Martabak Manis Mini (serabi/terang bulan mini)

Dipos pada February 14, 2022

Martabak Manis Mini (serabi/terang bulan mini)

Anda sedang mencari inspirasi resep Martabak Manis Mini (serabi/terang bulan mini) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak Manis Mini (serabi/terang bulan mini) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak Manis Mini (serabi/terang bulan mini), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Martabak Manis Mini (serabi/terang bulan mini) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Martabak Manis Mini (serabi/terang bulan mini) adalah 28 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Martabak Manis Mini (serabi/terang bulan mini) diperkirakan sekitar 1 jam 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Martabak Manis Mini (serabi/terang bulan mini) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Martabak Manis Mini (serabi/terang bulan mini) memakai 11 jenis bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

100 % ringan bersarang. Resep ini aku dapatkan dari google, aku praktekkan dan berhasil. Aku jadikan menu pesanan untuk acara keluarga. Hasilnya lumayan banyak tergantung takaran kita menuangkan adonan.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Martabak Manis Mini (serabi/terang bulan mini):

  1. 250 gram terigu
  2. 2 sdm susu bubuk
  3. 1/2 sdt ragi
  4. 1/2 sdt baking powder
  5. 1/2 sdt soda kue
  6. 2 sdm gula pasir
  7. 40 ml margarin cair
  8. 350 ml air
  9. 1 butir telur
  10. Topping:
  11. Messes (sesuai selera)

Langkah-langkah untuk membuat Martabak Manis Mini (serabi/terang bulan mini)

1
Campurkan bahan kering yg terdiri dari tepung terigu, gula, susu bubuk, baking powder, soda kue dan ragi. Aduk hingga rata.
2
Masukkan sedikit demi sedikit air dan aduk hingga rata tidak ada tepung yg menggelembung.
3
Tambahkan margarin cair lalu aduk hingga rata.
4
Tutupi dengan kain bersih. Diamkan satu jam.
5
Panaskan cetakan dengan api kecil dan beri margarin.
6
Kocok lepas lalu tuang ke dalam adonan. Aduk hingga tercampur rata.
7
Tuangkan satu sendok sayur adonan ke cetakan lalu tekan bagian tengah agar membentuk crispy pada bagian pinggir terang bulan.
8
Jika telah setengah matang (adonan bagian tengah masih sedikit basah) beri taburan sedikit gula pasir lalu tutupi agar cepat matang.
9
Setelah matang, angkat dan langsung olesi margarin.
10
Beri topping sesuai selera, aku pakai messes karena dijual seribuan.
11
Tunggu dingin lalu kemas dalam mika ukuran 7c.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

#440. Jagung Bakar Saus Pedas Manis

#440. Jagung Bakar Saus Pedas Manis

Minggu, 020122 Posting pertama di hari kedua awal tahun 2022 buat yang simpel dan praktis disesuaikan dengan stok bahan yang ada di rumah . #PekanPosbar #KreasiBBQ #CookpadCommunity_Subang #CookpadCommunity_Bandung #Cookpad_id #CookpadIndonesia #Cookpaders #CloverCookingLovers #Memasaklahdgnhatidancinta #Resep pertama 2022

5 orang
30 menit
Es kacang hijau manis gurih /tekhnik masak 5:30:7menit

Es kacang hijau manis gurih /tekhnik masak 5:30:7menit

Es kacang hijau masih menjadi primadona ..enak banget manis gula asli tanpa pemanis buatan... dan menjadi ide jualan yang lumayan untungnya😁dijual 2rebu . Dengan tekhnik 5:30:7 menit yaa.. Dijamin untung banyak karena hemat gas..😁 Ohya jangan lupa pakai garam ya untuk tambah gurih & manisnya jadi panjang..😊

Martabak Manis (Terang Bulan) Pandan Teflon

Martabak Manis (Terang Bulan) Pandan Teflon

POKCOY ( POsbar Kreasi COoksnap coboY ) kali ini kita mengcooksnap resep punya mbak Rahma - Dapur Daisy. Kali ini saya pilih resep martabak manis pandan teflon mumpung juga pas ada sisa stok pasta pandan bikin kapan hari meski sedikit πŸ˜€ Cooksnap dari : @RahmaBundaDaisy , saya bikin 2x resep Link Resep : https://cookpad.com/id/resep/15128103-martabak-manis-pandan-teflon?invite_token=vJUzc825eNqtCw4yJVWEwt5D #Pokcoy_DapurBundaDaisy #PokcoyCoboy_DapurBundaDaisy #PosbarKreasiCooksnapCoboy #CoboyWani #Coboy_Cooksnap #CookpadCommunity_Surabaya

2 loyang
1 jam 30 menit
Ayam Kecap Pedas Manis

Ayam Kecap Pedas Manis

3 orang
60 menit
Udang kerang asam manis yihuuy

Udang kerang asam manis yihuuy

Banyak udang di rumah bosen di goreng akhirnya buat udang asam manis kebetulan ada kerang segar

3orang
1jam
Ayam Serondeng Manis Pontianak

Ayam Serondeng Manis Pontianak

Saya pernah mencoba makan ayam serondeng enak di restoran,saya penasaran & itu membuat saya tertantang untuk memasaknya agar bisa seenak restoran.Saya baru pertama kali memasaknya tapi saya yakin bahwa saya bisa & ternyata enak jugaπŸ‘Yuk simak resepku ini ala-ala restoranπŸ‘Œ Ayam Serondeng Manis Pontianak By : @divaerlinda_02012001 #ayamserondengmanispontianak #ayamserondengmanis #anekamasakanayam #masakanayam #barampaan_ayam #masakitusaya #bagikaninspirasimu #cookpadcommunity_Kalbar #cookpadcommunity_Borneo

2 orang
Nona Manis

Nona Manis

30 porsi
Wentelteefjes(roti tawar goreng kayu manis)

Wentelteefjes(roti tawar goreng kayu manis)

#PekanPosbar #RotiTawar #OalahanRotiTawar

Roti manis isi vla coklat

Roti manis isi vla coklat

Berhubung sisa adonan coklat dari kue putu ayu belanda rupanya masih banyak, maka saya gunakan untuk isian roti. Pilihan resep roti adalah resep roti tanpa ulen, saya peroleh dari komunitas baker yang diposting mba Eka Rizkiana. Rotinya pulen, lembut kalau menurut saya hehe...untuk lebih lengkap cara buatnya bisa liat youtubenya beliau ya.

24 pcs
3 jam
Kue nona manis

Kue nona manis

Efek gabut mlm" kita bikin yg manis dn enak pokok y wajib di coba ya moms

20pcs
1jm
Tahu Sosis Asam Manis

Tahu Sosis Asam Manis

#PejuangGoldenBatikApron Masih masak yang simple aja dehhhh.... Dan si bungsu umur 19 mo juga bisa ikut makan nih☺️

4 porsi
30 menit
Ceker Pedas Manis

Ceker Pedas Manis

Dibagi ama tetangga ceker cukup banyak jadi kepikiran buat masakan ini, langsung ke resep yaa

4 orang
1 jam
Keripik Pisang Manis Renyah Kraus-kraus

Keripik Pisang Manis Renyah Kraus-kraus

Rasanya udah mirip banget sama Cap Lumba2 wkwkw, yg mau bikin gampang bingit, saya pernah pakai cara orang2 yg masukin air gula langsung ke minyak, tp mon maap ngga cocok di saya, minyak jadi meletus2 mengerikan, jadi saya pakai cara aman aja ini no meletus2 wkwk saya tulisin caranya lengkap ini, maap2 klo kata2nya belepetan, tapi semoga ngerti ya hehe yuk lahh catet disini biar ntar klo ada yg ngasih pisang mentah lagi bisa bikin lagi wkwkw

2 toples sedang
1 jam
Kering Tempe kentang manis

Kering Tempe kentang manis

Menu kesukaan suami, ini juga bisa jadi pelengkap untuk nasi kuning ya Bun..

4 orang
25-30 menit
Tumis Pakis Jagung Manis

Tumis Pakis Jagung Manis

3 Orang
1 Jam
311. Ayam bakar gurih manis teflon

311. Ayam bakar gurih manis teflon

#Rekreasi_Semarang #CookpadCommunity_Jakarta #CookpadIndonesia