Martabak manis habang/buah naga

Dipos pada March 8, 2022

Martabak manis habang/buah naga

Anda sedang mencari inspirasi resep Martabak manis habang/buah naga yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak manis habang/buah naga yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak manis habang/buah naga, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Martabak manis habang/buah naga enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Martabak manis habang/buah naga adalah 8 pcs. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Martabak manis habang/buah naga diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Martabak manis habang/buah naga sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Martabak manis habang/buah naga memakai 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ini juga salah satu kudapan yang berwarna merah. Ada sisa buah naga 1/4 buah yang udah seminggu nongkrong dikulkas. Mau dibuang sayang, langsung dimakan ga ada selera. Kepikiran pengen cemilan manis sore ini. Bikin terang bulan/martabak manis aja. Buah naga dimanfaatkan biar warna nya jd lebih cantik. #Semanggi_MasakHabang #CookpadCommunity_Jakarta #DiBuangSayang #PosbarIdaman

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Martabak manis habang/buah naga:

  1. 200 gr tepung terigu
  2. 5 SDM gula pasir
  3. 1 butir telur
  4. 1/2 sdt fermipan
  5. 150 ml air
  6. 1/4 potong buah naga
  7. Sejumput garam
  8. 1/2 sdt baking powder
  9. 1 SDM mentega cair
  10. Topping: sesuai selera
  11. Keju Cheedar parut
  12. Coklat meisis

Langkah-langkah untuk membuat Martabak manis habang/buah naga

1
Blender buah naga dengan 150 ml air. sisihkan. Di wadah lain, campur tepung dan fermipan.
Martabak manis habang/buah naga - Step 1
2
Kocok telur dan gula sampai gula larut. Masukkan tepung bergantian dengan jus buah naga. Aduk rata hingga adonan halus, dan tidak ada yang bergerindil. Istirahat kan adonan selama 1 jam.
Martabak manis habang/buah naga - Step 2
3
Setelah adonan mengembang, tambahkan mentega cair, baking powder, dan garam. Aduk kembali hingga rata.
Martabak manis habang/buah naga - Step 3
4
Panaskan cetakan/ teflon. Setelah panas kecilkan api sampai yg paling kecil. Tuang adonan dan ratakan. Tunggu sampai keluar pori² nya. Baru boleh ditutup (boleh ditabur gula pasir jika suka manis).
Martabak manis habang/buah naga - Step 4
Martabak manis habang/buah naga - Step 4
5
Angkat, beri topping sesuai selera, potong-potong dan siap disajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kerang dara pedas manis

Kerang dara pedas manis

3 porsi
45 menit
Martabak manis keju

Martabak manis keju

Anak anak aku suka banget martabak manis..drpd beli mulu jd biar hemat buat aja

5 orang
20 menit
459. Martabak Manis

459. Martabak Manis

Cemilan di rumah buat yang gampang tapi seratnya keluar bagus meski pakai teflon. Resep asli dari account Mba Nur di account @NurMedianto_15222080 https://cookpad.com/id/resep/14006419-martabak-terang-bulan-teflon-takaran-sendok?invite_token=rvH6SXVqrXC9QN8Vf8Czg9ve&shared_at=1634783193 Aku membuat 2 kali resep aslinya dan yang setengah diberi pasta red velvet. Resep ditulis tetap untuk 1 resep, aku modif sedikit bahannya sesuai bahan yang ada di rumah. #CookpadCommunity_Depok

2 loyang
30 menit
Oseng daging pedas manis

Oseng daging pedas manis

Selasa, 10 agustus 2021. Masih ada daging qurban di freezer. Yuk kita olah lagi 😄😄😄 #kulaetamcocok #cookpadcommunity_kaltim

banyak
30 menit
Pisang goreng kayu manis

Pisang goreng kayu manis

Source : @EFC_639 Udah lama nyimpan resepnya, pas dapat pisang anugrah (anu grahtis 🤭😂) lumayan banyak, (Alhamdulillah) bisa bikin aneka olahan pisang lagi buat beberapa hari kedepan. Niatnya mau cooksnap satu per satu resep "per-pisangan" yang ada di daftar CM 😂 sebelum masa berlaku CP permium gretongan habis, saya mau "habisin" dulu resep² lama yg ada di daftar CM, biar gak mubadzir 🤭. Btw, ini pisang goreng nya enak, unik gitu, resep asli pakai gula pasir buat taburannya, tapi saya pakai gula donat, enaknya bikin anak² bahkan aunty²nya pada rebutan, soalnya bikin dikit eeh, ternyata yg nungguin di luar rumah banyak banget 😂😂.

Sup jagung manis

Sup jagung manis

Akhir bulan, stok d kulkas masukin semua

6 orang
Beef grill khas lidah orang solo (manis dan sedikit gurih)

Beef grill khas lidah orang solo (manis dan sedikit gurih)

Haii, sedikit cerita nih Awalnya karena stok daging melimpah pasca idul adha, recook resep dari cookpad dan taraaa, jadi deh 🥰 Enak bangeeettt nagih 😭 (Buat yang gasuka makanan manis bisa menyesuaikan kecap dan gula nya yaa)

4 porsi
1 jam
Nila Asam Manis

Nila Asam Manis

2-4 porsi
60 Menit
Telur Balado pedas manis

Telur Balado pedas manis

4 orang
30 menit
Pakcoy & fillet asam manis

Pakcoy & fillet asam manis

2 orang
15 menit
Bawal Asam Manis

Bawal Asam Manis

Resep ke -298

Bakso Pedas Manis

Bakso Pedas Manis

olahan bakso mudah, di jamin nasi di rumah habis.. Selamat mencoba resepnya🤗

1-2 orang
20 menit
Martabak Manis Pandan Durian

Martabak Manis Pandan Durian

Bismillah.. Dah musim Durian kat sini, di tepi2 jalan banyak orang jual. Hmmm, sampai terlewat pun masih tercium wanginya 😍😍 Tetiba ba'da maghrib teringin buat Martabak Manis. Pakai isian Durian mesti sedap. Mumpung masih ada stok, yuk lahh kita buat 🤗🤗 masalah rasa tak kalah dengan martabak abang2 jual kat luar sana. Seriyuss ini! 😂😂👍 Source : @Desriayu_Ecy

Sweet Corn Milk || Susu Jagung

Sweet Corn Milk || Susu Jagung

Bismillaah... Salah satu minuman susu paporit dirumah 😍. Hatur nuhun, inspirasi resepnya bumil sayang @Carol090917 😘, sehat selalu ya disana... Source : @Carol090917 #ArisanCooksnap3C_Carolina #CookpadCommunity_Bandung #SalamKompakSelalu #AuthorsBandungHebring #DiBuangSayang #PosbarIdaman

Ketan serundeng ebi pedas manis

Ketan serundeng ebi pedas manis

Jajanan tradisional adalah makanan favoritku. Satu diantaranya makanan berbahan dasar beras ketan ini. Mumpung lagi ada beras ketan dikasih tetangga yang baik hati. Yuk kita masak menjadi ketan kukus serundeng ebi manis pedas.

8 orang
1 jam
Sup manis ubi ungu

Sup manis ubi ungu

1 porsi
30 menit