Ayam Panggang Sweet Chili Sauce

Dipos pada February 12, 2022

Ayam Panggang Sweet Chili Sauce

Anda sedang mencari inspirasi resep Ayam Panggang Sweet Chili Sauce yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam Panggang Sweet Chili Sauce yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam Panggang Sweet Chili Sauce, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ayam Panggang Sweet Chili Sauce enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam Panggang Sweet Chili Sauce adalah 8 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Ayam Panggang Sweet Chili Sauce diperkirakan sekitar 1 jam 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam Panggang Sweet Chili Sauce sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Panggang Sweet Chili Sauce memakai 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kali ini buat Ayam Panggang yg simpel dan gampang saja, bumbunya juga mudah cukup yg ada saja di dapur, untuk rasanya ayam ini memiliki rasa yang nikmat daging yang empuk dan pedas, manis, gurih nagih di lidah. Penasaran seperti apa rasanya. Yuk langsung saja goyang dapurmu. Happy cooking! Salam sehat untuk kita semua. #AyamPanggangSweetChiliSauce #PeracikBumbuKehidupan #CookpadSeru #CookpadCommunity_Jakarta #CookpadCommunity_Indonesia #PejuangGoldenBatikApron

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ayam Panggang Sweet Chili Sauce:

  1. 1 ekor ayam
  2. 250 gram sweet chili sauce
  3. 6 siung bawang putih cincang
  4. 1 ibu jari jahe cincang
  5. 1 sendok makan kaldu bubuk ayam
  6. 1/2 sendok teh garam
  7. 1 sendok teh merica bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Ayam Panggang Sweet Chili Sauce

1
Siapkan ayam, cuci bersih kemudian potong menjadi 12 bagian atau sesuai selera. Siapkan saus sweet chili untuk merek nya sesuai selera saja, Siapkan juga bawang puting dan jahe cincang.
Ayam Panggang Sweet Chili Sauce - Step 1
Ayam Panggang Sweet Chili Sauce - Step 1
Ayam Panggang Sweet Chili Sauce - Step 1
2
Kemudian taruh ayam dalam loyang, masukan merica bubuk, kaldu ayam bubuk, jahe dan bawang putih cincang, kemudian tambahkan saus sweet chili. Aduk hingga merata dan diamkan atau sisihkan selama 20 menit.
Ayam Panggang Sweet Chili Sauce - Step 2
Ayam Panggang Sweet Chili Sauce - Step 2
Ayam Panggang Sweet Chili Sauce - Step 2
3
Setelah 20 menit masukan ayam dalam oven dan Panggang selama 1 jam dengan suhu 180. Setelah matang angkat keluarkan ayam dari dalam oven, taruh dalam wadah kemudian sajikan.
Ayam Panggang Sweet Chili Sauce - Step 3
Ayam Panggang Sweet Chili Sauce - Step 3
Ayam Panggang Sweet Chili Sauce - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur jagung manis keju

Bubur jagung manis keju

Bubur jagung ini mirip sama yang dijual orang²,dari rasa,tekstur,dan aroma nya wangi.. Manis,gurih dan pastinya cocok buat dicuaca yang dingin Bisa juga mengganjal rasa lapar. Channel youtube: it'smeayu Semoga resep pertama ini bisa menginspirasi kalian semua.

Ayam Saos Asam Manis

Ayam Saos Asam Manis

Resep ini sangat simple sekali. Karena di rumah ada wortel, saori asam manis dan ayam langsug aja di eksekusi

4 orang
Ikan mas pedas manis

Ikan mas pedas manis

terinspirasi dari kakak @wiendyokta

2 orang
1 jam 20 menit
Martabak Manis Pandan

Martabak Manis Pandan

Biasanya kalo kepengen martabak manis cukup ambil henpon trus order lewat aplikasi, simpel. Tapi bikin sendiri gak kalah simpel kok...bisa pake teflon, murce, dan enak 🙂 Resepnya nyontek punya mbak @adityadamayanti

Kering Kentang Kacang Pedas Manis

Kering Kentang Kacang Pedas Manis

¹¹"⁰³"²² ~~~~~~ #Week_06 Bismillah.... Ini selalu menjadi favorit si sulung untuk bekal di Pondok, biasanya bikin yang super pedas kesukaannya,kali ini bikin yang pedas manis aja #PekanPosbar #RamadanCamp #KeringKentangKacang #PejuangGoldenBatikApron #Kopijos #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_Yogyakarta

Bumbu asam manis pedes (#430)

Bumbu asam manis pedes (#430)

Kepengen nya fuyunghai.. tp ga ada kepiting, udang dadar pun jadi.. ;)

1-2org
10mntan
Wentelteefjes(roti tawar goreng kayu manis)

Wentelteefjes(roti tawar goreng kayu manis)

#PekanPosbar #RotiTawar #OalahanRotiTawar

Cumi asam manis sederhana

Cumi asam manis sederhana

1 porsi
30 menit
Tahu puyuh asam manis

Tahu puyuh asam manis

Ga ada cerita istimewa untuk masakan ini. Sekedar berkreasi aja masak sederhana dan cepat.

3 orang
45 menit
Cantik Manis Hunkwe

Cantik Manis Hunkwe

Bismillahirrahmanirrahim Bikin kue favoritnya anak cantik Aku bikin 1/2 resep aja biar ga banyak jadinya. wong dia doang yg makan 😁 Disini ditulisnya 1 resep ya 😊 Source: YouTube Eliza perkasa #kuemanis #kuecantikmanis #TiketGoldenBatikApron #singlefighter #cooksnap

± 1 jam
Ati ampela pedas manis

Ati ampela pedas manis

2orang
30menit
Kripik Pangsit Pedas Manis

Kripik Pangsit Pedas Manis

Bancakan ceria kali ini bertema Makanan bertekstur kering yang bisa disimpan, taraa.. jadilah Kripik Pangsit Pedas manis yang garing, manis, gurih, pedas, inspirasi dari mbak Nia Wlantara @dapoer_alesha dan disesuaikan dengan bahan yang ada Enak sekali dicemili atau dimakan sebagai pengganti krupuk Link resep asli https://cookpad.com/id/r/15924530 Tebak-tebakan Mama Cookpad di #RamadanCamp dimakan kriuk krenyes-krenyes huhah mestinya si #KeringKentangKacang #CookingCommunityClass_KringKring #BancakanCeria3C #Cookpad Community_Sidoarjo #SalamKompakSelalu #PejuangGoldenBatikApron #Minggu6 #RamadanCamp #MisiPertama

Roti manis isi vla coklat

Roti manis isi vla coklat

Berhubung sisa adonan coklat dari kue putu ayu belanda rupanya masih banyak, maka saya gunakan untuk isian roti. Pilihan resep roti adalah resep roti tanpa ulen, saya peroleh dari komunitas baker yang diposting mba Eka Rizkiana. Rotinya pulen, lembut kalau menurut saya hehe...untuk lebih lengkap cara buatnya bisa liat youtubenya beliau ya.

24 pcs
3 jam
Martabak Manis Mini Empuk dan Lembuutt

Martabak Manis Mini Empuk dan Lembuutt

Waaahhh, ini martabak mini paling lembut yang pernah saya coba, untuk hari selanjutnya pun masih empuk, tidak keras. So love, ❤️❤️❤️ Request si Kaka yang udah dari Minggu lalu minta dibuatin martabak mini. (Enaknya punya ibu yang bisa bikin ini itu, tinggal request, jadi. 🤭🤭🤭) Alhamdulillah anaknya gampang cocok dengan masakan ibunya. Jadi dibuatin apa aja Alhamdulillah suka. Ini yang perlu lebih disyukuri, ❤️❤️❤️ Cooksnap resepnya Tintin Rayner @cook_2668114 , 😊🙏 #CookpadCommunity_Yogyakarta #memasakdengancinta #masakituibadah