Martabak manis teflon

Dipos pada March 7, 2022

Martabak manis teflon

Anda sedang mencari inspirasi resep Martabak manis teflon yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak manis teflon yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak manis teflon, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Martabak manis teflon enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Martabak manis teflon sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Martabak manis teflon memakai 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sab17072021"

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Martabak manis teflon:

  1. Bahan A
  2. 50 gr gula pasir
  3. 1 btir telur utuh
  4. 1 bks kecil vanili
  5. Bahan B
  6. 250 gr tepung terigu
  7. 25 gr susu bubuk
  8. 1/2 sdt soda kue
  9. 315 ml air
  10. Bahan C
  11. 1/2 sdt Baking Powder
  12. 50 gr margarin (cairkan)
  13. Toping suka²
  14. Sbelum di beri toping,secukupnya margarin untuk olesan jka suka
  15. Mesis, keju, susu, kacang, wijen, pisang (suka2 aja)

Langkah-langkah untuk membuat Martabak manis teflon

1
Kocok bahan A hgg gula larut menggunakan kocokan telur, masukan smua bahan B llu kocok lgi hingga lembut tanpa ada tepung yg bergrindil. Llu tutup dgn kain dn diamkan ½jam (boleh lebih).
Martabak manis teflon - Step 1
2
Masukan bahan C aduk hingga tercampur rata.
3
Panaskn teflon dgn api besar hgg bnar2 panas, tuangkan adonan tggu sesaat agar kluar pori2, kecilkan api Taburi gula pasir (jika suka) llu tutup teflon.
Martabak manis teflon - Step 3
4
Stelah matang beri olesan margarin (bila suka) llu Taburi toping sesukamu, belah jadi 2 dan tumpuk, tggl potong² dn sajikan.
Martabak manis teflon - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

188. RESEP ADONAN ROTI MANIS 4 - TELUR 1

188. RESEP ADONAN ROTI MANIS 4 - TELUR 1

Assalamualaikum.. Meski hanya dengan 1 telur, roti manis dengan resep ini tidak kalah empuk dengan resep yang lain. Tetep moist di dalam. Tetep oke roti manisnya. Monggo dicoba dulu. Resep ini juga saya pergunakan untuk membuat roti tawar dan hasilnya adalah roti tawar istimewa.. Semoga bisa menginspirasi....

Getuk Jagung Manis

Getuk Jagung Manis

Source: @cut_listiyacantik Hallo semua nya Kali ini aku mau share olahan dari tanaman palawija. Banyak banget ya tanaman palawija yang tumbuh di negara kita. Dan salah satunya saya pilih jagung manis Biasanya saya hanya rebus atau jadi pelengkap sayur asem dan sayur bening. Kali ini saya mau bikin yang manis2. Gampang dan simple banget bikinnya. Rasanya mirip dodol, kayaknya terlalu banyak gula. Boleh temen2 kurangi gulanya ya. Karena aku bikin sesuai resep asli. Oh ya. Bonggol jagung nya jangan dibuang ya. Nanti kita bikin teh aja. #OlahanPalawijaWongKito #pekanPosbar #PosbarPalawija #CookpadCommunity_Palembang #ResepWongKito

Kue nona manis

Kue nona manis

Hujan² pengen bikin cemilan buat santai sambal nonton tv jd nya bikin kue nona manis😍😍😍

1keluarga
1jam
Ayam crispy saus pedas asam manis (ayam sawce) homemade praktis

Ayam crispy saus pedas asam manis (ayam sawce) homemade praktis

Terinspirasi dari kangen makan makan di bandung 'Ayam Sawce' , bikin kedua kalinya gak pernah gagal rasanya, praktis banget buat yang pengen makan restoran tapi low budget.

5 orang
45 menit
Ayam asam manis

Ayam asam manis

Bismillah..Masak kesukaan keluarga, terutama suami aku.🥰🥰😍😍 #AR_KreasiAyam #CookpadCommunity_Balikpapan

Bakso Asam Manis

Bakso Asam Manis

2-3 orang
Ayam saos pedas manis

Ayam saos pedas manis

Pertama kali beli dan merasakan ayam ini, kok lumayanlah... Trus mulai penasaran dan meraba-raba bumbu nya apa aja. Coba2 berulang kali. Eh, sesuai.. save and share aja.

Karage sweet & sour

Karage sweet & sour

#Cookpad_Community

4org
1jam
Sweet spicy sauce

Sweet spicy sauce

Bismillah Saus untuk cocolan aneka gorengan maupun cemilan Video lengkapnya cek di youtube channel orange cooking #cookpadcommunity_jawatimur #sauspedasmanis #denisdapoer #orangecooking

10 menit
Sambal cocol aneka makanan (asam manis pedas)

Sambal cocol aneka makanan (asam manis pedas)

Resep detailnya bisa dilihat di youtube channel " Dapur Irez" 👌👌👌

Omelette Selada Asam Manis

Omelette Selada Asam Manis

Source : @amanda_gardentotable #CookpadCommunity_Surabaya

Ikan Gurami Asam Manis

Ikan Gurami Asam Manis

Masak ikan kalo cuma di goreng aja, kurang berasa. Yuk cus kasih bumbu asam manis simpel.

2 orang
30 menit
Coklat panas jahe kayu manis

Coklat panas jahe kayu manis

Bismillahirrahmanirrahim... Pagi-pagi sudah di turun kan rezeki hujan... Enak nya minum yang hangat" atau panas pas banget ini. Sambil menikmati turun nya hujan,tangan pun ikut beraktifitas membuka HP intip"di CP ada tuh minuman yang di butuhkan...resep nya @L0708702021 ...coklat panas janji jiwa...aseeek.. Cuusss...langsung deh cooksnap🤭 Alhamdulillah...semua bahan tersedia... Terimakasih mbak resep nya😍 Source : @L0708702021 #coklathangatjahekayumanis #dirumahaja #CookpadCommunity_KalBar #CookpadIndonesia

1 gelas
20 menit
Tahu Asam Manis

Tahu Asam Manis

Aku pake saori tapi menurutku rasanya terlalu banyak asamnya.. lebih baik bikin saus sendiri aja

Orek Tempe Pedas Manis

Orek Tempe Pedas Manis

Pagi ini cobain resep Orek tempe yang hits di #Cookpad, baru kali ini bikin Orek tempe alias kering tempe dengan tambahan saus tomat dan merica, enak juga ternyata. 😊😊♥️ Source: @anto , 🙏 #OlahanTempeIhda #LihaiCooksnap_September #CookpadCommunity_Yogyakarta #memasakdengancinta #masakituibadah