Tumis kerang tempe pedas manis

Dipos pada February 19, 2022

Tumis kerang tempe pedas manis

Anda sedang mencari inspirasi resep Tumis kerang tempe pedas manis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tumis kerang tempe pedas manis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tumis kerang tempe pedas manis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tumis kerang tempe pedas manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Tumis kerang tempe pedas manis adalah 1 piring. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Tumis kerang tempe pedas manis diperkirakan sekitar 20 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tumis kerang tempe pedas manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tumis kerang tempe pedas manis memakai 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kepengen tumis kerang pedas manis..kebetulan ada tempe di campur deh

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tumis kerang tempe pedas manis:

  1. 1/2 tempe daun
  2. 1/4 kerang darakupas
  3. secukupnya air
  4. 4 siung bawang merah
  5. 1 batang daun bawang
  6. 1 siung bawang putih
  7. 1 lembar daun salam
  8. 1 buah tomat
  9. 7 buahCabe rawit
  10. 2 buah Cabe merah
  11. sedikit Gula, garam, masako, kecap manis, dan asam jama

Langkah-langkah untuk membuat Tumis kerang tempe pedas manis

1
Rebus kerang darah kupas hingga matang dan goreng tempe potong dadu terlebih dahulu
2
Kemudian tumis bumbu, bawang putih, bawang merah, cabe2an, tomat, lengkuas, daun salam, dan serai
3
Lalu setelah wangi masukkan tempe dan kerang ditumis, jgn lupa dikasih perasa gula, garam, kecap manis, masako, asam jawa sedkit dan tambahkan air secukupnya cek rasa yahh..

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Serundeng manis gurih

Serundeng manis gurih

Bismillahirrahmanirrahiim... Semoga bermanfaat Bisa untuk teman menikmati olahan ketan, nasi uduk, nasi kuning maupun untuk bahan tambahan membuat kue dan masakan lain. Saya biasa menggunakan untuk teman makan nasi hangat, membuat telur dadar padang, masak empal maupun pembuatan kue. Jika menginginkan ada rasa pedas pada serundeng cukup menambahkan cabe pada bumbunya. Disimpan dalam wadah kedap udara di lemari pendingin bisa bertahan sampai 8 bulan.

Roti manis (no ulen, no mixer) tetep lembutttt

Roti manis (no ulen, no mixer) tetep lembutttt

Pengin ngebaking tapi msles yg ribet. Trus nyoba lihat di youtube, ini nyoba resep dari dapur Azizam. Klu dr komen yg sudah nyoba mmg rotinya bener2 lembut meskipun tanpa ulen ataupun mixer. Cuma diaduk dg spatula aja. Ayokkkk kita coba bersama2 yokkkk

Ayam saos asam manis

Ayam saos asam manis

#PejuangGoldenBatikApron

4-6 orang
30 menit
Jus mangga harum manis

Jus mangga harum manis

Bismillahirrahmanirrahim... Siang ini lumayan cetar... Masih ada stok mangga harum manis...buat minuman yang seger Pasti enak ni.... Cuusss... Ndak perlu pakai lama jadi deh. #jusmangga #dirumahaja #CookpadCommunity_KalBar #CookpadIndonesia #resepmakwin

2 gelas
20 menit
Bubur ketan jagung manis

Bubur ketan jagung manis

Bismillahirrahmanirrahiim... Semoga bermanfaat Olahan ketan jagung manis ini sangat sederhana dan gampang. Tapi hasilnya luar biasa. Bagi anak-anak yang susah makan bisa jadi alternatif para Bunda untuk menyajikan.  Untuk sarapan cocok, untuk mengganti menu makan malam juga tepat. Menjadi ide jualan yang InsyaAllah laris manis. Pada resep kali ini saya membuat porsi banyak karena untuk suguhan acara keluarga. Jika ingin membuat porsi sedikit tinggal membagi resep menjadi 2 atau 3 bagian.

Ikan Kembung pedes manis.

Ikan Kembung pedes manis.

4 orang
1/2 jam
Ati ampela pedas manis

Ati ampela pedas manis

2orang
30menit
Tahu Crispy Asam Manis

Tahu Crispy Asam Manis

Tahu crispy ini rasanya enak banget! Bahannya juga hanya tepung + tahu. Pasti semua punya bahannya dirumah. . Meskipun simple, tapi ini enak banget. Saos asam manis bisa dibuat untuk menemani makanan lainnya ya! . Selamat mencoba! . . Find me on: IG: laurensiaanne99 Tiktok: laurensiaanne

2-3 orang
10menit
Jentik Manis

Jentik Manis

Dari kecil suka banget sama jajanan tradisional satu ini, apalagi kalau baru keluar dari kulkas, duhh enakk banget. . . Source : @Cicik_Ary

Kembang Kol Saus Pedas Manis | Cauliflower Sweet Spicy Sauce

Kembang Kol Saus Pedas Manis | Cauliflower Sweet Spicy Sauce

Bismillaah Assalaamualaikum Kadang geregetan juga ya kalo anak-anak susah banget diajak makan sayur.. Saya akalin aja.. akhirnya.. ^_^ Biar anak-anak mau makan sayur kembang kol.. Saya goreng kembang kol yang dilapisi lebih dulu dengan adonan tepung berbumbu... Alhamdulillah.. ⚘💞 Mereka suka... Awalnya Mereka kira yang dimakan itu udang .. ternyata bukan.. ayam juga bukan.. tapi kok enak.. ^_^ Yuuk mari kita membuat.. #cauliflower #kembangkol #kembangkolgoreng #sauspedasmanis #cookpad #cookpad_id #cookpadCommunity_id #cookpadCommunity #cookpadCommunity_Indonesia #cookpadCommunity_Cikarang #PejuangGoldenBatikApron #Dapoer_Santi @lovetocook_121076

1 porsi
50 menit
Ikan Kering (asin manis)

Ikan Kering (asin manis)

Bismillaah. #PejuangGoldenBatikApron Pekanke4

Martabak Manis Bersarang

Martabak Manis Bersarang

Udah lama aku ga post resep di CP nih. Karena lumayan banyak kerjaan didunia nyata dan bikin cepet cape juga hahaha (so sibuk ya) Kali ini juga aku mau ikutan event pekan pilkada Bekasi dengan support dan recook resep @siskadian78 yaitu martabak mini bersarang. Berhubung ditempat baru pakai kompor listrik jadi ga ada cetakannya tuh, jadi alternatifnya pake panci mini ternyata bisa aja sih😄 Yuk temen-temen bisa ikutan buat juga dirumah. #LTBekasi_Siska

Yamien Manis

Yamien Manis

Yamien/yammie adalah mie ayam khas bandung. Dengan taburan ayam giling gurih. Disajikan dengan kuah terpisah. Di daerah jawa timur disebut cwimie.

8 porsi
Cumi Asam Manis

Cumi Asam Manis

2 Anak
30 menit