Kue Nona Manis

Dipos pada February 6, 2022

Kue Nona Manis

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue Nona Manis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue Nona Manis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue Nona Manis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue Nona Manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Kue Nona Manis adalah 20 buah. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Kue Nona Manis diperkirakan sekitar 20 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue Nona Manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Nona Manis memakai 16 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Terinspirasi dari youtube Dapur Riri sy recook & hasilnya sesuai espektasi... Manis gurihnya santan terasa lumer dimulut. Kuenya tetap lembut walaupun disimpan di lemari es. Jangan merubah takaran yaa bunda...biar hasilnya enak, lembut & gurih....😊☺️

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue Nona Manis:

  1. Bahan A :
  2. 250 ml santan
  3. 125 gr terigu protein sedang
  4. 120 gr gula pasir
  5. 1 butir telur
  6. Bahan B :
  7. 200 ml santan
  8. 4 sdm gula pasir
  9. 2 sdm maizena
  10. Sedikit garam
  11. secukupnya Pasta pandan
  12. Bahan C :
  13. 250 ml santan kental
  14. 1-2 sdm terigu (kalau mau agak lumer 1 sdm mujung saja)
  15. 1 sdm gula pasir
  16. 1/2 sdt garam

Langkah-langkah untuk membuat Kue Nona Manis

1
Masukkan semua bahan A dlm wadah, aduk" manual pakai whisk sampai tercampur rata dan adonan halus. Sisihkan sebentar.
2
Masukkan semua bahan B dlm panci kecil. Aduk" sambil dimasak. Pakai api sedang cenderung kecil saja. Aduk terus sampai adonan masak (meletup) & mengental.
3
Setelah adonan B masak, selagi panas masukkan adonan B kedalam adonan bahan A. Aduk rata sampai tercampur semua. Setelah itu saring adonan supaya tidak ada adonan yg beregerindil. Sisihkan.
4
Adonan bahan C, masukkan semua bahan dlm panci kecil. Masak dg api sedang cenderung kecil. Masak sampai sedikit agak mengental. Kalau punya botol kecap boleh dituang ke dlm nya ya bunda...biar saat memasukkan flanya lebih mudah & rapi.
5
Siapkan cetakan mangkok yg sdh dioles tipis minyak goreng. Masukkan campuran adonan A & B. Isi mangkok jgn sampai penuh ya. Karena saat di kukus akan naik adonannya.
6
Setelah terisi semua, tuangkan adonan C (fla) ke tengah adonan hijau tsb.
7
Masukkan adonan ke dlm panci kukus yg sdh dipanaskan terdahulu. Gunakan api besar cenderung sedang saja. Kukus selama 20 menit.
8
Setelah 20 menit, angkat dan biarkan sampai dingin. Keluarkan kue dari cetakan. Jgn mengeluarkan kue saat dlm kondisi panas/hangat yaa.. karena beresiko membuat kue menjadi hancur. Karena kue masih lemah. Biarkan dingin agar kue sdh mulai padat & mengeras.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Martabak Manis Teflon

Martabak Manis Teflon

#7 #PejuangGoldenBatikApron

Tumisan buncis jagung manis

Tumisan buncis jagung manis

Ilmu cemplung-cemplung ala saiaah😁 Seperti biasa, melihat ketersediaan bahan. #PejuangGoldenBatikApron

2 orang
30 menit
Kerang Dara dan hijau asam manis simple

Kerang Dara dan hijau asam manis simple

Pertama masak kerang. Alhamdulillah bisa. #masakitusaya #simpledish #PejuangGoldenBatikApron #resep5

4 orqng
1 jam 30 menit
Cumi pedas manis

Cumi pedas manis

Salah satu favorit ku adalah cumi dan suami juga suka , wah cocok

Kornet Ayam Asam Manis

Kornet Ayam Asam Manis

Ini salah satu menu kesukaan anak2 kalo lagi pengen sarapan cepat. Cocok banget buat lauk sahur, set set set, lgsg jadi deh… Source: mbak Nurtsani Liliana #CookpadCommunity_Depok #MenuSimple #MenuFavoritKeluarga #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi6 #CeritaDapurHariIni

15 menit
Kulit Pangsit Pedas Manis

Kulit Pangsit Pedas Manis

Punya kulit pangsit bingung mau diapain? Dibuat cemilan pedas manis aja bun☺️

2 toples kecil
15mnt
Orek Tempe kering pedas manis

Orek Tempe kering pedas manis

Garing , Krenyes ,pedes manis dan perpaduan irisan sereh yg menjadikan cita rasa yg enak. Jadi ini resep dr ibu aku kalau masak tempe kering ga pnh lupa di kasih irisan sereh rasanya Lbh maknyus . Sangat cocok untuk stok menu pada saat sahur ,karena orek Tempe ini lebih awet jika simpan di kulkas . Untuk pedes bisa sesuaikan sesuai selera ya . #CookpadCommunity_Jakarta #PejuangGoldenBatikApron #mingguke_10

Kripik Pangsit Pedas Manis

Kripik Pangsit Pedas Manis

Salah satu cemilan pengganti kentang klo ditempatku. Ditempatku biasanya utk pelengkap nasi marang acara genduri, karena harga lbh murah dari kentang. Selain itu lebih praktis, cuma dipotong lalu goreng, (klo kentang harus dikupas, potong, Cuci sampai bersih lalu goreng,...lama ).sumber resep dari @netnott284 .aku hanya mengunakan Β±300 gr kulit pangsit, karena beli diwarung cuma ada segitu. Tp utk takaran bumbu sama sesuai dgn resep aslinya. Tips dari emakq utk bikin keripik kering; * tambahin air biar gak gampang gosong, tp masaknya harus benar2 tanak bumbunya, tujuannya biar awet dan gak gampang melempem, *utk keripik pangsit agar berwarna merah , sebaiknya cabe merah besar direbus dulu lalu diblender dgn bumbu lainnya.sekian tips dari emakq πŸ˜„, karena hpq memorine kecil jadi gak bisa utk ngedit foto, ini saya gunakan foto seadanya hanya mengunakan sinar matahari yg lagi mendung😊 #ArisanCooksnapColam #ArisanCooksnapWithNettySuherlis #ArisanCooksnap_BlitarPenuhKesan #CookpadCommunity_Malang #PejuangGoldenBatikApron

Biji Salak Manis Gurih

Biji Salak Manis Gurih

Resepnya dari @cook_16309432 , hanya bubur sumsum nya sy buat setengah resep..

4-6 porsi
1-1.5 jam
730.Baked Sweet Potato (Ubi Panggang)

730.Baked Sweet Potato (Ubi Panggang)

Ubi panggang yang ini sangat nikmat. Cara masaknya mudah dan tdk butuh minyak banyak hanya perlu 2 sdm margarin / minyak goreng dan matang krispy selagi hangat. πŸ˜πŸ‘ Rasa gurih bawang wangi Oregano penyerta rasa yang wuihhh. Mantull.. Teman ngupi pahit pagi / sore hari..yang pas πŸ‘Œ Inspirasi rsp. :@nurikasari Dengan penyesuaian. *M.9._GBA'22 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity #CookpadCommunity_id #CookpadCommunity_Bekasi Bismilah.

Mie goreng jawa pedas manis

Mie goreng jawa pedas manis

Olahan masakan yg praktis dengan bahan-bahan yang mudah dicari. Happy cooking. ✨

1-2 orang
30 menit
Sosis Bakar Pedas Manis 🌭

Sosis Bakar Pedas Manis 🌭

Kesukaannya anak2 biar lahap makan sahurnya . Sebaiknya siapin sosisnya lbh dahulu lumuri bumbu lalu ttp wrap simpan d kulkas . Malam mau sahur tinggal d griil aja . #RamadhanCamp_misi6 #PejuangGoldenBatikApron

Dori Tahu Asam Manis Ala Rumahan

Dori Tahu Asam Manis Ala Rumahan

Menu makan siang kesukaan kiddos menu rumahan simple bikin gagal diet, gak sampai 30 menit, sudah habis πŸ˜πŸ€­πŸ˜‹πŸ˜‹

4 orang
25 menit
Telur Ceplok Asam Manis

Telur Ceplok Asam Manis

Bosen kan telur ceplok cuman dikecapin doank? Nah yuk cobain resep satu ini... Mantul bgt dah ada rasa asam manis pedas...bikin selera makan meningkat... Maaf foto alakadarnya aja ya.... berhubung LG mendung manja cuaca ditempat tinggalku... Note: Sy bikin 2 kali resep dibawah ini jadi foto step by stepnya tampak lbh byk bahannya ya. πŸ₯°Minggu ke 12 Golden Batik Apron (18 - 24 April 2022)😍 #PejuangGoldenBatikApron #KombesTour_KalBar #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadIndonesia #IdeMasak Source: @kikifhatria (Cookpader Pontianak, Kalbar)

Udang asam manis

Udang asam manis

Halooo lagii, disini aku lg pengen masak udang yg asem nya seger tp manis nya dapet.. Cobain resep aku ini yukk biar makan nya tambah sedaaap cekidooot..

Sayur Asem Kangkung Buncis Jagung Manis

Sayur Asem Kangkung Buncis Jagung Manis

Bismillah... Sayur asem ini biasa saya sandingkan bareng tempe atau ikan goreng plus sambel tomat terasi. #PejuangGoldenBatikApron #Mingguke11 #IdeMasak #IdeMasakSetiapHari

3 porsi
30 menit
Roti gurih manis krispi gulali

Roti gurih manis krispi gulali

Ini sebenernya mau buat resep ala sodara yang bikin bahan celupan roti berisi kocokan telur dan kental manis. Namun menimbang, takut telurnya terlalu amis dan gagal juga kayaknya butuh banyak telur dan kental manis yang bikin boros wakwak ( masa ngirit itu ga bisa liat boros dikit) soalnya lagi ngirit telur buat andalan lauk kalau stok bahan makanan menipis Lalu membayangkan gurih asin-nya margarin dipadu dengan gurih manis- nya si kental manis Berharap 4 lembar roti yang tersisa bakal laris manis ... Awalnya terlihat roti seperti kerupuk di celup ke air Tapi begitu didiamkan sebentar, diambil kok gak langsung misah( naroknya kan ditumpuk), pas dimakan WAAAaaawwww... MasyaAllah... Bahagia rasa di lidah xixixi Alhamdulillah Nikmat mana lagi yang hendak kau dustakan? Moga di hari hari romadhon yang tersisa kita semua bisa lebih maksimal dalam perbaikan ibadah dan kebiasaan kita, sehingga setelah romadhon pun, kebiasaan baik kita tetap berjalan seperti saat bulan romadhon Aamiin Ya Allah

Ayam tepung saus asam manis pedas

Ayam tepung saus asam manis pedas

Rasa penasaran Q terobati,dr dlu pngen, baru kesampaian, πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ