Asam Manis Daging Sapi

Dipos pada March 8, 2022

Asam Manis Daging Sapi

Anda sedang mencari inspirasi resep Asam Manis Daging Sapi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Asam Manis Daging Sapi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Asam Manis Daging Sapi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Asam Manis Daging Sapi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Asam Manis Daging Sapi adalah 4-6 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Asam Manis Daging Sapi diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Asam Manis Daging Sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Asam Manis Daging Sapi memakai 16 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Di kulkas masih ada daging qurban kemarin, kata anak-anak: "Jangan dimasak asem-asem/ digoreng lagi. Coba masak yang lain Buk.." Baiklah, akhirnya coba bikin di masak asam manis, dan ternyata mereka suka ๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Asam Manis Daging Sapi:

  1. 500-700 gram daging sapi
  2. 4 bawang merah
  3. 5 bawang putih
  4. 1 lembar daun salam
  5. 4 lembar daun jeruk
  6. 1 butir kemiri
  7. 1 sendok makan Blueband
  8. Sedikit merica
  9. Sedikit garam
  10. Sedikit gula pasir
  11. Saos Tomat
  12. Saori Saos Asam Manis
  13. Sedikit ketumbar
  14. Sedikit penyedap rasa (Totole)
  15. secukupnya Air kaldu sapi
  16. Secukupnya Kecap Manis

Langkah-langkah untuk membuat Asam Manis Daging Sapi

1
Presto daging sapi metode 7-30-5 menit. Iris tipis sesuai selera. Uleg bumbu.
Asam Manis Daging Sapi - Step 1
Asam Manis Daging Sapi - Step 1
Asam Manis Daging Sapi - Step 1
2
Tumis bumbunya sampai wangi, tambahkan kaldu sapi, masukkan daun jeruk, daun salam, saos tomat dan saos asam manis. Masukkan blueband bila suka (bisa di skip). Masukkan Gula Garam dan sedikit penyedap rasa (bila perlu). Masukkan air kaldu sapi secukupnya.
Asam Manis Daging Sapi - Step 2
Asam Manis Daging Sapi - Step 2
3
Bila kuah bumbu sudah mulai panas dan matang, masukkan daging sapi sambil diaduk-aduk agar bumbu merata dan meresap (boleh ditutup wajannya). Masukkan kecap manis sambil di aduk dan di tes rasa nya.
Asam Manis Daging Sapi - Step 3
Asam Manis Daging Sapi - Step 3
4
Tutup lagi wajan, sambil dikecilkan apinya, tunggu kurang lebih 5-10 menit agar kuah bumbu menyusut dan meresap. Cek rasa, bila sudah sempurna, taburi di atasnya dengan brambang goreng. Daging sapi asam manis siap dihidangkan.
Asam Manis Daging Sapi - Step 4
Asam Manis Daging Sapi - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Udang asam manis by fitashaa

Udang asam manis by fitashaa

Kali ini makan enak cuma modal 17 ribuu ajaaaaa. Emang paling enak tuh masak sendiri, sehat, iritttttt pula

Asam manis ati ampela | gula asem ati ampela ayam Enakk

Asam manis ati ampela | gula asem ati ampela ayam Enakk

Ati ampela harus dimasak asam manis wajib dikeluarga kecilku karna bisa buat anakยฒ juga dan pastinya porsi makannya bisa tambah ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Cuss kepoin!! Maafkan yaa kalo aku jarang banget nulis resep karna memang waktunya susah dan sekalinya ada waktu dipake rebahan ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ maklum emakemak ๐Ÿ˜…

4 org
1 jam
Ayam krispi asam manis

Ayam krispi asam manis

Bikin resep ini Kalo lg bosen sama ayam goreng krispy yg gitu2 aja๐Ÿ˜‚

1 keluarga
45menit
Tahu Bakso Asam Manis

Tahu Bakso Asam Manis

Kalau ke restoran tuh paling suka order menu seafood asam manis yang udang kadang cumi pokoknya dimasak asam manis deh, karena emang suka makanan asem, walau resepnya belum sempurna tapi bisa lah dinikmati untuk makan siang keluarga, hehehe

2 orang
30 menit
Martabak Manis

Martabak Manis

Memanfaatkan alat dan bahan yg ada dirumah.. hihihi๐Ÿ˜… Mau martabak manis tapi ga ada cetakan yg kyk ditukang martabak dan pakai teflon dehh... dan kebetulan juga memanfaatkan bahan tepung yg sebentar lagi mau expired dari pada kebuang kannn,, sayangg,, mending dibuat martabakk... ๐Ÿคญ Martabaknya manis, dann enak, bersarang, kenyal... pokoknya mantull... Resepnya saya intip dari: YouTube Devina Hermawan Insyaallah jika mengikuti step by step dari resep ini, antigagal dan 100% sukses. Yukkss dari pada penasaran.. Dicobaa resepnyaa..๐Ÿ˜‰ #DiBuangSayang #PosbarIDAMAN

4 loyang
1 jam 30 menit
Martabak Manis Mini

Martabak Manis Mini

22 pcs
1 jam 30 menit
Telur asam manis

Telur asam manis

Pagi2 mau nyiapin sarapan buat suami tp bingung masak apa yg simple tanpa ribet dan cepet. Buka kulkas cuma ada telur sama cabe. Okelah buat telur asam manis aja.

2 porsi
15-30 menit
Pisang goreng kayu manis

Pisang goreng kayu manis

Source : @EFC_639 Udah lama nyimpan resepnya, pas dapat pisang anugrah (anu grahtis ๐Ÿคญ๐Ÿ˜‚) lumayan banyak, (Alhamdulillah) bisa bikin aneka olahan pisang lagi buat beberapa hari kedepan. Niatnya mau cooksnap satu per satu resep "per-pisangan" yang ada di daftar CM ๐Ÿ˜‚ sebelum masa berlaku CP permium gretongan habis, saya mau "habisin" dulu resepยฒ lama yg ada di daftar CM, biar gak mubadzir ๐Ÿคญ. Btw, ini pisang goreng nya enak, unik gitu, resep asli pakai gula pasir buat taburannya, tapi saya pakai gula donat, enaknya bikin anakยฒ bahkan auntyยฒnya pada rebutan, soalnya bikin dikit eeh, ternyata yg nungguin di luar rumah banyak banget ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚.

22. Empal Daging Gurih Manis

22. Empal Daging Gurih Manis

#OlahanDagingKurban

Orek tempe manis teman nasi uduk

Orek tempe manis teman nasi uduk

Lagi pingin menu yang beda dan simpel

Telor Dadar Saos Pedas Manis

Telor Dadar Saos Pedas Manis

Resep simple sederhana murah meriah, sehat dan bergizi untuk keluarga tercinta โค๏ธ

5 Orang
30 menit
Tahu asam manis pedas

Tahu asam manis pedas

Kali ini saya punya tahu nganggur di kulkas, punya wortel dan bahan-bahan lainnya. Jd lah menu akhir bulan ini.... ๐Ÿ˜ Simpel tapi enak.

15 menit
Tumis Cucut Asin Jagung Manis

Tumis Cucut Asin Jagung Manis

Setelah makan makanan hari raya, enaknya makan ikan asin ya. Kebetulan saya punya ikan cucut asin, oleh2 dr adik. Yuk kita masak.. simpel sekali.

Urap Jagung Manis

Urap Jagung Manis

Alhamdulillah masih ada stok jagung yang masih nongkrong di kulkas, bikin cemilan yang manisยฒ deh bikin urap jagung๐Ÿ˜‹ Source @reeneeJulia https://cookpad.com/id/resep/15404802-urap-jagung-manis?invite_token=zU8UqzTpSX181iVeSBJ8CXSe&shared_at=1634914392 #pekanposbar #posbarpalawija #genkpejuangdapur #cocomtangpost #cookpadcommunity_Tangerang

Ayam kuluyuk (chicken karaage saus asam manis)

Ayam kuluyuk (chicken karaage saus asam manis)

Ayam tepung yang ngga gitu-gitu aja cuma chicken karaage karena kaya akan rasa dalam 1 gigitan. #ChickenKaraage atau #ayamtepung ini sebenarnya bisa dimakan langsung aja, tapi makin mantap kalau diaduk sama saus lainnya. Kali ini aku bikin chicken karaage yang dilumuri dengan saus asam manis! Enak banget๐Ÿ˜‹

4 porsi
1 jam
Chicken Karage Asam Manis

Chicken Karage Asam Manis

#CookpadCommunity_Depok