Mie goreng ayam baso pedas manis

Dipos pada February 19, 2022

Mie goreng ayam baso pedas manis

Anda sedang mencari inspirasi resep Mie goreng ayam baso pedas manis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Mie goreng ayam baso pedas manis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mie goreng ayam baso pedas manis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mie goreng ayam baso pedas manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Mie goreng ayam baso pedas manis adalah 3-4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Mie goreng ayam baso pedas manis diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mie goreng ayam baso pedas manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mie goreng ayam baso pedas manis memakai 10 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Resep mie goreng ini adalah salah satu resep andalan kalo lagi pengen makan yg simple tapi enak dan cepettt. Ini salah resep kesukaan suami paling sering dimakan buat sarapan kalo ga dinner. Nyummyyy 😍 Silahkan dicoba yah temen-temen yg lg mager tapi pengen makan enak dengan resep yg simple & murah.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng ayam baso pedas manis:

  1. 2 bungkus mie telor klo saya merek terang bulan (lebih kenyal)
  2. 5 siung bawang merah
  3. 5 siung bawang putih
  4. 1/2 biji bawang bombay
  5. 1/2 potong kol
  6. 2 batang Daun bawang (pelengkap)
  7. 8 biji Cabe rawit oren (sesuai selera)
  8. Bakso sapi
  9. Ayam bagian paha terserah mau pake yg paha utuh/paha sebelah
  10. 4 butir Telor ayam

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng ayam baso pedas manis

1
Rebus mie terlebih dahulu, tambahkan sedikit minyak agar tidak lengket. Setelah matang kemudian angkat.
2
Setelah mie diangkat, saring & taruh ditempat tunggu agak dingin masukan kecap manis 4 sdm, saos tiram 3 sdm, kecap inggris 1 sdm, kecap asin 2 sdm aduk sampai rata sisihkan & diamkan sebentar untuk dimarinasi.
3
Potong2/cincang daging paha ayam & baso, lalu potong semua bawang merah, bawang putih, bombay, cabe, kol & daun bawang.
4
Panaskan wajan dengan minyak agak banyak, kemudian masukan ayam tumis dengan api sedang sampai keluar minyak ayamnya dan benar2 matang & masukan baso sapinya.
5
Masukan lagi bawang merah, bawang putih, bombay & cabe bersamaan tumis sampai harum. Kemudian masukan 4 butir telur ayam bersamaan.
6
Setelah semua matang, masukan mie yg sudah dimarinasi bumbu beserta kol, aduk rata tambahkan garam, kaldu jamur & lada. Koreksi rasa apabila kurang manis bisa tambahkan kecap manis lagi. Bila dirasa sudah mantap. Angkat & siap disajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tumis terong manis

Tumis terong manis

Bismillah semangat semoga teruselaju sampai garis finis Menu siang ini tumisan terong aja #PejuangGoldenBatikApron

Roti Sobek isi Mentega Manis Melted Simple

Roti Sobek isi Mentega Manis Melted Simple

Manthab rotinyaπŸ‘πŸ˜Š Sc: Ribka Arini #IdeMasakku #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Kalsel #CookpadCommunityBanjarmasin #CookpadCommunity_Borneo

Roti Manis

Roti Manis

Masih dg roti no ulen2 lagi ya.

Suwir ayam asam manis (MPASI Bayi 20 bulan jaminan lahap)

Suwir ayam asam manis (MPASI Bayi 20 bulan jaminan lahap)

Arshaka suka daging ayam. Ayam boiler ok, ayam kampung Ok. Kreasi umma kali ini mau bikinin ayam suwir asam manis biar makin lahap. Dikasih sayur asem malah maknyus.

3 orang
30 menit
Ayam Panggang Sweet Chili Sauce

Ayam Panggang Sweet Chili Sauce

Kali ini buat Ayam Panggang yg simpel dan gampang saja, bumbunya juga mudah cukup yg ada saja di dapur, untuk rasanya ayam ini memiliki rasa yang nikmat daging yang empuk dan pedas, manis, gurih nagih di lidah. Penasaran seperti apa rasanya. Yuk langsung saja goyang dapurmu. Happy cooking! Salam sehat untuk kita semua. #AyamPanggangSweetChiliSauce #PeracikBumbuKehidupan #CookpadSeru #CookpadCommunity_Jakarta #CookpadCommunity_Indonesia #PejuangGoldenBatikApron

8 porsi
1 jam 30 menit
Kering kentang kacang asam manis pedas

Kering kentang kacang asam manis pedas

Kering kesukaan kami waktu kecil yg seringnya malah dimakan sebagai camilan. Alm ibu sering membuat sebagai salah satu menu lebaran. Kami memasaknya beramai2 sambil ngabuburit. Karena saya bungsu jadi kebagian mencucinya saja. Kata ibu kalau ikut mengupas nanti kupasan kulitnya terlalu tebal, demikian jg kalau mengiris takut kena pisau dan yg pasti tidak bisa setipis irisan kakak perempuan saya. Selanjutnya ibu yg menggoreng sambil mempersiapkan bumbu2nya #PekanPosbar #RamadanCamp #CeritaDapurHariIni #KeringKentangKacang #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bandung #GBAMinggu6

Cumi asam manis

Cumi asam manis

Bosan masak cumi kuah lemak ubah menu lain biar keluarga makin selera makan #PejuangGoldenBatikApron

3 porsi
9 menit
Kering tempe pedas manis

Kering tempe pedas manis

Hai bun bagi pemula yang suka memasak mari kita memasak, masakan yang mudah praktis dan tidak mengeluarkan budget banyak. Ya salah satunya kering tempe rumahan ini menjadi salah satu menu favorit keluarga dirumah yuk simak resep dan langkahnya ☺️

3 porsi
30 menit
Kerapu Asam Manis ala Bunda Shinta ☺

Kerapu Asam Manis ala Bunda Shinta ☺

Assalamualaikum hai cookpaders πŸ™‹ apa kabarnya? wah udh lama aku ga ngeshare resep lg ya... kali ini pas sempet ak fotoin makanannya jadilah sekalian aku coba share siapa tau bermanfaat ya 😁 yuuuk markitcob πŸ€—

5 orang
1 jam
Roti Manis & Donat

Roti Manis & Donat

Satu adonan jadi varian roti manis dan donat, biar simple, menghemat waktu dan gak ribet.

Udang asam manis

Udang asam manis

Gak plating, foto langsung dari wajan.

Daging Tumis Gurih Manis

Daging Tumis Gurih Manis

Ikut meramaikan Arisan Cooksnap bareng 3C walaupun sering bolos namun kali ini saya berhasil menuntaskan posbar cooksnap ini 😊 Arisan cooksnap minggu ini jatuh kepada mbak Mungki @pawon_ibuk Resep yang buat ini sebenarnya aslinya berjudul Daging Isian Bakpao nah ini ke2 kali saya membuat karena ternyata si bocah doyan banget dimakan sama nasi, jadi ga ada bakpao nasi anget pun jadi 🀭 Caranya mudah dan membuatnya pun tidak makan waktu lama, pas buat mommies yang kudu multitasking ga cuman ngedapur Yuk kita intip apa aja bahan dan langkah langkah memasaknya Source @pawon_ibuk #ArisanCooksnap3C_Mungki #CookingCommunityClass #Cookpadcommunity_bali #SalamKompakSelalu

Sosis Pedas Asam Manis ala Aku (RICE COOKER ONLY!!! anak kost merapat)

Sosis Pedas Asam Manis ala Aku (RICE COOKER ONLY!!! anak kost merapat)

pedas asam manis lengkap banget rasanya tapi enaaaaa kokkkkk beneran deh. bahannya anak kost friendly banget

2 porsi
1 jam
Tumis jamur asam manis

Tumis jamur asam manis

Karena adek dari kemarin minta dibuatkan jadinya yaaa... Dibuatkan ☺️ #PejuangGoldenBatikApron

5-6 porsi
Ayam kuah pedes manis

Ayam kuah pedes manis

Hayo mom yang lagi pusing mau masak apa coba masak ayam kuah pedas manis, di jamin gagal deh diet hehehe... Yuk coba di rumah mudah kok...

3 orang
30 menit