Dimsum Jagung Manis

Dipos pada March 9, 2022

Dimsum Jagung Manis

Anda sedang mencari inspirasi resep Dimsum Jagung Manis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Dimsum Jagung Manis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Dimsum Jagung Manis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Dimsum Jagung Manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Dimsum Jagung Manis adalah 3 Orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Dimsum Jagung Manis diperkirakan sekitar 30 Menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Dimsum Jagung Manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Dimsum Jagung Manis memakai 25 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Wah ... ini perdana bikin kreasi dimsum yang lucu gini. Kali ini, saya mau share resep dimsum jagung manis. Para vegan lover masuk juga ini. Selain itu, kulitnya gluten free juga. Cocok, enggak? 五 #DimsuminAja #Semarak_DimsuminAja #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Lampung

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Dimsum Jagung Manis:

  1. Bahan Kulit:
  2. 5 sdm tepung tapioka
  3. 7 sdm air panas
  4. 2,5 sdm tepung beras
  5. 1 sdm minyak kelapa
  6. Sejumput garam
  7. Bahan Isi:
  8. 1 buah Jagung Manis
  9. 1 helai daun bawang dan seledri
  10. 1/2 sdt garam
  11. 1/4 sdt penyedap rasa
  12. 1/4 sdt lada bubuk
  13. 2 sdm tepung tapioka
  14. Secukupnya air (biar adonan lengket saja)
  15. Bahan Saos:
  16. 100 gr kacang tanah
  17. Secukupnya minyak kelapa (untuk menggoreng)
  18. 3 buah cabe merah
  19. 5 buah cabe rawit
  20. 1 siung bawang putih
  21. Sejumput garam
  22. 3 sdm minyak kelapa (untuk menumis)
  23. 2 sdm kecap manis
  24. 1 sdt gula
  25. 100 ml air

Langkah-langkah untuk membuat Dimsum Jagung Manis

1
Pertama, buat dulu kulit pangsitnya. Caranya, masukkan tepung tapioka ke dalam wadah bersih. Lalu, masukkan sedikit demi sedikit air panas dan aduk menggunakan spatula. Setelahnya, masukkan tepung beras. Uleni adonan. Terus, tambah sejumput garam dan minyak kelapa. Uleni lagi sampai kalis.
Dimsum Jagung Manis - Step 1
2
Bagi adonan kulit menjadi beberapa bagian. Pipihkan sampai tipis banget. Kalau aku pakai cara manual seperti di gambar. Kalau sudah selesai, sisihkan.
Dimsum Jagung Manis - Step 2
Dimsum Jagung Manis - Step 2
3
Kedua, buat untuk bahan isian dimsum. Caranya, campur semua bahan isi. Aduk rata.
4
Setelah itu, masukkan bahan isi ke bahan kulit yang sudah dipipihkan. Lalu bentuk seperti bunga, sampai habis. Kreasi bebas. Lalu, masukkan ke dalam kukusan yang sebelumnya sudah dipanasi. Kukus selama 15 menit atau sampai matang.
Dimsum Jagung Manis - Step 4
5
Terakhir, buat saosnya. Untuk dimsum ini, dipasangin dengan saos kacang. Cara membuatnya, cuci bersih kacang tanah, lalu digoreng sampai matang. Setelah itu, tumbuk sampai halus. Sisihkan.
6
Kemudian, haluskan cabe, bawang putih, dan garam. Lalu, tumis sampai layu. Setelah itu, masukkan air, kecap manis, dan gula secara bergantian. Terus, masukkan kacang yang sudah ditumbuk. Aduk rata. Tunggu sampai mendidih. Saos kacang pun siap.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Martabak Manis

Martabak Manis

Source : @yunaarichard Suka banget yaa sama olahan martabak, mau yang manis atau yang gurih. Favoritnyaa di dedek martabak manis dengan full topping coklat keju dan wijen. Akuu pun sukaa. Bahkan dulu ada jargon kalau mau berkunjung ke rumah pacar.. bawa martabak manis supaya bakal mertua merestui.. hehehehe ada ada aja yaa 不不 Martabak ini aku buat untuk ikutan posbarnya GadoGadoIndonesia. Tadinyaa hampir ga mau ikutan karena serius belum pernah buat sendiri. Banyak yang bilang susah dan sering gagal. Eh tapi lihat - lihat resep mbak Yuna ada cara buat martabak. Siip langsung dicobaa.. Ya Allah seneng banget .. aku berhasil.. bisa bersarang dan anak-anak sukaa. Seneng banget. #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookmemberGenkPeDa_Yuna

2 porsi loyang ukuran 20 cm
1 jam
Keripik Jagung Pedas Manis - 131 (by Bumi)

Keripik Jagung Pedas Manis - 131 (by Bumi)

Pekan #MasakSetiapBagian mau ikutaan kali ini saya masak ulang lagi snack keripik original. Kenapa dimasak ulang? Karena udah hampir lempem dan rasanya ya original, pengen ada jadi pedes manis. Yaudah di masak ulang dengan bumbu simpel jadi bisa dinikmati kembali snacknya..jadi tidaks mubajir #jabodetabek_olahanPalawija #cookpadcommunity_Tangerang #Mbois_SerbaPalawija #CoboyMbois_SerbaPalawija #CoboyMbois #CoboyWani #Coboy_Cooksnap #Cooksnap #Cookpadcommunity_surabaya

1/2 bungkus
10 menit
Tumis daging manis dengan jahe

Tumis daging manis dengan jahe

Alhamdulillah, dapat rezeki daging kurban.. Diolah dengan berbagai macam kreasi supaya ga bosan.. selamat mencoba

2 orang
30 menit
Acar Asem Manis Segar

Acar Asem Manis Segar

Sebagai penyuka acar yang segar dan bisa mengademkan mulut, ya saya membuatnya sendiri biar lebih puas karena kalau beli (walau gratis) karena sebagai pelengkap beli lele, ayam bakar, nasi goreng, soto, tetap rasanya kurang...kurang banyak he...he...he...apalagi kalau acar disediakan di meja makan tukang nasi goreng, wah setoples bisa habis, makanya diumpetin oleh abang yang jualan nasi gorengnya...itu pengalaman saya. Setelah menonton dan membaca, membuatnya juga gampang sekali, cuma harus sabar karena memotong beberapa bahan sampai kecil. Tapi demi doyan makan, ya saya harus membuatnya sendiri. #acartimun #acar #asemsegar #asemmanis #cuka #ketimun #wortel #caberawithijau #cabemerahkeriting #caberawitmerah #temanlalap #masakannusantara #nasigoreng #soto #lelegoreng

2 toples
1 jam
Semur Ceker Manis

Semur Ceker Manis

Ceritanya si bocil suka banget sama ceker. Dia pertama nyobain kecer di mie ayam abang-abang yang mamanya makan. Duh seneng ternyata. Akhirnya mamanya coba buat sendiri buat makanan anak. Waaah lumayan enak, mamanya juga suka ini

2 - 3 orang
1 jam
Goreng Tempe saos Asam Manis

Goreng Tempe saos Asam Manis

Masih belajar masak. Melihat lihat menu masakan, coba juga akhirnya. Menu Simple, semoga suka. Yg mau coba masak silahkan.

Udang asam manis

Udang asam manis

Resep mudah dan enak... Silahkan dicoba dan semoga bermanfaat

2 orang
30 menit
Martabak manis teflon

Martabak manis teflon

Sab17072021"

Ayam saos pedas manis

Ayam saos pedas manis

Pertama kali beli dan merasakan ayam ini, kok lumayanlah... Trus mulai penasaran dan meraba-raba bumbu nya apa aja. Coba2 berulang kali. Eh, sesuai.. save and share aja.

Roti Manis Lembut Tangzoung Method

Roti Manis Lembut Tangzoung Method

Bismillah..... setelah sekian lama libur meroti... akhirnya kemarin coba bikin lagi dengan resep yg berbeda Alhamdulillah hasilnya memuaskan.....enak ada manis2 nya dan lembut flufy... #cookpadcommunity_bali #november

2 loyang 20x20 porsi
Tempe Pedas Manis

Tempe Pedas Manis

simpel dan mudah

2 orang
Tim Bandeng Cabut Duri Asem Manis Segar

Tim Bandeng Cabut Duri Asem Manis Segar

Paling suka sm ikan laut, krn dagingnya manis. Di tim aja ud enk. Belinya bandeng yg ud cabut duri ya spy makannya nyaman Klo suka berkuah, double aja ya air & bumbunya. Jgn lupa koreksi rasa. #blessafriend #timbandeng

5 orang
30 menit
(260) Hwajeon (Sweet Flower Rice Cake)

(260) Hwajeon (Sweet Flower Rice Cake)

15.09.2021 . Bismillah.. Kue tradisional Korea selatan. Bikinnya gampang, rasanya enak. Kenyal2 empuk.. Bikin yuuk.. Cocok buat cemilan sore.. Source : aneka resep di youtube . #Resep_kiarra_cookiesncakes_cooking #CookpadIndonesia #CookpadCommunity #CookpadCommunity_id #Cookpad_Paders #CookpadCommunity_Bogor

22. Empal Daging Gurih Manis

22. Empal Daging Gurih Manis

#OlahanDagingKurban

Es teh manis

Es teh manis

Es teh manis merupakan jajanan paling murah tempo dulu di sekolah, selain menghemat uang jajan es teh manis memang seger banget apa lagi bila habis olah raga, pokoknya memory banget bila mengenang jajanan tempo dulu#belajarbarengcookpad#jajanantradisonal

1 porsi
15 menit
Udang Cryspi Asam Manis

Udang Cryspi Asam Manis

Resep ini saya recook atau cooksnap dari mbak Cicilia Yustina Salamoni.. Terimakasih banyak ya mbak atas resepnya 歹歹..mohon maaf masih berantakan 五五..

188. RESEP ADONAN ROTI MANIS 4 - TELUR 1

188. RESEP ADONAN ROTI MANIS 4 - TELUR 1

Assalamualaikum.. Meski hanya dengan 1 telur, roti manis dengan resep ini tidak kalah empuk dengan resep yang lain. Tetep moist di dalam. Tetep oke roti manisnya. Monggo dicoba dulu. Resep ini juga saya pergunakan untuk membuat roti tawar dan hasilnya adalah roti tawar istimewa.. Semoga bisa menginspirasi....