Kakap asam manis ekonomis

Dipos pada March 13, 2022

Kakap asam manis ekonomis

Anda sedang mencari inspirasi resep Kakap asam manis ekonomis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kakap asam manis ekonomis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kakap asam manis ekonomis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kakap asam manis ekonomis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Kakap asam manis ekonomis adalah 3-4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Kakap asam manis ekonomis diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kakap asam manis ekonomis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kakap asam manis ekonomis memakai 16 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Suami mancing dapat ikan kakap sedang 1 ekor, yang lain jumbo2五 alhamdulillah..bingung yg 1 mo di apakan biar bisa di rasakan 1 keluarga dgn anggota 4 orang不, jadilah kakap asam manis ekonomis..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kakap asam manis ekonomis:

  1. 1 ekor ikan kakap sedang,filet potong kecil sesuai selera
  2. 1 buah wortel, potong memanjang/korek
  3. Bumbu:
  4. 1/2 bawang bombai iris
  5. 2 siung Bawang putih, cincang
  6. 2 sdm saus tiram
  7. 2 sdm saus tomat
  8. 2 sdm saus cabai(saya tdk pakai)
  9. Merica bubuk, garam, gula
  10. Bahan tepung:
  11. 4 sdm tepung terigu
  12. 4 sdm tepung bumbu serbaguna
  13. 1 sdm tepung maizena
  14. Larutan maizena:
  15. 1 sdm peres tepung maizena
  16. 2 sdm air

Langkah-langkah untuk membuat Kakap asam manis ekonomis

1
Ambil 1 sdm campuran tepung beri 3 sdm air gunakan untuk merendam ikan 15 menit
2
Masukan ikan yg sudah di rendam ke dalam campuran tepung kering, lalu ke tepung basah,lalu ke tepung kering lagi(biar tebal saat di goreng)
3
Goreng dalam minyak panas semua ikan yg sudah di tepungi,
4
Buat saus nya :
5
Tumis bawang bombai dan bawang putih,masukan wortel, lalu beri air dan bumbu lain, tunggu wortel agak layu masukan larutan maizena aduk sebentar matikan kompor.
6
Susun ikan yg sudah di goreng di atas piring lalu siram dengan saus, siap di nikmati.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Es semangka susu kental manis

Es semangka susu kental manis

Sajian segar untuk hubby yg pulang jum'atan, Alhamdulillah bisa menjadi penyegar dikala cuaca sedang terik簡nya.. 休休

Oseng Kikil Pedas Manis #mammiithaa

Oseng Kikil Pedas Manis #mammiithaa

Lagi pengen masak masakan warteg, pas ke pasar ada kikil nih. Tapi sayang ajah kurang pete #resepwarteg #resepmammiithaa

3-4 Orang
30 Menit
Tahu Ayam Asam Manis

Tahu Ayam Asam Manis

3 orang
30 menit
Asam Manis Ikan Asin Telang Tenggiri

Asam Manis Ikan Asin Telang Tenggiri

Asam manis ikan asin ini favorit keluarga, terutama anak anak. Ditambah nasi anget 弘弘

Banyak
30 Menit
9. Rambutan manis pedes

9. Rambutan manis pedes

Buah rambutan yang sangat di gemari semua kalangan, nah kali ini saya akan membuat rambutan ini lebih seger untuk di nikmati pada siang hari spesialnya dari buah ini dikirimin langsung oleh ibu saya dari kampung. Untuk saya pribadi menyajikan rambutan ini setelah beberapa jam kemudian rasanya itu lebih enak ya karena manis gula, rasa asam, dan pedes nya nyatu gitu.. Langsung saja yaa coba cara membuatnya.. Yuk mari membuat #cookpadcommunity_kalbar #cookpadcommunity_borneo #cookpadindonesia

3 - 4 orang
1 jam 30 menit
Ayam bakar pedas manis oven tangkring

Ayam bakar pedas manis oven tangkring

Nuansa idul adha sangat kental dg opor dan gulai, karena saya bosan dg menu tersebut terfikir membuat ayam bakar yg dioven tangkring. Rasanya nikmat bisa dicocol dg sambel trasi maupun sambel kecap. Silakan mencoba.

3 orang
1 jam 15 menit
Sayap Ayam Manis Pedas Oven (Spicy Wings Oven)

Sayap Ayam Manis Pedas Oven (Spicy Wings Oven)

Dirumah semua penggemar sayap ayam, nach spicy wing ini salah satu favorit juga Selain simple banget bikinnya tinggal cemplang cemplung oven dech, tapi yang pasti rasanya enaaaak dech, anak-anak suka banget sama menu ini..

Ceker Pedas Manis

Ceker Pedas Manis

Setoran ke 3 untuk Admin Clover yg akan purna tugas saya persembahkan untuk mami yg cantik nya Masyaallah 朮 selain orangnya yg cantik karya"nya juga selalu cantik dan mempesona Terima kasih mami untuk dedikasi dan inspirasi nya selama ini untuk Clover, semoga mlbosa meniadi ladang pahala untuk mami dan keluarga Owh iya untuk resep ini aku buat setengah porsi ya, karena menyesuaikan dengan bahan yg ada Source : @PutriChristian #PekanCooksnapAdmin #CooksnapAdminClovers #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Sidoarjo #HappyCooking

Kripik pisang ,manis gurih

Kripik pisang ,manis gurih

Awal ny beli pisang yg blm masak,sengaja Krn biyar bisa di goreng ntr klo suami pulang,Eh.. GX tau nya kata suami malah suruh buat cemilan jd kripik,, ini resep simple bgt dan GX pake ribet, Mnrt sy

Dakgangjeong (Sweet & Spicy Korean Style Fried Chicken)

Dakgangjeong (Sweet & Spicy Korean Style Fried Chicken)

Cuuunggg yg disini Korean lovers. Ngilerable nggak sih kalau liat makanan para mukbangers Korea yg serba merah-merah itu Kuncinya ya ada di Gochujang-nya itu alias pasta cabe. Seneng banget deh akhirnya nemu Gochujang yg ada label halalnya, langsung deh eksekusi Dakgangjeong ini Source : @frielinggasit #CookpadCommunity_Tangerang

Roti Manis 1 Telur

Roti Manis 1 Telur

Abaikan bentuknya yang masih belum rapi. Hehehe... Adonan tepungnya 500 gram tapi telurnya cuma 1 butir. Hasilnya roti tetap bisa empuk. Resep ini recommended buat teman-teman yang ingin bikin roti manis banyak tapi irit telur. Jangan kuatir, rasanya tetap empuk asal menguleninya benar. Source: Ibu Endah https://cookpad.com/id/resep/15296003-188-resep-adonan-roti-manis-4-telur-1?invite_token=eudfroq7yPrFGDzWRzKmeX5N&shared_at=1629012846 #CocomtangPost #RotiManis #BentukRotiManis #CookpadCommunity_Tangerang

Gurami asam manis

Gurami asam manis

Siang2 bgt Abang sayur nya DTG dan bawa ikan tinggal 2 ekor,dan di diskon pula katanya biar balik modal aja 五, sebenarnya gak mau beli,tp ya gmn di sodor2rin dan kasian jg akhirnya di beli lah dan cpt2 di olah Krn dagingnya SDH agak lembek...masak yg CPT dan simpel aja deh jadilah ide gurami asam manis

4 orang
45 menit
Nila Bakar Pedas Manis

Nila Bakar Pedas Manis

Resep sdh ditulis tahun lalu. tersimpan lama dalam draf #cookpadcommunity_Kalsel Sumber : Susan Mellyani (Bekasi). Makasih mbak resepnya.

5 orang
Lidah Sapi Pedas Manis

Lidah Sapi Pedas Manis

Lebaran kmrn dpt kepala sapi,,, jd kita gilir olahan nya seputar kepala sapi, kali ini kita olah lidah sapi nya

banyak
Manggo Sorbet with Sweet Coffee Scrumbel

Manggo Sorbet with Sweet Coffee Scrumbel

Semua anak2 dirumah terutama anak kedua saya suka bgt dg mangga, dan sy tergelitik utk mencoba sorbet mangga sebagai kreasi dapur kami...

20 orang
1jam
Ikan ekor kuning saus lemon asam manis pawon si mbok

Ikan ekor kuning saus lemon asam manis pawon si mbok

ikan boleh pakai apa aja sy pakai ikan ekor kuning krn ekor kuning ciri khas nya daging tebal sehingga untuk di fillet itu enak

Keripik Singkong Pedas Manis

Keripik Singkong Pedas Manis

Seperti pesan Mamah Cookpad "Jangan Buang Akuuu " tema Posbar kali ini memanfaatkan makanan sisa agar bisa diolah kembali menjadi makanan yang layak untuk dikonsumsi. Saya jadi teringat dengan singkong kukus yang sudah dikeringkan dan siap digoreng untuk dijadikan keripik. Kami sering dapat kiriman singkong dari paman yang seorang petani, kadang dibuat getuk, kolek atau sekedar dikukus. Beberapa hari lalu Ibu Saya terlalu banyak mengukus singkongnya, karena tidak habis dimakan saat itu dan dibuang pun sayang maka singkong tersebut diiris tipis kemudian dijemur sampai benar-benar kering, jadi bisa disimpan dalam jangka waktu yang lumayan lama di wadah kedap udara. Saat ingin membuat keripik tinggal goreng saja, setelah digoreng, diberi bumbu tabur sesuai selera atau dibumbui pedas manis dengan gula merah seperti yang sekarang ini Saya buat. Selamat mencoba #sisasingkongkukus #DiBuangSayang #PosbarIdaman #cookpadcommunity_tangerang

6 Orang
15 menit