Cah Buncis Bakso Jagung Manis

Dipos pada March 5, 2022

Cah Buncis Bakso Jagung Manis

Anda sedang mencari inspirasi resep Cah Buncis Bakso Jagung Manis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Cah Buncis Bakso Jagung Manis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cah Buncis Bakso Jagung Manis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cah Buncis Bakso Jagung Manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Cah Buncis Bakso Jagung Manis adalah 3-4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cah Buncis Bakso Jagung Manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cah Buncis Bakso Jagung Manis memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Masakan cocok buat yg ga lagi makan pedes. Simpel, cepet, enak, dan murah!

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cah Buncis Bakso Jagung Manis:

  1. Secukupnya buncis
  2. 10 buah bakso ayam (iris)
  3. 6 buah bakso ikan bentuk bunga (iris)
  4. 1 genggam jagung manis pipil
  5. 100 ml air
  6. 3 sdm minyak sayur
  7. Bumbu
  8. 1 sdm minyak wijen
  9. 1 sdt garam
  10. 1 sdm merica bubuk
  11. 1 sdm bawang putih bubuk
  12. 1 sdt totole kaldu jamur

Langkah-langkah untuk membuat Cah Buncis Bakso Jagung Manis

1
Panaskan minyak goreng dengan api sedang, masukkan bakso yg sudah diiris. Tumis sebentar kurleb 2 menit.
2
Campur kan buncis dan jagung pipil. Aduk2, tambahkan air.
3
Masukkan semua bumbu. Aduk rata tetap di api sedang. Masak hingga buncis melunak.
4
Koreksi rasa jika diperlukan. Matikan api, sajikan!

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu pisang kayu manis (oven tangkring)

Bolu pisang kayu manis (oven tangkring)

Kepingin makan bolu pisang, sore2 pas nyantai bersama keluarga sambil ngeteh/ngopi syantik... eh kebetulan pisang panen beberapa hari yg lalu udah pada matang semua, siap deh dieksekusi, bolunya q kasih bubuk kayu manis biar tambah wangi pas dibaking. Anak2 pun juga jd lahab nyamil bolunya💖💖🍰☕🍵 #PPKM #kreasiIbuCerdas #DirumahAja #posbarIDAMAN

Ayam Goreng Asam Manis Garing Crispy✨

Ayam Goreng Asam Manis Garing Crispy✨

Ini adalah salah satu menu andalan di rumah. Enak untuk jadi camilan maupun sebagai lauk. Dulu mama suka pesan menu ini di rumah makan, bahkan katanya pernah pesan 1 mika besar buat camilan, dan harganya lumayan.🥲 Ternyata tidak terlalu susah buat sendiri✨ Tapi sesuai sih, anggap aja biaya beli diganti sama beli bahan dan masak sendiri. Tapi asik loh menikmati proses masak😆 Saya dapat resep ini dari mama, tapi ada beberapa yang saya modifikasi, salah satunya adalah ayam yang dimarinasi terlebih dahulu. Kalau resep mama biasanya ayam langsung dibalur tepung, digoreng, lalu campur saus. Ketika ayam dimarinasi, sensasi ayam yang berbumbu berpadu dengan saus manis sedikit pedas semakin mantap! 😋 NOTE: 📍Potongan ayam dalam resep ini potongan sedang agak besar yaa. Bisa juga kalau mau dibuat kecil". 📍Bagian ayam yang digunakan adalah paha dan dada. Bisa juga diganti sayap, atau sesuai ketersediaan bahan dan selera. 📍Penggunaan vanili powder disini agar ada aroma wanginya sedikit, jadi bisa menyeimbangi aroma saus dan ayam gorengnya. Tapi kembali ke selera. Nah, selamat mencobaa! Have a nice day✨

1 jam 20 menit
Ikan asam manis

Ikan asam manis

Ga perlu ke restaurant lagi, lezatnya ikan asam manis bikin makin ketagihan Dicoba yuk.... resepnya

Roti Jala toping Manis

Roti Jala toping Manis

Source: Nurul Fakhirah Irham Bismillah Kreasikan roti jala jika kari nya sudah habis.. 🤭 lumayan bisa jadi cemilan #PekanPosbar #posbarIDAMAN #artofplatting

1 porsi
5 menit
Lemet jagung manis

Lemet jagung manis

Bahanya simpel banget dan hasilnya enak polll,,resepnya q dpt dr fb tp lupa siapa nama fb nya

6porsi
1jam
Donat Kental Manis

Donat Kental Manis

Donat ini gak pakai gula pasir sebagai pemanis tp pakai krimer kental manis. Rasanya menul dan manis sedang Source : Moucup #cookpadcommunity_depok #posbaridaman

16 pcs
1 jam lebih
Ayam bakar pedas manis oven tangkring

Ayam bakar pedas manis oven tangkring

Nuansa idul adha sangat kental dg opor dan gulai, karena saya bosan dg menu tersebut terfikir membuat ayam bakar yg dioven tangkring. Rasanya nikmat bisa dicocol dg sambel trasi maupun sambel kecap. Silakan mencoba.

3 orang
1 jam 15 menit
Sosis tahu asam manis

Sosis tahu asam manis

Resep asli dari Dapoer Sriwidi tapi di modifikasi, sy pakai bawang bombay dan skip tomat jadi saos tomatnya di tambah serta saya tambah saos sambal, pas untuk bekal suami rasa nya enak.

Roti sobek manis

Roti sobek manis

Sudah beberapa kali buat roti sobek.. Alhamdulillah hasilnya sangat memuaskan... Disimpan di wadah Tupperware, tahan sampe 3 hari loh, teman minum teh di pagi hari....

Cumi saus asam manis

Cumi saus asam manis

Karena kalau beli diluar dapetnya sedikit harganya lumayan mahal. Jd yaa efek ppkm apa2 bikin sendiri yukkk biar hemat

1jam
Ayam Pedas Manis

Ayam Pedas Manis

karena mama suka masak ini jdilah saya sbg anaknya mengikuti mama 😅

2-3 orang
20 menit
Ikan asam manis

Ikan asam manis

Hai bun mari di coba resep nya, siapa tau bosen sama ikan yg cuma di goreng2 saja. Menu yg satu ini boleh di coba

1 sajian
30menit
Goreng Tempe saos Asam Manis

Goreng Tempe saos Asam Manis

Masih belajar masak. Melihat lihat menu masakan, coba juga akhirnya. Menu Simple, semoga suka. Yg mau coba masak silahkan.

Ayam crispy saus pedas asam manis (ayam sawce) homemade praktis

Ayam crispy saus pedas asam manis (ayam sawce) homemade praktis

Terinspirasi dari kangen makan makan di bandung 'Ayam Sawce' , bikin kedua kalinya gak pernah gagal rasanya, praktis banget buat yang pengen makan restoran tapi low budget.

5 orang
45 menit