Martabak Manis

Dipos pada March 11, 2022

Martabak Manis

Anda sedang mencari inspirasi resep Martabak Manis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak Manis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak Manis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Martabak Manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Martabak Manis adalah 2 porsi loyang ukuran 20 cm. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Martabak Manis diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Martabak Manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Martabak Manis memakai 13 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Source : @yunaarichard Suka banget yaa sama olahan martabak, mau yang manis atau yang gurih. Favoritnyaa di dedek martabak manis dengan full topping coklat keju dan wijen. Akuu pun sukaa. Bahkan dulu ada jargon kalau mau berkunjung ke rumah pacar.. bawa martabak manis supaya bakal mertua merestui.. hehehehe ada ada aja yaa 不不 Martabak ini aku buat untuk ikutan posbarnya GadoGadoIndonesia. Tadinyaa hampir ga mau ikutan karena serius belum pernah buat sendiri. Banyak yang bilang susah dan sering gagal. Eh tapi lihat - lihat resep mbak Yuna ada cara buat martabak. Siip langsung dicobaa.. Ya Allah seneng banget .. aku berhasil.. bisa bersarang dan anak-anak sukaa. Seneng banget. #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookmemberGenkPeDa_Yuna

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Martabak Manis:

  1. 250 gr tepung pro sedang
  2. 300 ml susu cair
  3. 3 sdm gula pasir
  4. 1 butir telur
  5. 1/2 sdt baking powder
  6. 1/2 sdt vanilli bubuk
  7. 1/2 sdt garam
  8. 1/2 sdt baking soda
  9. Topping
  10. Mentega
  11. Coklat meses
  12. Keju parut cheddar prochiz
  13. Susu creamer

Langkah-langkah untuk membuat Martabak Manis

1
Siapkan bahan. Aduk rata tepung terigu, gula, susu cair, setelah rata masukkan vanilli dan baking powder. Aduk kembali hingga benar-benar tercampur rata
Martabak Manis - Step 1
Martabak Manis - Step 1
Martabak Manis - Step 1
2
Setelah tercampur rata. Tutup dengan plastic wrap dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Setelah 30 menit akan ada gelembung-gelembung udara yang artinya berhasil.
Martabak Manis - Step 2
Martabak Manis - Step 2
Martabak Manis - Step 2
3
Panaskan teflon dan usahakan benar-benar panas. Buka adonan. Beri garam dan baking soda. Aduk rata kembali dengan whisk.
Martabak Manis - Step 3
Martabak Manis - Step 3
4
Tuang adonan ke panci teflon yang sudah sangat panas. Ratakan. Tunggu hingga berlubang-lubang. Saya menggunakan api lilin. Sehingga lumayan lama.
Martabak Manis - Step 4
Martabak Manis - Step 4
Martabak Manis - Step 4
5
Setelah banyak lubang-lubangnya.. taburi dengan gula permukaan martabak lalu tutup teflon. Biarkan hingga matang.
Martabak Manis - Step 5
6
Setelah matang, angkat martabak. Olesi dengan mentega, beri topping keju, coklat dan susu.
Martabak Manis - Step 6
Martabak Manis - Step 6
Martabak Manis - Step 6
7
Bagi dua lipat dan sajikan
Martabak Manis - Step 7
Martabak Manis - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Martabak Manis Mini | Anti Gagal

Martabak Manis Mini | Anti Gagal

Allhamdulillah pertama kali bikin martabak manis mini langsung jadi bener-bener dah ni resep best banget, yuk cuss bikin anti gagal lohhh... . . Sc : ig debbie_ariesthea

-+ 20 biji
Bolu jagung manis

Bolu jagung manis

Waktu itu sempat bikin, tapi belum di reshare gegara salah loyang, kali ini bikin lagi pake loyang puding. Makasih resep nya mba @arindra_9 刃olunya lembut, rasa jagungnya yummie banget. Ini aku kali dua resepnya, biar banyak hehe.. Itung-itung buat camilan setelah makan olahan daging yang gurih-gurih. 五

Semur Daging Asam Pedas Manis

Semur Daging Asam Pedas Manis

Buat yg bosen masak daging dengan resep itu itu ajaa . aku ada resep yg bener" rasanya Seger bangettt . Asam Manis Pedes jadi 1 . ini resep dari kampung ku Jawa Timur . ini menu andalan ibuku kalo kita dh bosen makan daging

Martabak Manis Mini

Martabak Manis Mini

22 pcs
1 jam 30 menit
Sweet Corn Milk || Susu Jagung

Sweet Corn Milk || Susu Jagung

Aa'salamualaikum,selamat malam cookpader...ikut memeriahkan arisan cooksnap 3C yg di menangkan bumilcan mba @Carol090917 Kali ini cooksnap susu jagung milik nya mba carol dan alhamdulillah anak2 cocok dengan rasanya,mereka bilang mirip dengan es krim jagung yg biasa mereka makan,dan yg ini tetunya jauh lebih sehat dari es krim,terimakasih untuk inspirasi resep nya mba carol semoga mba dan keluarga selalu diberi kesehatan dan di lancarkan sampai persalinan nanti.... Resep asli bisa lihat link di bawah ini https://cookpad.com/id/resep/14376287-sweet-corn-milk-susu-jagung-latte-di-mais-dolce?invite_token=TVLn4CLd46rBd8jeBtEj9Ktp&shared_at=1627828049 Source:@Carol090917 Sehat itu ngak harus mahal ya... Karna dengan butget di bawah 20k kita sudah bisa manyajikan minuman yg sehat buat anak2 di rmh... Rincian harga: 1 buah jagung Rp.3000 Gulpas Rp.1000 Susu cair Rp.3000 Total:7k #ArisanCooksnap3C_Carolina #CookpadCommunity_Palembang #SalamKompakSelalu #ResepWongKito #WongKitoGalo #MenuSehatWongKito20Ribu #PosbarIdaman #ResepHellenHandru

Martabak manis teflon

Martabak manis teflon

Tak banyak bisa dilakukan saat ppkm, daripada bengong,. Buat cemilan manis aja sis..

2 porsi
30 menit
Kepiting Kecap Asem Manis Gurih

Kepiting Kecap Asem Manis Gurih

Just simple food.. resep dari mama, kesukaan saya kalau udah makan kepiting bisa sampai dicemilin kepitingnya aja walau nasi sudah habis di piring hehehe...

Bebek saus asam manis

Bebek saus asam manis

Menu ini terinspirasi dari restauran fav aku dan suami di sini so coba2 bikin deh

1 sampai 2 orang
1 jam
188. RESEP ADONAN ROTI MANIS 4 - TELUR 1

188. RESEP ADONAN ROTI MANIS 4 - TELUR 1

Assalamualaikum.. Meski hanya dengan 1 telur, roti manis dengan resep ini tidak kalah empuk dengan resep yang lain. Tetep moist di dalam. Tetep oke roti manisnya. Monggo dicoba dulu. Resep ini juga saya pergunakan untuk membuat roti tawar dan hasilnya adalah roti tawar istimewa.. Semoga bisa menginspirasi....

Tempe Orek Pedas Manis

Tempe Orek Pedas Manis

Hari ini aku masak yang gampang tapi enak dan bergizi hehe. Maklum ya ibu anak 1 harus bisa nyiapin makan buat anak dan suami, jadi harus masak yang cepet Kalo makan sama menu ini suami pasti nambah lagi dan lagi

2 orang 2x makan
20 menit
Udang asam manis favorit keluarga

Udang asam manis favorit keluarga

Pastinya terinspirasi dari sahabat cookpad

4 porsi
30 menit
SeaFood Saus Asam Manis

SeaFood Saus Asam Manis

Bismillaah... Apakabar temen2 cookpad? Lama tak posting resep, bukannya tak masak, tapi lagi males nulis resep aja. Kali ini saya bikin sea food saus asam manis. Belakangan anak2 lagi bosen masakan emak yg itu2 aja, jadinya mereka pada jajan deh.. Kalau tiap hari jajan, kan lumayan tuh, pengeluarannya... Nah, semalem, sekalian lewat, mampirlah ke pasar beli ikan laut plus bahan2 buat masak seafood. Pagi2 anak2 tak sabar menunggu hasil eksekusi seafood. Alhamdulillaah... Enak kt mereka... Yg mau mencoba, ini resepnya ya....

Cumi Udang Asam Pedas Manis by Neny

Cumi Udang Asam Pedas Manis by Neny

Resep Seafood ala ala rumahan Selamat mencoba yaa

6 porsi
1 jam
Ayam pedas manis saus hot lava

Ayam pedas manis saus hot lava

sebenarnya ini ayamnya pake ayam crispy cuma karena lagi males buat adonan crispy akhirnya pake ayam biasa. Tapi rasanya sama sama enak kok

3-4 porsi
15 menit
Gurame asam manis

Gurame asam manis

Menu waw dengan rasa waw.. sebenrnya mah ini dibikin untuk acara penutupan taklim. Emang sdh niat mau bikin ini juga jd cus lah ambil ikan dikolam sendiri masak sendiri juga

10 orang
45 menit
Udang asam manis by fitashaa

Udang asam manis by fitashaa

Kali ini makan enak cuma modal 17 ribuu ajaaaaa. Emang paling enak tuh masak sendiri, sehat, iritttttt pula