Cumi Goreng Tepung Saus Asam Manis

Dipos pada March 14, 2022

Cumi Goreng Tepung Saus Asam Manis

Anda sedang mencari inspirasi resep Cumi Goreng Tepung Saus Asam Manis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Cumi Goreng Tepung Saus Asam Manis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cumi Goreng Tepung Saus Asam Manis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cumi Goreng Tepung Saus Asam Manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Cumi Goreng Tepung Saus Asam Manis adalah 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Cumi Goreng Tepung Saus Asam Manis diperkirakan sekitar 25 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cumi Goreng Tepung Saus Asam Manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cumi Goreng Tepung Saus Asam Manis memakai 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sudah lama tidak masak cumi goreng tepung, yang disiram saus asam manis. Untuk resep cumi goreng tepung silahkan lihat di resep saya terdahulu. #Cookpadcommunity_Kalbar #Cookpadcommunity_Pontianak #ResepMamaEra #ResepLaukMamaEra

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cumi Goreng Tepung Saus Asam Manis:

  1. 1 piring (250 gr) cumi goreng tepung
  2. 1 bh wortel kecil (potong korek api)
  3. Bahan saus asam manis:
  4. 1 bh bawang Bombay potong kasar
  5. 6 sdm saus tomat
  6. 3 siung bawang putih (halus)
  7. 1/3 sdt lada bubuk
  8. 1/2 sdt garam
  9. 1/2 sdt gula pasir
  10. 350 ml air

Langkah-langkah untuk membuat Cumi Goreng Tepung Saus Asam Manis

1
Siapkan bahannya.
Cumi Goreng Tepung Saus Asam Manis - Step 1
2
Tumis bawang putih halus dan bawang Bombay hingga harum. Tambahkan air dan masukkan wortel, saus tomat, garam, gula pasir dan lada bubuk. Aduk hingga rata.
Cumi Goreng Tepung Saus Asam Manis - Step 2
Cumi Goreng Tepung Saus Asam Manis - Step 2
Cumi Goreng Tepung Saus Asam Manis - Step 2
3
Jika wortel sudah setengah empuk, koreksi rasa sausnya. Siramkan saus asam manis diatas permukaan cumi goreng tepung.
Cumi Goreng Tepung Saus Asam Manis - Step 3
Cumi Goreng Tepung Saus Asam Manis - Step 3
Cumi Goreng Tepung Saus Asam Manis - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Serabi Pandan Manis Aneka Topping

Serabi Pandan Manis Aneka Topping

Sore sore bikin teman minum teh,, ngga sampe bertahan lama udah langsung ludes 😂😂😂😂 Source : cooking with hel #cookpadcommunity_Tangerang

Seblak Kuah Jamur Manis Pedas

Seblak Kuah Jamur Manis Pedas

Haii teman2. Kebetulan karena kota Sooo akhir2 ini sedang diguyur hujan tentunya makanan kuah pedas jadi pilihan untuk bersantap. Nahh seblak kuah ini adalah resep dari kota Bandung tapi saya modifikasi dengan lidah orang Jawa Tengah yaitu manis.

2 Orang
30 Menit
Telor sosis asam manis (menu anak kos)

Telor sosis asam manis (menu anak kos)

Ini adalah salah satu menu yang sering di request suami. Kalau suami asal berkuah pasti suka 😁

4 orang
15 menit
Jagung manis rebus

Jagung manis rebus

Punya jagung dikasih tetangga yang baru panen, sayang kalau dibesokin, karena rasa manisnya suka berkurang. Tak ada rencana untuk dimasak apa, akhirnya aku rebus saja. Rasanya manis banget.

8 biji
20'
Purple Sweet potato loaf(Roti ubi ungu)

Purple Sweet potato loaf(Roti ubi ungu)

12 October 2021 Bikin makanan buat sarapan besok pagi,soalnya tomorrow kids back to school ready. Coba baking roti dari sweet potato purple (ubi ungu),dari @Paone_Ch 🙏😇. Langsung di eksekusi deh. Source by @Paone_Ch #DirumahAja#

Bidaran manis,kering di luar,lumer didalam

Bidaran manis,kering di luar,lumer didalam

Alhamdulillah dapat orderan,telor gabus manis gula putih sama gula merah wijen, terimakasih Uda bergabung di cookpad,dapat ilmunya dapat rezeki nya

13 bungkus
Es Sirsak kental manis

Es Sirsak kental manis

Aa'salamualaikum,selamat malam Cookpader...minggu ini cookpad community palembang mengadakan posbar menu sehat dengan butget 20k Sirsak kaya akan manfaatnya selain buah daun nya pun sering di manfaatkan sebagai obat tradisional untuk berbagai macam penyakit.... Es sirsak ini selain enak dan menyegarkan tentu nya juga sehat dan murah meriah... Dan di bawah ini ada rincian harga bahan Sirsak Rp.5000 Selasih Rp.1000 Simple shyirup Rp.1000 Kental manis Rp.1500 Total Rp.8500 #ResepWongKito #WongKitoGalo #MenuSehatWongKito20Ribu #CookpadCommunity_Palembang #PosbarIdaman #ResepHellenHandru

Roti Manis Ubi Oren / Orange Sweet Potato Bread

Roti Manis Ubi Oren / Orange Sweet Potato Bread

Menepati janji ke anak, sudah dari 3 hari yang lalu minta dibuatin roti tapi karena lain hal belum sempat. Terus kemarin sore anak minta lagi, akhirnya malam-malam nguprek didapur, dan ini hasilnya. Rasanya enak dan manisnya juga pas.. Source : @dewi008saraswati #KopiJos #SelaluIstimewa #CookoadCommunity_Yogyakarta

Dendeng Manis

Dendeng Manis

Penampakannya merah kaya pedes pdhal ini manis pakai gula merah dan ga ada rawit

Chicken popcorn asam manis

Chicken popcorn asam manis

Udah lama ga bikin resep di cookpad, tadi bingung mau makan apa kebetulan punya ayam fillet setengah lagi, jadi kepikiran bikin ayam popcorn asam manis Semoga sukaa🥰

2-3 orang
45 - 60 menit
Overnight Oatmeal With Purple Sweet Potato

Overnight Oatmeal With Purple Sweet Potato

Masih ada stok ubi ungu nih, abis buat bakpao ubi ungu. Dicampur sama overnight oatmeal aja deh,buat sarapan sehat. #KulaEtamCocok #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #Barampaan

Sayur Bening Oyong (manis)

Sayur Bening Oyong (manis)

Jika dibeberapa daerah sayur bening disajikan asin. Didaerah kami "BLORA" sayur bening cenderung manis. Enak dan seger deh.

4 orang
15 menit
Lepet/Lemet Jagung Ungu/Hitam Dan Jagung Manis

Lepet/Lemet Jagung Ungu/Hitam Dan Jagung Manis

15/10/2021 (461).....(23/09/2021) bbrp hari lalu beli 9 buah jagung ungu msh ada sisa 7 buah,di bikin lemet aja deh tp kali ini sy campur jagung manis dan santan. Sy pakai kelapa parut yg sdh di kukus (sy simpan di freezer) dan di tambahkan garam,jd dlm resep tdk sy cantumkan garam lg #JABODETABEK_OLAHANPALAWIJA #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadIndonesia

Orek tempe manis teman nasi uduk

Orek tempe manis teman nasi uduk

Lagi pingin menu yang beda dan simpel

Martabak Manis Teflon

Martabak Manis Teflon

Ini kesukaan keluarga saya deh 😍Setelah coba berbagai resep martabak manis, yang bantat nggak berongga 🤣, yang mirip bolu, yang keras, dll, ini salah satu yang paling pas di lidah 👍Wajib banget dicoba yaa Source @devinahermawan #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kalbar

Martabak Manis Teplon | Anti Gagal | Simple

Martabak Manis Teplon | Anti Gagal | Simple

Sangat sangat mudah bikinnya, enak kenyal empuk. Source by@yackikuka . #martabakmanis