manis special Idul Adha By Rifa yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kambing Asam manis special Idul Adha By Rifa yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kambing Asam manis special Idul Adha By Rifa, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kambing Asam manis special Idul Adha By Rifa enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Kambing Asam manis special Idul Adha By Rifa adalah 3 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Kambing Asam manis special Idul Adha By Rifa diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kambing Asam manis special Idul Adha By Rifa sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kambing Asam manis special Idul Adha By Rifa memakai 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Resep ini terinspirasi dari ibu saya , dan gampang sekali untuk di coba

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kambing Asam manis special Idul Adha By Rifa:

  1. 1/2 daging dan jerohan kambing
  2. Bumbu halus
  3. 6 siung bawang merah
  4. 6 siung bawang putih
  5. 1 sendok teh ketumbar
  6. Gula merah dikira kira saja
  7. sedikit Asam jawa
  8. kecap manis
  9. Penyedap rasa (Royco)

Langkah-langkah untuk membuat Kambing Asam manis special Idul Adha By Rifa

1
Potong potong daging kambing dan jerohan yang sudah d bersihkan, kemudian Rebus, saya menggunakan cara 5 30 7 (rebus dulu 5menit kemudian diamkan 30 dan rebus lagi 7 menit)
2
Haluskan bawang bawangan beserta ketumbar, asam jawa dan gula merah
3
Kemudian tumis bumbu halus tadi dan tambahkan air
4
Kemudian masukan daun salam dan sereh lalu tambahkan penyedap rasa,kecap manis, beri sedikit garam dan gula pasir
5
Lalu koreksi rasa bila sudah enak masukan daging kambing dan jerohan tunggu air nya sampai sedikit menyusut
Kambing Asam manis special Idul Adha By Rifa - Step 5
6
Bila air sudah menyusut, siapkan piring dan siap dihidangkan
Kambing Asam manis special Idul Adha By Rifa - Step 6
Kambing Asam manis special Idul Adha By Rifa - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ayam rica rica pedas manis

Ayam rica rica pedas manis

Pengen masakan ayam yg berbeda .. Ya udah sore hari bikin ayam rica2 saja buat makan malam

3 orang
1 jam
Teh SuKma (susu kayu manis)

Teh SuKma (susu kayu manis)

Ngeteh dengan rasa kayu manis yang khas dan nikmat ๐Ÿ˜‹โค

Oseng kerang pedas manis

Oseng kerang pedas manis

6 orang
1 jam
Ayam Kriuk Asam Manis

Ayam Kriuk Asam Manis

Bismillah... Assalamu'alaikum... . Hari raya iedul adha pada masak daging sapi n mbik, saya masak ayam saja buat anak2. Saya bikin ayam kriuk asam manis cooksnap resep mimi @nursabatiana yang selalu variatif resep2nya. Cepet sehat ya mimi. Dan kembali uprek dapur lagi. Makasih resepnya selalu menginspirasi. . #GoDaSnap_Kriuk2 #GoDa_Paders #komunitaspaders #cookpad_paders #cookpad_indonesia

Kue Cente Manis Nangka Merah Putih

Kue Cente Manis Nangka Merah Putih

Kue basah ini dah legenda banget buat sy, udah sering sy konsumsi ketika kanak kanak dulu sekitar 40 th yg lalu.... Berasa tuirrr... Lha emang udah tuir ๐Ÿ˜€. Kalo jaman dulu cente manis itu modelnya dibungkus pakai plastik dan kombinasi warna warninya pakai bahan apa gitu sy lupa namanya, kalo sekarang sudah di modif pakai cetakan dan di mix dengan sagu mutiara tapi rasa gak pernah berubah tetep gurih manis (kayak akuh) ๐Ÿ˜. Kali ini sy coba tambahkan potongan nangka agar ada aroma yg berbeda dari biasanya, dan sy coba bikin 2 lapis warna merah putih demi menyambut hari kemerdekaan Indonesia. Resep ini sy cooksnap punyanya mba @miecell_123 entah gimana caranya ngeluarin itu kue dari cetakan bisa cantik punya saya subhanallah harus menarik nafas karna sulit dikeluarkan dari cetakan. #CookpadCommunity_Bogor #Combongabibita_Anggocetakan

Ayam Fillet Asam Manis

Ayam Fillet Asam Manis

Menu praktis yg pas banget dibuat kalo lg males masak tp harus masak hehehe Ini sausnya dipisah ya mom krn kalo disatuin lama-lama jadi benyek gitu ayamnya, anak2 gak suka..

4 org
1 jam
Taro Latte/ Sweet Potato Latte

Taro Latte/ Sweet Potato Latte

Pertama, emang suka ubi, dan ubi ungu ini emang cantik banget warnanya ๐Ÿ’• Tekstur minumannya smooth, dia nggak begitu cair tp jg nggak kental bgt, semacam kaya energen (tanpa serbuk oatnya), jd kaya ada kentalnya tp cair gitu..agak manis, dan tergantung antara kamu rebus ubinya, atau dipanggang..kalau dipanggang dia ada kaya hint nutty nya, jd kaya lebih rich rasanya Tapi tenang aja, direbus juga tetap enak kok Kalau dipanggang, belah dua dulu ubinya (ngurangin ketebalan aja biar lebih cepat matang), bisa taruh baking paper di tray loyangnya, ubinya menghadap keatas yg bagian potongannya, terus tusuk2 pake garpu. Dia latte tp tidak mengandung kopi ya..kalau di korea biasanya ada yg namanya Jasaek Goguma Latte Selamat mencoba..

2-3 porsi
Ayam Fillet Saus Teriyaki Pedas Manis Rumahan

Ayam Fillet Saus Teriyaki Pedas Manis Rumahan

Hai moms, jadi ceritanya aku mau bawain bekal buat suami dengan tema yang tetep sederhana hehe. Dan disini aku emang sengaja bikin buat 1 porsi aja, kalau moms bikin beberapa porsi bisa tambah bahan nya moms ๐Ÿฅฐ selamat mencoba moms, tetap koreksi rasa ya moms, maaf disini aku mainnya kira kira aja moms takarannya, karena cuma bikin 1 porsi, setiap aku masukin bahan, aku cicipin moms, jadi maaf sebelumnya kalau kurang lengkap dan foto proses masak kurang lengkap juga karena memburu waktu moms takut telat suami mau berangkat kerja ๐Ÿคญ jangan lupa kalau udah dicoba resepnya bisa tinggalkan komentar ya moms di bawah ๐Ÿ’™ oiya kalau pengen tambah pedas, bisa tambahkan cabe ya moms, atau cabe bubuk. Karena aku masaknya ga begitu pedes, jadi cukup pakai saus sambal aja moms hehe ๐Ÿ™๐Ÿป terimakasih sebelumnya.

1 porsi
1 jam
Ayam Saos pedas manis

Ayam Saos pedas manis

8 orang
2 jam
Ayam Asam Manis

Ayam Asam Manis

4 orang
1 jam
Kerang Ijo Saus Asam Manis Pedas

Kerang Ijo Saus Asam Manis Pedas

Resep ini adalah resep otodidak karena 99,99% masakan saya adalah hasil otodidak๐Ÿ˜‚ Masak ini karena lagi pengen aja sih, kebetulan ada di mamang sayur keliling, daripada beli kan mahal๐Ÿ˜‚ Saya pakai saus asam manis dari La Fonte kombinasi dengan saus Bangkok. Tapi sebetulnya bisa dengan saus pedas + saus tomat.

5-8 orang
30 menit
Tempe kriuk bumbu manis gurih ala chef Devina Hermawan

Tempe kriuk bumbu manis gurih ala chef Devina Hermawan

Kali ini recook menunya Chef Devina Hermawan . Hasilnya tempe kriuk banget. Gurih. Bisa buat stok lauk kering juga.

3 orang
30 menit
Tumis Ikan pindang asam manis

Tumis Ikan pindang asam manis

Suami minta request ikan pindang/ikan keranjang karena katanya lama gak makan ikan pindang, kalo saya ikan pindang emang enak dimasak asam manis gini dimakan ama nasi hangat pas banget๐Ÿ‘๐Ÿคญ

Gurameh asam manis sederhana

Gurameh asam manis sederhana

Berawal dari ikan kolam yg karena entah cuaca sering banget ga bertahan hidup..maka kalau digoreng biasa sepi peminat dirumah,maka coba2 bikin asam manis dengan bumbu yg ada dirumah..dan hasilnya langsung habis tak bersisa๐Ÿ˜

4 porsi
1jam
Telur pedas manis

Telur pedas manis

cocok banget untuk anak kost yang ga mau ribet dengan bahan yang terjangkau juga praktis #cocpadindonesia #cocpadlampung #anakkost

2 porsi
30 menit