Kering Tempe Pedas Manis

Dipos pada March 11, 2022

Kering Tempe Pedas Manis

Anda sedang mencari inspirasi resep Kering Tempe Pedas Manis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kering Tempe Pedas Manis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kering Tempe Pedas Manis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kering Tempe Pedas Manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Kering Tempe Pedas Manis adalah 1-2 toples. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Kering Tempe Pedas Manis diperkirakan sekitar 20-25 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kering Tempe Pedas Manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kering Tempe Pedas Manis memakai 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Dalam rangka menyelamatkan persediaan tempe yang hampir "the end". Belinya kemarin, agak kebanyakan. Kalau sudah begini kan aman untuk beberapa hari ke depan. Bisa untuk cemilan ataupun lauk makan.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kering Tempe Pedas Manis:

  1. 1 papan tempe, iris korek api
  2. 4 cabai merah
  3. 2 lembar daun jeruk
  4. 1 lembar daun salam
  5. 1 ruas jahe, geprek
  6. 2 sdm gula merah, sisir
  7. 1 sdm kecap manis
  8. 1 sdt garam
  9. secukupnya Minyak goreng
  10. Bumbu Halus
  11. 3 siung bawang putih
  12. 5 siung bawang merah
  13. 2 butir kemiri
  14. Sedikit garam

Langkah-langkah untuk membuat Kering Tempe Pedas Manis

1
Goreng tempe hingga kering, sisihkan
2
Tumis hingga harum bumbu halus, tambahkan daun salam, daun jeruk, jahe
3
Masukkan gula merah, aduk rata hingga meletup-letup
4
Tambahkan cabai merah dan tempe goreng, beri kecap dan garam, aduk rata
5
Biarkan bumbu meresap. Cek rasa, matikan kompor.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tempe Oreg pedas manis

Tempe Oreg pedas manis

Salah satu masakan favoritnya pak suami nih😍

4 - 5 orang
30 menit
Ikan kerapu asam manis

Ikan kerapu asam manis

Nyenengin permintaan anak

3 orang
30 menit
Martabak Manis Anti Gagal

Martabak Manis Anti Gagal

Resep andalan ku kl bikin martabak manis......blm dikasih toping aja udh enak bgt kl kata anak sm suamiku....hihihihi.... Sampe dingin tetep lembut...menul2 dan ga bantet lho.... Thanks to Chef Devina Hermawan ❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤

Tumis Daging Pedas Manis

Tumis Daging Pedas Manis

Udah lama banget gabung di cookpad, dan akhirnya memberanikan diri untuk share menu masakan. Jadi berhubung Idul Adha, eh btw sebelum itu mohon maaf lahir dan batin ya semuaaa❣. Nah karena itu alhamdulillaah kebagian daging kurban, mungkin ini bisa jadi salah satu menu yang bisa di coba. ^ .^ Happy Cooking guys.

2 - 4 orang
1 jam 30 menit
Bacem hitam manis 🥰

Bacem hitam manis 🥰

Resep ibu dari jogja yg terkenal sama yg manis manis 😝

banyak
30-60menit
Keripik Singkong Pedas Manis

Keripik Singkong Pedas Manis

Dikebun lagi panen singkong bunda. Bikin kreasi apalagi ya?

Roti canai manis

Roti canai manis

pertama kali makan roti canai yaitu di salah satu cafe yang ada dibali, roti canai kuah kari rasanya enak banget dan bikin nagih. dan ga sengaja nemu resep roti canai akhirnya coba bikin deh dan setelah 2 kali coba akhirnya berhasil enak

8 lembar roti
+/- 30 menit
Udang Saus Asam Manis

Udang Saus Asam Manis

bisa juga jadi mpasi, my baby love it!

2 porsi
20 menit
Makaroni goreng pedas manis

Makaroni goreng pedas manis

Yuk mampir ke channel Dapoer L untuk tutorial lengkapnya

1 toples sedang
1 jam
Roti Manis Tanpa Mixer

Roti Manis Tanpa Mixer

Source @siswatyelfinbachtiar Percobaan pertama bikin roti isi tanpa mixer Link resep asli https://cookpad.com/id/resep/1819307-roti-manis-tanpa-mikser?invite_token=hVCG6ABzGnK6mA69Pm42FNBJ&shared_at=1628539041 #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeDa_SiswatyElfinBachtiar #GenkPeDa_Eksis #Cookpadcommunity_bali

Daging Goreng Manis

Daging Goreng Manis

Rasanyaa superrr enakkk bund, ga bikin eneg karna ada perpaduan gula jawa dan ketumbar yg cucok. Makin cucok dimakan pake nasi anget, sambel dan pete goreng hehe. Selamat mencoba

5-7 orang
1 jam
Ayam saos pedas manis

Ayam saos pedas manis

Pertama kali beli dan merasakan ayam ini, kok lumayanlah... Trus mulai penasaran dan meraba-raba bumbu nya apa aja. Coba2 berulang kali. Eh, sesuai.. save and share aja.