Kembang Kol Saus Pedas Manis | Cauliflower Sweet Spicy Sauce

Dipos pada February 12, 2022

Kembang Kol Saus Pedas Manis | Cauliflower Sweet Spicy Sauce

Anda sedang mencari inspirasi resep Kembang Kol Saus Pedas Manis | Cauliflower Sweet Spicy Sauce yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kembang Kol Saus Pedas Manis | Cauliflower Sweet Spicy Sauce yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kembang Kol Saus Pedas Manis | Cauliflower Sweet Spicy Sauce, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kembang Kol Saus Pedas Manis | Cauliflower Sweet Spicy Sauce enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Kembang Kol Saus Pedas Manis | Cauliflower Sweet Spicy Sauce adalah 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Kembang Kol Saus Pedas Manis | Cauliflower Sweet Spicy Sauce diperkirakan sekitar 50 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kembang Kol Saus Pedas Manis | Cauliflower Sweet Spicy Sauce sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kembang Kol Saus Pedas Manis | Cauliflower Sweet Spicy Sauce memakai 34 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bismillaah Assalaamualaikum Kadang geregetan juga ya kalo anak-anak susah banget diajak makan sayur.. Saya akalin aja.. akhirnya.. ^_^ Biar anak-anak mau makan sayur kembang kol.. Saya goreng kembang kol yang dilapisi lebih dulu dengan adonan tepung berbumbu... Alhamdulillah.. ⚘💞 Mereka suka... Awalnya Mereka kira yang dimakan itu udang .. ternyata bukan.. ayam juga bukan.. tapi kok enak.. ^_^ Yuuk mari kita membuat.. #cauliflower #kembangkol #kembangkolgoreng #sauspedasmanis #cookpad #cookpad_id #cookpadCommunity_id #cookpadCommunity #cookpadCommunity_Indonesia #cookpadCommunity_Cikarang #PejuangGoldenBatikApron #Dapoer_Santi @lovetocook_121076

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kembang Kol Saus Pedas Manis | Cauliflower Sweet Spicy Sauce:

  1. 🌻Bahan A:🌻
  2. 1 bh kembang kol
  3. 1/4 sdt garam
  4. Secukupnya air untuk rendaman
  5. ~~~~~~~~~~
  6. 🌻Bahan B: (Bumbu Halus)🌻
  7. 2 siung bawang putih
  8. 1/4 sdt garam
  9. 1/4 sdt merica bulat
  10. ~~~~~~~~~~
  11. 🌻Bahan C: (Bahan Pelapis)🌻
  12. 3 sdm tepung terigu serbaguna
  13. 2 sdm tepung beras
  14. 2 sdm tepung tapioka
  15. 15 ml air matang
  16. 15 ml susu UHT full cream
  17. 1 butir telur utuh
  18. ~~~~~~~~~~
  19. 🌻Bahan D: (Bahan Saos pedas Manis)🌻
  20. 2 siung bawang putih
  21. 1/2 buah bawang bombay
  22. 2 sdm kecap manis
  23. 2 sdm saos tiram
  24. 2 sdm saos sambal botolan
  25. 2 sdm saos tomat botolan
  26. 1 sdm gula pasir
  27. 1/4 sdt garam
  28. 150-200 ml air matang
  29. 1 sdm tepung maizena dilarutkan dengan 2 sdm air
  30. 1 tangkai daun bawang
  31. Secukupnya wijen putih sangrai
  32. Secukupnya minyak sayur untuk menumis
  33. Secukupnya minyak sayur untuk menggoreng
  34. ~~~~~~~~~~

Langkah-langkah untuk membuat Kembang Kol Saus Pedas Manis | Cauliflower Sweet Spicy Sauce

1
▶️Pisahkan daun dari kembang kol. ▶️Potong-potong kembang kol secukupnya. ▶️Rendam dalam air yang diberi garam. Diamkan kurang lebih 10 menit. ▶️Buang air rendaman. Cuci bersih kembang kol. Sisihkan.
Kembang Kol Saus Pedas Manis | Cauliflower Sweet Spicy Sauce - Step 1
Kembang Kol Saus Pedas Manis | Cauliflower Sweet Spicy Sauce - Step 1
2
▶️Buat bumbu halus.
Kembang Kol Saus Pedas Manis | Cauliflower Sweet Spicy Sauce - Step 2
Kembang Kol Saus Pedas Manis | Cauliflower Sweet Spicy Sauce - Step 2
3
▶️Masukkan bahan B (bumbu halus) dan bahan C (bahan pelapis) ke dalam potongan kembang kol. ▶️Aduk rata. Aduk perlahan hingga kembang kol diselimuti adonan pelapis.
Kembang Kol Saus Pedas Manis | Cauliflower Sweet Spicy Sauce - Step 3
Kembang Kol Saus Pedas Manis | Cauliflower Sweet Spicy Sauce - Step 3
4
▶️Goreng kembang kol dalam minyak panas. ▶️Goreng hingga berwarna coklat keemasan di kedua sisinya.
Kembang Kol Saus Pedas Manis | Cauliflower Sweet Spicy Sauce - Step 4
Kembang Kol Saus Pedas Manis | Cauliflower Sweet Spicy Sauce - Step 4
5
▶️Setelah matang, angkat lalu tiriskan. Sisihkan.
Kembang Kol Saus Pedas Manis | Cauliflower Sweet Spicy Sauce - Step 5
6
▶️Buat saus pedas manis. ▶️Cacah kasar bawang putih dan bawang bombay. ▶️Tumis bawang putih lalu bawang bombay hingga wangi, di atas wajan dengan api sedang.
Kembang Kol Saus Pedas Manis | Cauliflower Sweet Spicy Sauce - Step 6
Kembang Kol Saus Pedas Manis | Cauliflower Sweet Spicy Sauce - Step 6
7
▶️Tambahkan air. ▶️Masukkan kecap manis, saus tiram, saus sambal, saus tomat, gula pasir, garam. ▶️Cek rasa. Bila dirasa sudah pas. Masukkan larutan tepung maizena. Aduk rata. Masak hingga mendidih. ▶️Masukkan daun bawang. Aduk rata. Masak sebentar saja asal daun bawang layu.
Kembang Kol Saus Pedas Manis | Cauliflower Sweet Spicy Sauce - Step 7
Kembang Kol Saus Pedas Manis | Cauliflower Sweet Spicy Sauce - Step 7
8
▶️Kecilkan api kompor. ▶️Masukkan kembang kol yang sudah digoreng tadi ke dalam saus pedas manis. ▶️Aduk perlahan hingga tercampur rata. ▶️Matikan api kompor.
Kembang Kol Saus Pedas Manis | Cauliflower Sweet Spicy Sauce - Step 8
Kembang Kol Saus Pedas Manis | Cauliflower Sweet Spicy Sauce - Step 8
9
▶️Tuang kembang kol saus pedas manis ke dalam wadah saji. ▶️Taburi wijen putih di atasnya. ▶️Kembang kol saus pedas manis siap dihidangkan. Alhamdulillaah Semoga bermanfaat.
Kembang Kol Saus Pedas Manis | Cauliflower Sweet Spicy Sauce - Step 9

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kering Tempe Pedas Manis Gurih

Kering Tempe Pedas Manis Gurih

Hari ini hujan seharian sampe-sampe males ke warung apalagi kalau udah sore sayuran dan bahan makanan sudah pada habis tinggal sisa-sisa doang. Kebetulan ada simpenan tempe enaknya dia apain ya?. Di goreng? Bosen Di tepungin? Harus irit minyak Di bikin orek? Heumn boleh si tapi pengen yang lain Oh iya dibikin kering tempe aja ya. Makan dengan nasi hangat aja aduk-aduk nikmat, jadi keinget masa kecil suka banget kalau Emak bikin Kering tempe pedas manis. Kadang bisa awet 1-2 hari tanpa di angetin lagi. Udah akh cerita nya langsung masak aja kuy!.

2 orang
30 menit
Gulai ikan asam manis

Gulai ikan asam manis

Tetangga punya belimbing wuluhbyg lg berbuah lebat lsg terpikir utk masak gulai ikan pas jg jemu iksn yg fresh dipasar #PejuangGoldenBatikApron

8 org
45 menit
Lumpia Manis

Lumpia Manis

Video lengkapnya tonton di youtube dapur ceria 🦞. Jangan lupa subscribe channel dapur ceria 🦞 >> banyak resep & Tips2 bermanfaat seputar dapur. 🥰🙏

Tumis Cumi Jagung Manis

Tumis Cumi Jagung Manis

Diawali dgn menu simpel temen nasi yg super yummy.... 😋 Bismillah.... Ikut challenge Cookpad lagi 👩‍🍳 #PejuangGoldenBatikApron #week01 #CookpadCommunity_Jakarta

Tumis Labu Siam Jagung Manis

Tumis Labu Siam Jagung Manis

Labu Siam atau jipang adalah tumbuhan suku labu-labuan yang dapat dimakan buah dan pucuk mudanya. Labu Siam lebih umum dianggap sebagai sayuran meski ia merupakan buah dari tanaman cucurbitaceae. Tumbuhan ini merambat di tanah atau agak memanjat dan biasa dibudidayakan di pekarangan, biasanya di dekat kolam. Buahnya menggantung dari tangkai. Daunnya berbentuk mirip segitiga dan permukaannya berbulu. Labu Siam rendah kalori dan rendah karbohidrat namun tinggi akan nutrisi dan serat. Mengapa dinamakan labu Siam???? Karena tanaman ini didatangkan pertama kali ke nusantara dari Thailand yang dahulu dikenal dengan sebagai Kerajaan Siam. Banyak olahan yang terbuat dari bahan labu Siam ini, dan bisa dicampur dengan aneka bahan lainnya, seperti tumis labu jagung manis ini, rasanya enak, gurih, empuk dan agak manis" karena labunya masih muda.

6 porsi
35'
Tahu Crispy Asam Manis

Tahu Crispy Asam Manis

Tahu crispy ini rasanya enak banget! Bahannya juga hanya tepung + tahu. Pasti semua punya bahannya dirumah. . Meskipun simple, tapi ini enak banget. Saos asam manis bisa dibuat untuk menemani makanan lainnya ya! . Selamat mencoba! . . Find me on: IG: laurensiaanne99 Tiktok: laurensiaanne

2-3 orang
10menit
46.Tempe orek kecap manis pedas

46.Tempe orek kecap manis pedas

Hari ini aku mau buat tempe orek ini cocok banget dengan nasi putih hangat Source: @Ibunya Namee #PejuangGoldenBatikApron

2- 3 orang
20 menit
Banoffee Box Ulang Tahun Si Manis

Banoffee Box Ulang Tahun Si Manis

Ide gift ulang tahun untuk yang termanis. Harus pakai mixer.

3 box
30 menit
Martabak Manis Teflon

Martabak Manis Teflon

Sudah lama ga makan martabak, pilih-pilih buat bayar cooksnap arisan, saya pilih membuat Martabak Manis Teflon saja. Dan setelah sekian kalinya gagal, baru kali ini boleh dibilang berhasil. Lumayan ga usah beli Source : @asdacullen https://cookpad.com/id/r/14395613?i=RAMdWJ #CookpadCommunity_Bandung #BandungCooksnap4_AsdaCullen #PejuangGoldenBatikApron

872. Martabak Manis Lipat Isi Pasta Pisang Chocolatos

872. Martabak Manis Lipat Isi Pasta Pisang Chocolatos

#Week4 Assalamu'alaikum sahabat dapur ... Biar bisa tidur nyenyak, sekalian saya share hasil nguprek di dapur. Resep ini sengaja saya pisah dengan resep Pasta Pisang Chocolatos yang sudah tayang sebelumnya, agar tidak kepanjangan aja resepnya. Wes ya, selamat istirahat semua ... mimpi yang indah dan besuk bangun dengan kondisi bugar 🤲🥰😋🌹💯❤️ (2022-027). *** #ResepdeBloom #CookpadCommunity_Malang #PejuangGoldenBatikApron #EmakNusantaraKreatif

4 porsi
60 menit
Sosis Bakso Asam Manis 🤤

Sosis Bakso Asam Manis 🤤

Pagi ini bangun dari jam 4 pagi. Awaknya tidak ingin masak, tapi karena bingung mau ngapain jadi deh beranjak ke dapur. Buka kulkas adanya hanya sosis dan bakso. Jadi.. taraaa.... Jadilah masakkan simple ini 😁 semoga suka ❤️

3-4 orang
20-25 menit
Best Sweet Chili Sauce

Best Sweet Chili Sauce

This sauce is a keeper. The ketchup brought one step up the pale color of the sauce into amazing color. You will not ever buy it from the store anymore😉🙃🙃

1 cup
10 minutes
Orek Tempe Pedas Manis

Orek Tempe Pedas Manis

Menu pendamping sayur asem, pas banget😋 Kali ini aku masak pake resepnya mbaa @cook_ninda Biasanya kalo tempe orek potongannya panjang yaa, ini aku malah dadu🙈🙏🏼 Masakan ini aku persembahkan sebagai bentuk ucapan terimakasih atas partisipasinya karna telah bersedia menjadi sponsor untuk event spesial beberapa minggu yang lalu dan kebetulan ternyata ada namaku sebagai salah satu pemenangnya, alhamdulillah🥰 Source: @cook_ninda dengan penyesuaian #TerimakasihSponsorGenkPeda #Terimakasih_Nindaummuzia #GenkPeda #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookpadCommunity_Jakarta #TiketGoldenBatikApron

Kerang kupas pedas manis

Kerang kupas pedas manis

Lagi di rumah ibu.. Lihat kulkas ada kerang kupas, cuss eksekusi... Terinspirasi waktu lunch minggu lalu di rumah makan 😁 Searching resep dan jadi deh 😁😁 Jangan kaget lihat bumbunya, dikit sih jenisnya, tapi emang saya biasa mengutaman rasa bumbunya, biar mantep 👍🏻

8 orang
30 menit
Cap cay asam manis

Cap cay asam manis

Dengan menambahkan saos tomat, membuat cap cay ini jadi lebih mantap... Kalau anak2 dan suami gak di stop,bisa-bisa sekali masak menu ini untuk sekali makan aja....😅 Kuy mak cobain... 😉

Tahu Krispi Saus Pedas Manis

Tahu Krispi Saus Pedas Manis

Bahan sederhana, bikinnya simpel tapi bikin ketagihan 🤩 Source : @AlyaSimpleCooking #kopijos #selaluistimewa #cookpadcommunity_Yogyakarta #pejuanggoldenbatikapron

Macaroni scutel with daging ayam dan jagung manis

Macaroni scutel with daging ayam dan jagung manis

Bikin makanan yg di sukai anak2 dan bisa juga buat ide jualan ..yuk kita coba

6 porsi
30 menit
Sup Otak-Otak Jagung Manis

Sup Otak-Otak Jagung Manis

Resep turun temurun ketika punya anak kecil (balita) pasti sering masak menu sop. Menu andalan ibu ibu rumah tangga buat mamam si kecil 💗👧👶 #TIKETGoldenBatikApron

sekeluarga
1 jam
Ceker Bidadari Pedas Manis Anti Nangiss

Ceker Bidadari Pedas Manis Anti Nangiss

Lihat story temen jualan ceker ayam jadi pengen masak cekerr😁 pengen makan ceker setann.. Tapi nggk suka setan.. Ehh nggk suka pedess mksdnya😂😂 yaudah bikin cekerr bidadari aja shayy😆🙈

Gurame Filet Asam Manis

Gurame Filet Asam Manis

Pagi-pagi beli gurame segar 1.2kg/ekor. Daging saya filet. Tulang+kepala untuk bahan sup gurame. Anak kebetulan agak trauma sama duri ikan, jadi saya buatkan filet asam manis saja. Cussss...

3 porsi
25 menit