Ayam goreng pedas manis gurih

Dipos pada March 11, 2022

Ayam goreng pedas manis gurih

Anda sedang mencari inspirasi resep Ayam goreng pedas manis gurih yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam goreng pedas manis gurih yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam goreng pedas manis gurih, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ayam goreng pedas manis gurih enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam goreng pedas manis gurih adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Ayam goreng pedas manis gurih diperkirakan sekitar 35 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam goreng pedas manis gurih sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam goreng pedas manis gurih memakai 6 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Awalnya mau bikin rica-rica, namun bumbunya kurang lengkap, dengan memanfaat bumbu seadanya😄 terciptalah ayam goreng pedas manis gurih

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ayam goreng pedas manis gurih:

  1. 1/2 kg ayam potong
  2. 2 buah tomat
  3. 25 biji cabe rawit merah
  4. 7 siung bawang merah
  5. 4 siung bawang putih
  6. Gula, garam, merica bubuk, kecap manis, micin

Langkah-langkah untuk membuat Ayam goreng pedas manis gurih

1
Pas beli ayam sudah dipotong-potong jadi langsung cuci dan bersihkan ya
2
Goreng ayam kira kira setengah matang
3
Haluskan bumbu bisa diuleg atau diblender ya, kalo aku diuleg
4
Tiriskan ayam, lalu tumis bumbunya hingga harum dengan api kecil saja mungkin kira-kira 5 menit sambil diaduk-aduk
5
Setelah bumbu sudah terasa harum, tambahkan air 1 setengah gelas
6
Lalu masukan ayam aduk aduk hingga merata
7
Masukan gula, garam, kecap, merica bubuk, dan kecap. Sesuai selera deh sambil dicipin gimana rasa yg pasnya
8
Tunggu kira-kira 10 menit sampai mengental
9
Jika sudah angkat, dan ayam siap disajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sosis Asam Manis

Sosis Asam Manis

2 orang
15 menit
Roti Manis : Sponge Dough Method

Roti Manis : Sponge Dough Method

Udah lama resep ini tersimpan di aplikasi cookpad saya (hm..baku banget yak🤣) Saat arisan dicokok oleh admin dan keluar nama @ErnySulistyowati ya udah deh aku lgsg praktek bikin, sebenernya mager liat proses yg lumayan lama, apalagi dengan bentuk unyu2 gini kan,..tapi gpp deh buat temen ngeteh waktu melek2 di malam suro🥰 #cookpadcommunity_semarang #semangcookarisan_ernysulistyowati #semangcookhokya #arisancooksnapsalamkenal #cooksnapernysulistyowati

Martabak Manis Teflon Mini

Martabak Manis Teflon Mini

8 Buah
5-10menit
Ayam Fillet Saus Teriyaki Pedas Manis Rumahan

Ayam Fillet Saus Teriyaki Pedas Manis Rumahan

Hai moms, jadi ceritanya aku mau bawain bekal buat suami dengan tema yang tetep sederhana hehe. Dan disini aku emang sengaja bikin buat 1 porsi aja, kalau moms bikin beberapa porsi bisa tambah bahan nya moms 🥰 selamat mencoba moms, tetap koreksi rasa ya moms, maaf disini aku mainnya kira kira aja moms takarannya, karena cuma bikin 1 porsi, setiap aku masukin bahan, aku cicipin moms, jadi maaf sebelumnya kalau kurang lengkap dan foto proses masak kurang lengkap juga karena memburu waktu moms takut telat suami mau berangkat kerja 🤭 jangan lupa kalau udah dicoba resepnya bisa tinggalkan komentar ya moms di bawah 💙 oiya kalau pengen tambah pedas, bisa tambahkan cabe ya moms, atau cabe bubuk. Karena aku masaknya ga begitu pedes, jadi cukup pakai saus sambal aja moms hehe 🙏🏻 terimakasih sebelumnya.

1 porsi
1 jam
Tahu lobak manis

Tahu lobak manis

Lagi kepingin lauk ini Jd lsg ke pasar beli bahan dan eksekusi🧈

Cah Buncis Bakso Jagung Manis

Cah Buncis Bakso Jagung Manis

Masakan cocok buat yg ga lagi makan pedes. Simpel, cepet, enak, dan murah!

3-4 porsi
Kerang Ijo Saus Asam Manis Pedas

Kerang Ijo Saus Asam Manis Pedas

Resep ini adalah resep otodidak karena 99,99% masakan saya adalah hasil otodidak😂 Masak ini karena lagi pengen aja sih, kebetulan ada di mamang sayur keliling, daripada beli kan mahal😂 Saya pakai saus asam manis dari La Fonte kombinasi dengan saus Bangkok. Tapi sebetulnya bisa dengan saus pedas + saus tomat.

5-8 orang
30 menit
Udang asem manis

Udang asem manis

Dari kapan tau kepengen seafood tapi karena lagi pandemi gini mau makan diluar agak ngeri² 🥲 jadinya bikin aja sendiri dirumah deh cuss bikin gampang dan enduull 😘

3-4 orang
Kue Nona Manis atau Cantik Manis

Kue Nona Manis atau Cantik Manis

Bernostalgia dengan kue pavorit jaman masih kecil dulu sampai sekarang 💚 Kue nona Manis , kue ini kalau didaerah Bugis Makassar namanya Cantik Manis 🤭 Jajanan pasar satu ini kesukaan anak-anak. Beneran belum aja dimasukin dalam kulkas , udah jadi rebutan sama mereka🤗😁 Source : yutub Lis Achmadi #KueNonaManis #KueCantikManis #KueNonaManisEnak&Lembut #jajajanpasar #Kuetradisional #CookpadCommunity_Surabaya #MasakUntukKeluraga

30 buah
(260) Hwajeon (Sweet Flower Rice Cake)

(260) Hwajeon (Sweet Flower Rice Cake)

15.09.2021 . Bismillah.. Kue tradisional Korea selatan. Bikinnya gampang, rasanya enak. Kenyal2 empuk.. Bikin yuuk.. Cocok buat cemilan sore.. Source : aneka resep di youtube . #Resep_kiarra_cookiesncakes_cooking #CookpadIndonesia #CookpadCommunity #CookpadCommunity_id #Cookpad_Paders #CookpadCommunity_Bogor

Tumini Rujak Manis Surabaya

Tumini Rujak Manis Surabaya

Siang-siang rasanya passs klo ngerujak, apalagi rujak manis nya Surabaya. Selalu bikin kangen dan segarnya bikin 🤤🤤 Rujak manis Surabaya ini ada yg bilang aahh sama kok dengan rujak buah pada umumnya, eeiitsss... tapi bagi yang sudah pernah ngerasain rujak manisnya Surabaya pasti deh bilang iya bedaaa 😅 kaannn ... Klo belom nyoba belom tau dimana bedanya 😁 Rujak manis ini yang beda karena pake kacang dan petis, ciri khasnya Surabaya ..pasti ada petisnya 👌 itu " koentji " 🤩 belum lagi ada tambahan tahu goreng nya 🤔 lahh itu juga yang bikin beda 😍 Wajib nih dicoba buat yang lagi ngidam atau emang lagi pengen rujakan, bisa bangettt...bisa juga dibuat tumpengan untuk acara semacam birthday party gitu kayak acaranya #Kopijos #KopijosSpesial_Tumini #Kopijos #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_Yogyakarta

4 orang
Ayam Crispy Saus Asam Manis

Ayam Crispy Saus Asam Manis

Bismillaah .. . Alhamdulillah minggu ini tidak bolos GoDa @komunitaspaders, Saya bikin Ayam Crispy ala teh @indryhapsari914 dan Saus Asam Manis ala Teh @opibun .. Anak² suka sekali..Yuk mam dicoba.. . #GodaSnap_Kriuk2 #GoDa_Paders #komunitaspaders #cookpad_paders #liyanifyhomemade #cookpadindonesia

Cumi Asam Manis Pedas

Cumi Asam Manis Pedas

Menghabiskan isi kulkas ternyata masih ada sisa cumi tadi anak bujang minta di buat yg bersambel pedas intip resep di cp ketemu resep.nya mba Delvia @DapurOlive langsung kita kedapur sekalian setoran perdana utk #ArisanCooksnapSalamKenal yg di menang kan mba Delvia #CooksnapResepDapurOlive #CookpadCommunity_Kalsel #CookpadCommunity_Borneo

2-3 orang
15 menit
Martabak Manis Anti Gagal

Martabak Manis Anti Gagal

Resep andalan ku kl bikin martabak manis......blm dikasih toping aja udh enak bgt kl kata anak sm suamiku....hihihihi.... Sampe dingin tetep lembut...menul2 dan ga bantet lho.... Thanks to Chef Devina Hermawan ❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤

Gurame Asam Manis

Gurame Asam Manis

Biasanya gurame asam manis ini ikannya di fillet & goreng tepung. Kali ini saya hanya goreng biasa