Pizza pisang manis sederhana

Dipos pada March 6, 2022

Pizza pisang manis sederhana

Anda sedang mencari inspirasi resep Pizza pisang manis sederhana yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Pizza pisang manis sederhana yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Pizza pisang manis sederhana, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Pizza pisang manis sederhana enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Pizza pisang manis sederhana adalah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Pizza pisang manis sederhana diperkirakan sekitar 45menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pizza pisang manis sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pizza pisang manis sederhana memakai 7 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pizza manis yang bertopinh pisang dan keju

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pizza pisang manis sederhana:

  1. 5 sdm Tepung terigu
  2. 1 sdt fermipan
  3. 1 sdm gula putih
  4. 1 jumput garam
  5. 1 buah pisang
  6. secukupnya Keju
  7. secukupnya Air

Langkah-langkah untuk membuat Pizza pisang manis sederhana

1
Campurkan gula dan fermipan dengan air hangat. Lalu aduk hingga larut.
2
Tambahkan tepung pada larutan fermipan dan gula tadi. Lalu uleni sambil tambahkan air sedikit demi sedikit hingga kalis.
3
Jika adonan sudah kalis, tunggu 30 menit hingga adonan mengembang.
4
Jika sudah mengembang kita uleni lagi lalu kita bentuk di teflon. Sebelumnya olesi dulu teflon dengan margarin agar tidak lengket.
5
Jika sudah dibentuk dan disesuaikan dengan teflon, lobangi adonan dengan garpu.
6
Potong pisan sesuai selera lalu tata diatas adonan yang sudah ditata diatas teflon.
7
Parut keju di atasnya, lalu panggang dengan api kecil selama 30 menit.
8
Cek pizza, lalu pizza siap di santap

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cumi tepung pedas asam manis

Cumi tepung pedas asam manis

Lagi pengen makan ala resto

4 orang
30 menit
Bakwan jagung manis

Bakwan jagung manis

Terinspirasi ingin membuatnya ketika saya lagi bengong sendiri di rumahπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‹

4 porsi
30 menit
Jagung manis rebus

Jagung manis rebus

Punya jagung dikasih tetangga yang baru panen, sayang kalau dibesokin, karena rasa manisnya suka berkurang. Tak ada rencana untuk dimasak apa, akhirnya aku rebus saja. Rasanya manis banget.

8 biji
20'
Ayam Saus Asam Manis (Dengan Saus Kulit Buah Naga)

Ayam Saus Asam Manis (Dengan Saus Kulit Buah Naga)

Kapan hari bikin saus sambal dari kulit buah naga, seperti yang saya bilang saus kulit buah naga selain digunakan untuk cocolan bisa digunakan untuk aneka masakan lainnya, seperti hari ini saya masak ayam asam manis dengan menggunakan saus sambal kulit buah naga, cukup saus kulit buah naga ini saja, gak perlu ditambahkan saus tomat atau saus sambal lainnya lagi. Untuk tepung ayam saya menggunakan tepung bumbu putih dari @dapurkobe #masaksetiapbagian #cookeverypart #masakitusaya #cookpadcommunity_kalsel

Martabak manis mini

Martabak manis mini

Empuk kempus2 Dan gak alot

15 pcs
1,5 jam
Goreng Tempe saos Asam Manis

Goreng Tempe saos Asam Manis

Masih belajar masak. Melihat lihat menu masakan, coba juga akhirnya. Menu Simple, semoga suka. Yg mau coba masak silahkan.

Orek Tempe Pedas Manis

Orek Tempe Pedas Manis

Pagi ini cobain resep Orek tempe yang hits di #Cookpad, baru kali ini bikin Orek tempe alias kering tempe dengan tambahan saus tomat dan merica, enak juga ternyata. 😊😊β™₯️ Source: @anto , πŸ™ #OlahanTempeIhda #LihaiCooksnap_September #CookpadCommunity_Yogyakarta #memasakdengancinta #masakituibadah

Ayam suwir manis (tidak pedas dan tanpa cabe bisa untuk anak-anak)

Ayam suwir manis (tidak pedas dan tanpa cabe bisa untuk anak-anak)

Ceritanya kalo lagi masak opor atau soto, kuahnya suka habis duluan. Sisa ayamnya bosen juga kalo cuma digoreng, jadi dibikin suwir. Eh lama-lama ketagihan sama suwir ayam, jadi sekarang emang lebih sering sengaja bikin ayam suwir manis. Tanpa cabe karena ada yang gak suka pedes, dek Chaya 22bulan πŸ˜πŸ™πŸ»

4 porsi
40 menit
Cumi Asam Manis Pedas

Cumi Asam Manis Pedas

3 Orang
45menit
Sate Manis Daging Sapi khas Palembang

Sate Manis Daging Sapi khas Palembang

Hai cookpaders... Semalam anak gadis minta hari ini di buatin sate lagi, maunya resep buatan si oma n kebetulan pula si oma lagi kangen dengan sate manis khas Palembang, jadilah hari ini pagi2 bener cuuusss saya pergi ke pasar, n untunglah di pasar udah ada yang jualan πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ Sate manis ini sama seperti sate biasanya hanya beda di rasanya yang manis n gurih yang tercampur menjadi satu, n aroma dari ketumbar yang di sangrai yang semakin membuat harum sate ini πŸ˜‹πŸ˜‹ #Busway_AnekaSate #KampungIdaman #PosbarIDAMAN #OlahanDagingKurban #ResepWongKito #IdulAdhaWongKito #CookpadCommunity_Palembang #MamiCay #Juli21

Telor Dadar Saos Pedas Manis

Telor Dadar Saos Pedas Manis

Resep simple sederhana murah meriah, sehat dan bergizi untuk keluarga tercinta ❀️

5 Orang
30 menit
Telur kuah kecap manis pedas

Telur kuah kecap manis pedas

Lagi PPKM gini harus lebih hemat..tp keluarga harus tetap makan enak. Ini nih resep sederhana tapi dijamin pasti suami suka

30 menit
Daging asam manis

Daging asam manis

Habis lebaran idul adha jadi banyak punya daging. Bosen makan menu daging yg biasanya, nanya2 ke temen biasa buat apa, dan ini hasilnya. Cek resepnya ya.

Kering Tempe Pedas Manis

Kering Tempe Pedas Manis

Kering tempe ini salah satu masakan favorit suami, rasanya yg pedes manis bikin nagih. Kadang dicemilin doang sampe habis😍

2 orang
45 menit
Ceker Pedas Manis

Ceker Pedas Manis

Setoran ke 3 untuk Admin Clover yg akan purna tugas saya persembahkan untuk mami yg cantik nya Masyaallah πŸ₯Ί selain orangnya yg cantik karya"nya juga selalu cantik dan mempesona 😍 Terima kasih mami untuk dedikasi dan inspirasi nya selama ini untuk Clover, semoga mlbosa meniadi ladang pahala untuk mami dan keluarga 😘 Owh iya untuk resep ini aku buat setengah porsi ya, karena menyesuaikan dengan bahan yg ada πŸ˜… Source : @PutriChristian #PekanCooksnapAdmin #CooksnapAdminClovers #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Sidoarjo #HappyCooking

Korean Sweet Potato Bread

Korean Sweet Potato Bread

Feeling yang muncul waktu bikin ini tu semacam happy dan penasaran gtu, happy sama adonan kulitnya yg lentur, dan penasaran juga tekstur jadinya kayak apa kalo tepung tapioka, tepung ketan, dan tepung terigu di mix jadi kulit luar roti gitu😁 Aku cicipnya pas dingin, karena habis selesai bikin sore2, ditinggal jalan dulu, sampe rumah kemalaman gak sempat foto dengan pencahayaan bagus. Tapi ini enak bangeeeeeet, gak keras pdhl udah dingin, apalagi dimakan hangat2.. Next mau bikin lagi.. #CookpadCommunity_Kalsel #CookpadCommunity_Borneo #Barampaan

4 buah
Brokoli Sosis Saus Tiram Manis Manja..πŸ˜‰πŸ€—

Brokoli Sosis Saus Tiram Manis Manja..πŸ˜‰πŸ€—

Rasa manis adalah salah satu cara mensiasati diri saya yang kurang suka makan sayur. Walaupun saya sering menasehati pasien, "Banyak2 konsumsi sayur dan buah yaa Bu.. " wkwkkkπŸ˜‚πŸ€­

3 orang
30 menit
Ikan asin telang asam manis

Ikan asin telang asam manis

Bagi kami ini ikan termahal πŸ˜‰, yang lain mahh lewaattt 🀣🀣 Iwak karing yang selalu di tunggu-tunggu jika ada saudara dari Kalimantan berkunjung ke Surabaya. Hampir 2 tahun terakhir tak ada yang datang, pun tak ada yang kirim via paket ( hehehe..ngarep ). Karena itu kami keluarga besar berinisiatif beli online, akhirnya kemarin datanglah si paket di kirim dari Martapura Kalsel. Walau harga mahal namun puas dengan barangnya yang super bagus dan terobati keinginan kita makan iwak karing telang plus nasi hangat πŸ˜‹πŸ‘hmmm... Kata orang sih mertua lewatpun gak akan sadar sangking asyiiknya makan. Resep Banjar yang di sesuaikan dengan selera orang Jawa yaitu dengan penambahan bawang merah yang banyak juga tak ketinggalan cabe pedasnya.

Nugget Asam Manis

Nugget Asam Manis

Bosen nugget di goreng mulu, jd dibikin asam manis deh.

3 orang