πŸ₯¬ Sawi Manis Saus Tiram

Dipos pada March 5, 2022

πŸ₯¬ Sawi Manis Saus Tiram

Anda sedang mencari inspirasi resep πŸ₯¬ Sawi Manis Saus Tiram yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal πŸ₯¬ Sawi Manis Saus Tiram yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari πŸ₯¬ Sawi Manis Saus Tiram, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan πŸ₯¬ Sawi Manis Saus Tiram enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat πŸ₯¬ Sawi Manis Saus Tiram adalah 2 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak πŸ₯¬ Sawi Manis Saus Tiram diperkirakan sekitar 20 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan πŸ₯¬ Sawi Manis Saus Tiram sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat πŸ₯¬ Sawi Manis Saus Tiram memakai 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Simple banget, cepat dan enaak πŸ₯° Kalau yg suka tumisan yang berkuah, bumbu saus siramannya bisa ditambahkan sesuai selera ya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat πŸ₯¬ Sawi Manis Saus Tiram:

  1. 2 ikat sawi manis, Potong jadi 2 bagian
  2. 3 bawang putih, cincang halus
  3. 2 sdm Saus tiram cap panda
  4. 1 sdt gula
  5. 1/2 sdt garam
  6. 1/4 sdt kaldu jamur
  7. secukupnya Air

Langkah-langkah untuk membuat πŸ₯¬ Sawi Manis Saus Tiram

1
Cuci sawi. Didihkan air di pot, rebus kurang lebih 5 menit, tiriskan. Tata di piring saji.
2
Tumis bawang putih dengan sedikit minyak hingga kecoklatan, tiriskan. Kalau sudah tidak begitu berminyak, taburkan di atas sawi yang sudah ditata di piring saji.
3
Untuk saus siramnya, masukkan saus tiram, gula, garam, kaldu, dan air secukupnya. Aduk rata & siramkan pada sawi.
4
Sawi manis saus tiram siap dihidangkan ✨

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kreasi roti tawar (gurih dan manis)

Kreasi roti tawar (gurih dan manis)

butuh cemilan yang paraktis tapi menarik untuk anak2, memanfaatkan bahan yang ada di rumah, langsung deh bikin ini, simple banget, dan sepulang renang anak2 lahap memakannya πŸ€—

4 orang
25 menit
Roti Manis 1 Telur

Roti Manis 1 Telur

Abaikan bentuknya yang masih belum rapi. Hehehe... Adonan tepungnya 500 gram tapi telurnya cuma 1 butir. Hasilnya roti tetap bisa empuk. Resep ini recommended buat teman-teman yang ingin bikin roti manis banyak tapi irit telur. Jangan kuatir, rasanya tetap empuk asal menguleninya benar. Source: Ibu Endah https://cookpad.com/id/resep/15296003-188-resep-adonan-roti-manis-4-telur-1?invite_token=eudfroq7yPrFGDzWRzKmeX5N&shared_at=1629012846 #CocomtangPost #RotiManis #BentukRotiManis #CookpadCommunity_Tangerang

Jantung ayam asam manis pedas

Jantung ayam asam manis pedas

Niatnya mau beli ayam tapi keabisan, cuman tinggal jeroannya gara" begadang ga bisa tidur bangun kesiangan jadi seadanyaπŸ˜‚ Biar ga amis, bersihkan jantung ayamnya (cuci sambil pencet bagian kantungnya sampai gumpalan darahnya keluar/belah 2bagian kalo dirasa masih ada gumpalan nya, bilas kembali.

Sate usus pedas manis

Sate usus pedas manis

35 tusuk
25 menit
Telor Ceplok Asam Manis

Telor Ceplok Asam Manis

Biasanya makan telor ceplok dikecapin, bosan juga. Jadi buat yang beda tapi mudah dan rasanya tetap maknyuss.

8 orang
35 menit
Roti Manis Ubi Oren / Orange Sweet Potato Bread

Roti Manis Ubi Oren / Orange Sweet Potato Bread

Menepati janji ke anak, sudah dari 3 hari yang lalu minta dibuatin roti tapi karena lain hal belum sempat. Terus kemarin sore anak minta lagi, akhirnya malam-malam nguprek didapur, dan ini hasilnya. Rasanya enak dan manisnya juga pas.. Source : @dewi008saraswati #KopiJos #SelaluIstimewa #CookoadCommunity_Yogyakarta

Sweet Spicy Chicken Wings

Sweet Spicy Chicken Wings

Recook dari toasted recipe yg mudah caranya dan ternyata rasanya enak banget. Must try!! 😘

3-4 orang
45 menit
Empal Daging Gepuk Manis

Empal Daging Gepuk Manis

Masak empal daging manis kesukaan paksu, jangan lupa dagingnya juga harus digepuk biar empuk saat menikmati. Resep warisan keluarga yang masih sering dimasak. Sebelumya sudah pernah membuat empal daging gepuk versi gurih, kali ini yang manis. #PekanPosbar #PosbarIdaman #Cookpadcommunity_Kalbar #Cookpadcommunity_Pontianak #ResepMamaEra #ResepLaukMamaEra

1 jam
Martabak Manis Anti Gagal

Martabak Manis Anti Gagal

Resep andalan ku kl bikin martabak manis......blm dikasih toping aja udh enak bgt kl kata anak sm suamiku....hihihihi.... Sampe dingin tetep lembut...menul2 dan ga bantet lho.... Thanks to Chef Devina Hermawan ❀❀❀❀❀❀❀❀❀❀❀❀❀

Ayam Crispy Saus Asam Manis

Ayam Crispy Saus Asam Manis

Bismillaah .. . Alhamdulillah minggu ini tidak bolos GoDa @komunitaspaders, Saya bikin Ayam Crispy ala teh @indryhapsari914 dan Saus Asam Manis ala Teh @opibun .. AnakΒ² suka sekali..Yuk mam dicoba.. . #GodaSnap_Kriuk2 #GoDa_Paders #komunitaspaders #cookpad_paders #liyanifyhomemade #cookpadindonesia

Orange Chicken (Gurih dan Manis! πŸ˜‹πŸ‘Œ)

Orange Chicken (Gurih dan Manis! πŸ˜‹πŸ‘Œ)

Halo Sobat Cookpad 😘 Yang suka rasa jeruk, asam, gurih dan manis, yuuukkkkklah merapat kemari jangan malu-malu. Suamiku sampe bolak balik nambah nasi dan ayam ini sambil bilang "so goooddd!!". Tuh, dia aja doyan apalagi aku haha. Udah lama banget aku mau coba masakan ini karena penasaran dong ya dengan "Orange Chicken Panda Express" yg sempat wara-wiri di Youtube. Jadi Panda Express itu sebuah Asian Restaurant Brand di Amerika, dan salah satu masakan favoritnya itu adalah Orange Chicken. Cek beberapa resep Orange Chicken, akhirnya aku memutuskan tuk membuat resepnya dari WilGoz dengan sedikit tambahan saja. Dan rasanya, YUM. SUPER! Asam manisnya itu legit gurih, karena aku menambahkan madu. Yuklah dicoba ya Orange Chickennya. Selamat mencoba dan happy cooking! 😘 Source: Willgoz Kitchen (sedikit modif) #cookpadcommunity_palembang #cookpadcommunity #cookpad_id *NOTE: - Brown Sugar bisa diganti dengan gula pasir. Boleh juga perpaduan antara gula palem dn gula pasir. - White Wine Vinegar bisa diganti dengan cuka masak, apple cider vinegar, white vinegar atau rice vinegar. PENTING, tiap cuka atau vinegar memiliki tingkat keasaman yg berbeda. Jika pakai Cuka masak (botol putih), kurangkan jumlah pemakaian, coba pakai 1 sdt dulu krn asam cuka masak termasuk kuat dibandingkan dgn vinegar yg lainnya.

6 porsi
35 menit
Bumbu rujak manis

Bumbu rujak manis

Lg hamil muda pengennya yg seger2 asem pedes.. Ini bumbu dapet resep dr temen kerja dl