Tumis manis

Dipos pada March 12, 2022

Tumis manis

Anda sedang mencari inspirasi resep Tumis manis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tumis manis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tumis manis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tumis manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Tumis manis adalah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Tumis manis diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tumis manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tumis manis memakai 13 jenis bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tumis manis:

  1. BAHAN :
  2. 1 bks janten
  3. 5 bh buncis
  4. 2 bh kentang
  5. 1 bh telur putih kukus
  6. 2 bh sosis ayam
  7. 5 bh jamur kancing
  8. BUMBU :
  9. Cabe rawit cabe merah besar
  10. Bawang putih bawang bombay
  11. Saos tiram
  12. Kecap asin
  13. Kaldu jamur

Langkah-langkah untuk membuat Tumis manis

1
Tumis bumbu hingga harum masukkan kentang dan semua sayuran tumis hingga layu lalu bumbui dengan kecap asin saos tiram dan kaldu jamur terakhir masukkan putih telur yg sudah dipotong2 kecil dan sosis dan tes rasa jika sudah enak dan pas rasanya matikan api dan sajikan dengan penuh cintaπŸ₯°
Tumis manis - Step 1

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sosis Bratwurst Halal Masak Pedas Manis

Sosis Bratwurst Halal Masak Pedas Manis

Sajian sosis memang sangat nikmat dijadikan kudapan atau untuk makan besar. Sosis bratwurst terkenal lezatnya karena hanya menggunakan daging (beef) untuk bahan isinya. Tak perlu khawatir, temen-temen bisa menggunakan sosis jenis apa saja untuk recook masakan ini #BarapiManjuhu #PPKM_Kalteng #CookpadCommunity_jakarta #PosbarIDAMAN #DiBuangSayang

2 porsi
10 menit
Jagung manis rebus

Jagung manis rebus

Punya jagung dikasih tetangga yang baru panen, sayang kalau dibesokin, karena rasa manisnya suka berkurang. Tak ada rencana untuk dimasak apa, akhirnya aku rebus saja. Rasanya manis banget.

8 biji
20'
Teh Susu Kayu Manis (dhaalaacheenee chay)

Teh Susu Kayu Manis (dhaalaacheenee chay)

Source : @7rizandinikiki #remembergenkpeda_KikiRizqiAndini #remembergenkpeda_Bunna #genkpejuangdapur #cocomtangpost #cookpadcommunity_Tangerang #cookpadcommunity_Cilegon #cookpadcommunity_Banten #cookpadIndonesia

Orak arik pedas manis

Orak arik pedas manis

Bahan sisa yang ada di kulkas check πŸ₯°

Otak otak siram saus asam manis

Otak otak siram saus asam manis

Aku liyat resep di mama sebelah,tapi banyak yg aku rubah sih,dan menurut aku ini lebih mirip saus mentega ala Solaria,di banding saus asam manis 🀣🀣🀣

4 orang
15 menit
Ayam bakar pedas manis oven tangkring

Ayam bakar pedas manis oven tangkring

Nuansa idul adha sangat kental dg opor dan gulai, karena saya bosan dg menu tersebut terfikir membuat ayam bakar yg dioven tangkring. Rasanya nikmat bisa dicocol dg sambel trasi maupun sambel kecap. Silakan mencoba.

3 orang
1 jam 15 menit
Ikan Asam Manis Disuka

Ikan Asam Manis Disuka

Lagi rejeki... seorang teman bapak membagikan hasil tangkapan ikan lautnya, segera eksekusi ke dapur🀭

Es Rujak Manis Alpukat

Es Rujak Manis Alpukat

Bismillah Creamy alpukat berpadu dengan manis legit gula merah🀀 Source @DianaN_17 #cookpadcommunity_Bogor #Combongabibita_OlahanBuah #pekanposbar #anekaolahanbuah

2 gelas
Lemet Singkong Manis

Lemet Singkong Manis

Simple aja, singkong dikukus dalam loyang, hanya diberi gula, santan dan mentega; jadi legit tapi empuk dan manis πŸ™‚

Chigiri Bread / Roti Tawar Kental Manis (Pandan Cokelat)

Chigiri Bread / Roti Tawar Kental Manis (Pandan Cokelat)

Resep simpel ala moucup. Yang saya praktikan . Anti gagal. Tapi saya tetap kurang puas dan harus belajar lebih baik lagi supaya mendapatkan hasil yang lebih sempurna. Bahan super simple. Hanya menggunakan kental manis Bahan juga termasuk murah dan mudah di dapatkan. Wajib coba ya mom's Source : Moucup ( Instagram ) #CookpadCommunity_Semarang #Semangcook_Hokya #GenkPejuangDapur

Keripik Singkong Pedas Manis

Keripik Singkong Pedas Manis

Dikebun lagi panen singkong bunda. Bikin kreasi apalagi ya?

Purple Sweet potato loaf(Roti ubi ungu)

Purple Sweet potato loaf(Roti ubi ungu)

12 October 2021 Bikin makanan buat sarapan besok pagi,soalnya tomorrow kids back to school ready. Coba baking roti dari sweet potato purple (ubi ungu),dari @Paone_Ch πŸ™πŸ˜‡. Langsung di eksekusi deh. Source by @Paone_Ch #DirumahAja#

Ayam Bacem manis

Ayam Bacem manis

60 menit
Bola-Bola Tempe Pedas Manis

Bola-Bola Tempe Pedas Manis

πŸ“Œ Madiun, 3 Agust 2021 Bosen dengan olahan tempe yang begitu-begitu aja. Nyoba agak sedikit keluar dari zona nyaman πŸ˜… Terinspirasi dari resep bakso tempenya mbak @MarselinaSiagian1 . Saya coba tambahin saus pedas manis. Ngabisin nasi buibuu... Monggo disimak 😁 #CookpadCommunity_Surabaya

Spicy Sweet Corn

Spicy Sweet Corn

Masih meramaikan arisan warga #KampungCocok dan mencooksnap resepnya @mbaSelmaa_ saya mencoba Spicy Sweet Corn yang lezat dan cocok buat camilan di kala nyantai,,,resep ada penyesuaian dari saya sendiri ya✌️ Source : @mbaSelmaa_ Cek resep asliβ˜οΈπŸ‘‡ https://cookpad.com/id/resep/14336205-spicy-sweet-corn?invite_token=NbFjcwSfS6A6jLUroVFLm7sQ&shared_at=1626656439 #RecookBubuhanKaltim #BubuhanKaltim_selmaa #KulaEtamCoCoK #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Balikpapan #jagungmanis

Kepiting saos asam manis

Kepiting saos asam manis

Dapat kiriman kepiting dan udang banyak banget, kepiting harus segera dimasak takutnya keburu busuk.. cuss guys eksekusi.. Ini resep mamakuu...

4 orang
1 jam
Teh Susu Kayu Manis Ala India / Dhaalaacheenee Chai

Teh Susu Kayu Manis Ala India / Dhaalaacheenee Chai

Belum pernah cobain minuman yang pakai cinnamon, eh pas buat ini karena ada stok kayu manis bubuk aja, taunya enakkk banget! Ketagihan bangett, nyum nyummm sukaa! 😍😍 Apalagi kalo lagi minum ini pas malem-malem sambil nemenin begadang, beuh mantapss jiwa deh πŸ€ͺπŸ˜‹πŸ€ Recipe by Kak @DianaN_17 . Untuk lebih lengkap & jelasnya, silahkan nonton di Youtube Channel : Dinda Arya Setyarini . #cookpadcommunity_tangerang #resepminuman #resepminumanalaindia #reseptehsusukayumanis

1 porsi
Bakso dan telur puyuh saus asam manis favorit

Bakso dan telur puyuh saus asam manis favorit

Menu makan malam dadakan, seadanya stock di kulkas ....bikinnya cepat habisnya juga cepat πŸ˜„ Alhamdulillah semua suka....menu yg recommended katanya

4 orang
20 menit