Rica Daging Sapi Pedas Manis

Dipos pada March 5, 2022

Rica Daging Sapi Pedas Manis

Anda sedang mencari inspirasi resep Rica Daging Sapi Pedas Manis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rica Daging Sapi Pedas Manis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rica Daging Sapi Pedas Manis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rica Daging Sapi Pedas Manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rica Daging Sapi Pedas Manis adalah 2orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rica Daging Sapi Pedas Manis diperkirakan sekitar 45 -60 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rica Daging Sapi Pedas Manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rica Daging Sapi Pedas Manis memakai 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Masih dalam rangka idul adha 五五五 yuk masak daging sapi lagi yukk

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rica Daging Sapi Pedas Manis:

  1. 500 gr daging sapi
  2. Air secukupnya untuk ungkepan sapi
  3. Bumbu halus :
  4. 5 siung bawang merah
  5. 5 siung bawang putih
  6. secukupnya Cabe rawit
  7. 2 butir miri
  8. secukupnya Tumbar
  9. secukupnya Merica
  10. secukupnya Rempah2 :Kunyit,jahe
  11. Bumbu aromatik:Daun salam,lengkuas,serai,daun jeruk
  12. Gula jawa,gula pasir,kecap manis,garam,penyedap/kaldu bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Rica Daging Sapi Pedas Manis

1
Siapkan daging dan air ungkepan dalam 1 wadah,bileh pakek pan atau wajan
2
Masukkan bumbu yang dihaluskan,daun salam,serai,lengkuas,daun jeruk
3
Masukkan gula jawa,gula pasir,kecap manis,bumbui garam,kaldu bubuk/penyedap
4
Ungkep dengan api kecil sampai daging matang dan air menyusut
5
Siap disajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ikan Gurame Saus Asam Manis

Ikan Gurame Saus Asam Manis

Bismillaah.... Ikannya gurih, sausnya asam manis... hmm yummyy... #ikangurame #anekaolahanikangurame #olahanikanairtawar #sausasammanis #guramesausasammanis #gurameasammanis

2 orang
45 menit
Oseng manisa pedas manis (tanpa minyak)

Oseng manisa pedas manis (tanpa minyak)

Super gampang, cepet, enak

6 orang
Roti sobek ubi / Sweet potato pillow bread

Roti sobek ubi / Sweet potato pillow bread

Roti sobek isi cokelat pasti kegemaran anak2 ya.. ini saya buat dengan sedikit tambahan ubi kuning dan kuning telur biar lebih variatif.

1 loyang
簣 2 jam
Cumi chrispy kuah asam manis

Cumi chrispy kuah asam manis

Menu yang simple dan pas untuk dijadikan sarapan pagi ya bunda, disamping itu cara memasaknya pun cukup mudah sekali bagi bunda yang males ribet memasak

2 orang
1 jam
Asam Manis Ikan Asin Talang

Asam Manis Ikan Asin Talang

Bismillahirrahmanirrahim..... Bikin vitamin penambah napsu makan lagi.... Semoga bisa terus sehat dan tambah membaik. Salah satu ciri sembuh dari sakit kalau udah bisa menikmati makan. Apa lagi kalau pakai acara nambah nasinya Ok langsung eksekusi aja yuuuk . . . . . . #MasakanBundaPashalenko #AsamManisIkanAsinTalang #MasakItuSaya #DirumahAja #CookpadCommunity_Kalbar #CookpadCommunity_Borneo #CookpadIndonesia

Martabak manis teflon mudah

Martabak manis teflon mudah

Resep yachikuka dan akan jadi resep favorite,, hasilnya lembut dan sedikit kenyal,luv bgt pokonya..yang mau pakai takaran sendok boleh ya,, tapi tidak munjung.

4 orang
1jam
Udang Goreng Saus Asam Manis

Udang Goreng Saus Asam Manis

3 orang
10 menit
Sayur pedas asam manis kulit semangka

Sayur pedas asam manis kulit semangka

Bismillahirrahmanirrahim, ini masakan paling mudah, murah dan seger. Memanfaatkan kulit semangka yang melimpah pada musim panas kemaren, aku sempat menyimpan sedikit di freezer untuk stok musim dingin. Sayur ini bikinnya gak ribed tinggal cemplung-cemplung aja jadi deh sayur dengan kuah segar. #MasakSetiapBagian #FoodplaceCookingLeague

Martabak Manis Teplon | Anti Gagal | Simple

Martabak Manis Teplon | Anti Gagal | Simple

Sangat sangat mudah bikinnya, enak kenyal empuk. Source by@yackikuka . #martabakmanis

Ayam kecap pedas manis

Ayam kecap pedas manis

Hasil recook dari resepnya mba @cook_31083923 / @vie-vi_Mala tp gak ngertinknp gk bsa di tag akunnya gk ke detact

5-6 orang
45 menit
Sup jagung manis

Sup jagung manis

Akhir bulan, stok d kulkas masukin semua

6 orang
Tuna Asam Manis

Tuna Asam Manis

Serasa makan Ayam Asam Manis yang suka ada di hajatan簡 予. Tapi kali ini saya bikin nya bukan Ayam Asam Manis, berhubung stok di kulkas adanya Tuna fillet ya jadilah Tuna Asam Manis. Dan pastinya sama簡 enak dong yaa.... Kalau lihat di langkah dan bahan nya ini, memang lumayan cukup panjang, tapi pas bikinnya ngga sepanjang itu koq 弘 Yukk kita ke resepnya aja yaa . Source : Tania Helena https://cookpad.com/id/resep/14354962-ayam-asam-manis?invite_token=EM3LoePNxM7U4zXN2Cko1gcV&shared_at=1626510508 #PosbarIDAMAN #KampungIdaman #CookpadCommunity_Bandung

Galantin ayam sosis asam manis

Galantin ayam sosis asam manis

Masak simple disukai anak-anak

6 porsi
30 menit
Molen Mini Renyah Garing dan Manis

Molen Mini Renyah Garing dan Manis

Pagi-pagi begini memang enak makan "hihang hoyeng...hanas hanas hanas.."五 Kehabisan pisang, sisa adonan saya isi durian,maasyaallah pas digoreng wangi duriannya kemana-mana jadi gak enak sama tetangga五mirip-mirip ky goreng cempedak yang wanginya berlari-lari ke rumah tetangga五 Source : Rini Dwi Astuti

Ayam kuluyuk (chicken karaage saus asam manis)

Ayam kuluyuk (chicken karaage saus asam manis)

Ayam tepung yang ngga gitu-gitu aja cuma chicken karaage karena kaya akan rasa dalam 1 gigitan. #ChickenKaraage atau #ayamtepung ini sebenarnya bisa dimakan langsung aja, tapi makin mantap kalau diaduk sama saus lainnya. Kali ini aku bikin chicken karaage yang dilumuri dengan saus asam manis! Enak banget

4 porsi
1 jam
Ceker Ayam Pedas Manis Part II

Ceker Ayam Pedas Manis Part II

Pengen banget makan ceker.... Niatnya mau di masak Soto Ceker, tetiba anak ngajakin main dulu dan akhirnya masak ditunda. Setelah mau masak lagi malah jd berubah haluan bikin Ceker Ayam Pedas Manis 五五五. Tapi emang ni ceker bikin nagih中 nah ini pakai resepnya mbak @easypeasyrecipes dan ini saya masak 1/2 resep. Makasi buat resep dan inspirasinya ya mbak . Boleh dicobain nih enaaaak. #CookpadCommunity_Jakarta #CekerPedasManis #DirumahAja

Rajungan dan udang saos pedas manis

Rajungan dan udang saos pedas manis

Tiba tiba inggris ada heatwave Di bulan September dan Di toko ada rajungan langsung lah bikin resep ini ,jadi lah lunch mevvvaaaah hari ini

Bubur Ayam Legit Manis

Bubur Ayam Legit Manis

Source: @myafood992017 Rencana mau bikin nasgor, eh nasi semalam kyaknya ga cukup. Sisa nya sedikit banget. Trus ada sisa sop ayam, ayamnya ada 2potong. Kayaknya enak dibikin bubur ayam Lgsg buka cp, liat resepnya mba maya. Nemu resep bubur ayam legit manis. Hmm penasaran pengen coba. Ternyata enaakk mom中 anakku kalo beli buryam ga pernah mau. Pagi ini 1 mangkok full abis dilahap弘 senangnya.. Cobain juga yukk #ArisanCooksnapWongKito #CookpadCommunity_Palembang #ResepWongKito #olahannasisisa #olahanbahansisa #masaksetiapbagian

3 orang
1jam