Ayam tepung saos asam manis simple

Dipos pada March 10, 2022

Ayam tepung saos asam manis simple

Anda sedang mencari inspirasi resep Ayam tepung saos asam manis simple yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam tepung saos asam manis simple yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam tepung saos asam manis simple, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ayam tepung saos asam manis simple enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam tepung saos asam manis simple sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam tepung saos asam manis simple memakai 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ayam tepung saos asam manis simple:

  1. Daging fillet dada ayam setengah bagian
  2. Tepung bumbu serbaguna
  3. Air es
  4. 3 siung bawang putih cincang halus
  5. 5 buah cabe rawit
  6. 1 sdm saos tiram
  7. 3 sdm saos tomat
  8. 1 sdm saos cabe
  9. 1 sdt tepung maizena
  10. secukupnya Air
  11. 2 sdm mentega
  12. secukupnya Garam
  13. 1 sdm gula pasir
  14. 2 buah jeruk kunci

Langkah-langkah untuk membuat Ayam tepung saos asam manis simple

1
Pertama goreng ayam menggunakan tepung serbaguna dengan cara rendam daging ayam di dalam air es lalu remas menggunakan tepung bumbu serbaguna.
2
Selanjutnya siapkan saos nya. Campur saos tomat, saos cabe, saos tiram, air, dan juga tepung maizena di dalam satu wadah.
3
Lalu untuk membuat saosnya masukan mentega kemudian tumis bawang putih yang sudah dicincang halus sampai kekuningan. Lalu tambahkan potongan cabe rawit.
4
Masukan campuran saos tadi. Tambahkan gula dan garam sesuai dengan selera. Jika sudah pas tambahkan perasan peruk kunci. Terakhir masukan daging ayam.
5
Nb:: setelah berapa jam tepung ayam menjadi tidak renyah lagi. Mungkin kalau saos nya pakai siram saja bisa lebih enak jangan di masak bersama ayam tepungnya.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Martabak Manis Tipis Lipat

Martabak Manis Tipis Lipat

Adaptasi dari resep di ig @cookingwithhel . Di resep asli pakai perasa pasta pandan. Topping sesuai selera yah. Gampang dan enak.

8 porsi
45 menit
Martabak Manis

Martabak Manis

aku ini pakai teflon ukuran kurang lebih 15 cm bisa jadi 3 martabak manis ,

3 pcs
Ayam Kecap Manis Simple

Ayam Kecap Manis Simple

Alhamdulillah si kecil udah mulai masuk sekolah meski terbatas. Jeda waktu setelah anter dan jemput lumayan mepet. Sempetin masak yang cepet dan pastinya si kecil suka 🥰. Resep ini cocok buat anak-anak yang ga suka pedes ya. Kalau buat yang suka pedes tinggal tambah cabe merah dan rawit aja ya. #AR_KreasiAyam #OlahanAyam #AyamKecapManis #CookpadCommunity_Purwakarta

3 orang
20 menit
Fillet Asam Manis

Fillet Asam Manis

Bismillah .. Goyang dapur pekan ketiga waktunya cooksnap resep sesama member grup Komunitas Paders. Kali ini temanya masakan yg kriuk2 .. Saya cooksnap resep fillet asam manis punya teh Wilda. Semoga cepat sehat lagi ya teteh sayang 🤲🤗 Buat teman2 paders yang lagi diuji sakit semoga segera pulih kembali ya, semangat sehat temen2 semua 🤗🤗 Source : Wilda Wily #GoDaSnap_Kriuk2 #GoDa_Paders #KomunitasPaders #Cookpad_Paders #CookpadIndonesia

Baso pedas manis

Baso pedas manis

Bingung ada sisa baso di kulkas mau di sayur bosen, kepikiran yang manis pedes dan jadilah baso ini, simple, gampang juga bikinnya, dan enak sihhh hihi

Tumis Daging Pedas Manis

Tumis Daging Pedas Manis

Ini #OlahanDagingKurban pertamaku. Awalnya mau buat Tongseng tapi waktu terbatas shayy (ya iyalah wong masaknya memanfaatkan jam istirahat kantor 😅). Wkwk jauh amat tapi yaa dari Tongseng ke Tumisan 🤣. Ini resep gak dari mana-mana, memanfaatkan yang ada di kulkasku aja tapi Alhamdulillah enak dan simple euyyy 😁 #PosBarIDAMAN NB : di foto pas udah di makan jadi tinggal sedikit

40 menit
Martabak Manis

Martabak Manis

Kali ini pake resep Devina Hermawan. Hepi bgt bisa bikin bolong2 gede di tengah martabaknya ala martabak yg dibeli..toppingnya suka2, ga perlu worry sama gula dan lemaknya, karena bisa diatur takarannya. Pasta pandan bisa ditambahkan di awal atau di akhir dg larutan soda.

2 pan
45mnt
Kering Tempe Pedas Manis

Kering Tempe Pedas Manis

Dalam rangka menyelamatkan persediaan tempe yang hampir "the end". Belinya kemarin, agak kebanyakan. Kalau sudah begini kan aman untuk beberapa hari ke depan. Bisa untuk cemilan ataupun lauk makan.

1-2 toples
20-25 menit
Udang asam manis saori

Udang asam manis saori

2-3orang
15 menit
Ikan Nilai Saus Asam Manis

Ikan Nilai Saus Asam Manis

Cooksnap resep mba Mia dengan ikan nila, resep asli ikan Singapore. Beda ikannya tapi tetap mantap rasanya, apalagi ada cincangan jahe jadi berbeda lebih kuat rasa bumbunya. Source: Buntat Kitchen dengan penyesuaian Link resep: https://cookpad.com/id/resep/14706751-ikan-singapore-saos-asam-manis?invite_token=m32a4Ti6hRH5xTrY3VasPJ8t&shared_at=1626342357 #Cooksnap_Kalbar #Cookpadcommunity_Kalbar #Cookpadcommunity_Pontianak #Cooksnapmenyadik_BuntatKitchen #ResepMamaEra #ResepLaukMamaEra

3 bh
40 menit
Ayam Asam Manis

Ayam Asam Manis

Olahan ayam pasti tidak pernah bosen. Karena banyak sekali mengaplikasikannya. Salah satunya ayam asam manis ini. Rasa kriuk dari ayam tepung memberi sensasi berbeda dengan siraman saus asam manis. Benar2 perpaduan yang pas. Jadi bikin nambah2 nasi terus. Hehehe. Resep ini saya dapatkan dari admin Clover yang super baik mbak @olive1994 . Sukses trs y mbak. Terimakasih atas waktunya selama menjadi admin Clover. #PekanCooksnapAdmin #CooksnapAdminClover #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookpadCommunity_Surabaya #CookingWithHeartEatingWithLove

Cumi Udang Asam Pedas Manis by Neny

Cumi Udang Asam Pedas Manis by Neny

Resep Seafood ala ala rumahan 😁 Selamat mencoba yaa

6 porsi
1 jam
Puding Cantik Manis

Puding Cantik Manis

Mohon maaf, yang seger mau lewat dulu🥰 Ini resep untuk 2 gelas 475 ml💚 #CookpadCommunity_Palembang

Roti manis gulung

Roti manis gulung

Hay Bun ini hasil karya ku, Roti ini bisa kasih toping sesuai selera boleh pake selai di dalamnya atau pakein es krim juga bisa. Atau toping meses di pinggirnya pokonya suka suka deh,, dan kalo buat jualan ok banget

12 porsi
5menit
Nila asam pedas manis,semanis diriku🤭

Nila asam pedas manis,semanis diriku🤭

Permintaan bujangku minta masakan ikan