Tumis Sawi Putih Jagung Manis

Dipos pada March 14, 2022

Tumis Sawi Putih Jagung Manis

Anda sedang mencari inspirasi resep Tumis Sawi Putih Jagung Manis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tumis Sawi Putih Jagung Manis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tumis Sawi Putih Jagung Manis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tumis Sawi Putih Jagung Manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Tumis Sawi Putih Jagung Manis adalah 3 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Tumis Sawi Putih Jagung Manis diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tumis Sawi Putih Jagung Manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tumis Sawi Putih Jagung Manis memakai 12 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Tumis sawi putih jagung manis, gurih dan ada manis2 nya. Menu ala warteg

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tumis Sawi Putih Jagung Manis:

  1. 1 bongkah sawi
  2. 1 buah tomat merah
  3. 1 buah jagung manis
  4. Bumbu
  5. 3 siung bawang putih
  6. 4 siung bawang merah
  7. 6 buah cabe rawit merah
  8. 3 sendok minyak bawang
  9. Sedikit minyak goreng
  10. Sedikit kaldu jamur
  11. Sedikit gula pasir
  12. Sedikit garam

Langkah-langkah untuk membuat Tumis Sawi Putih Jagung Manis

1
Cuci dan potong sayur
Tumis Sawi Putih Jagung Manis - Step 1
2
Cuci dan potong bawang2 an dan cabe
Tumis Sawi Putih Jagung Manis - Step 2
3
Tumis minyak bawang
Tumis Sawi Putih Jagung Manis - Step 3
Tumis Sawi Putih Jagung Manis - Step 3
Tumis Sawi Putih Jagung Manis - Step 3
4
Masukkan bawang2 an dan cabe, tumis sampai harum
Tumis Sawi Putih Jagung Manis - Step 4
5
Masukkan sayuran sampai layu, tambahan garam, kaldu dan gula lalu koreksi rasa
Tumis Sawi Putih Jagung Manis - Step 5
Tumis Sawi Putih Jagung Manis - Step 5
6
Tumis sawi putih jagung manis siap santap
Tumis Sawi Putih Jagung Manis - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Gurameh asam manis sederhana

Gurameh asam manis sederhana

Berawal dari ikan kolam yg karena entah cuaca sering banget ga bertahan hidup..maka kalau digoreng biasa sepi peminat dirumah,maka coba2 bikin asam manis dengan bumbu yg ada dirumah..dan hasilnya langsung habis tak bersisa😁

4 porsi
1jam
Tempe Pedas manis

Tempe Pedas manis

Mirip mirip orek tempe. Tapi ini pedes manis sih hehe. Uenak deh.

4-5 porsi
30menit
Bebek saus asam manis

Bebek saus asam manis

Menu ini terinspirasi dari restauran fav aku dan suami … di sini… so coba2 bikin deh…

1 sampai 2 orang
1 jam
Semur Bakso Tempe Pedas Manis

Semur Bakso Tempe Pedas Manis

Karena si suami doyan nya pedes, Jadi semur nya kita buat pedes aja biar lahap 😁

Ayam Pedas Manis

Ayam Pedas Manis

karena mama suka masak ini jdilah saya sbg anaknya mengikuti mama πŸ˜…

2-3 orang
20 menit
Roti Manis Tanpa Telur

Roti Manis Tanpa Telur

15 potong
1 jam
Mujahir Nyat'Nyat Manis

Mujahir Nyat'Nyat Manis

Bismillahirrahmanirrahim Dari kemarin penasaran dgn si mujahir nyat2 punya mb @lolitavegga ,, setiap anter & jemput anak sekolah lewat depan tukang jual ikan pasti ramai dan klo longgar dah habis ikannya πŸ˜” In td pagi alhamdulillah pulang anter anak mampir ke tukang jual ikan dapat yang ku cari itupun tinggal yg mini2 ,,eeh cm dpt 3/4 kg pulaπŸ˜€ ,,tetep di syukuri rejeki πŸ˜‰ Sampai rumah langsung eksekusi itupun disambi2 kejar2an sm waktunya jemput dan akhirnya mateng juga ,alhamdulillah 😊 Aku bikin yg versi manis, tanpa cabe biar anakku yg ragil bisa ikut makan,, jadi aku + kecap dan gula. Hmm rasanyaa enaak..seperti ikan bakar cuma ini tanpa di bakar,,di nyat2 aja,, arti nyat2 maksudnya dimasak dengan kuah nyemek dan air sampai sat ato habis,, gituu.. Hehee.. Mantaaapp πŸ‘ŒπŸ€€πŸ˜ #semangcookarisan_lolitavega #semangcookhokya #CookpadCommunity_Semarang

Kue Pelita Jagung Manis

Kue Pelita Jagung Manis

Assalamualaikum cookpaders, apa kabar hari ini? Palawija adalah tanaman yang biasa ditanam petani saat musim kemarau tiba. Salah satunya jagung manis ini . Sumber resep dari bu @rachmawaty1975 Kue pelita ni teksturenya seperti bubur sumsum, enak banget dimakan baru keluar dr kulkas, lembut nyess adem dimulut . Markicuss.. Semoga menginspirasi 🌷 Happy cooking 🌽 #PekanPosbar #PosbarPalawija #JABODETABEK_OlahanPalawija #FoodplaceCookingLeague #dirumahaja #kedapuraja #masakitusaya #cookpadindonesia #cookpadcommunity_ID #cookpadcommunity_Bekasi #tidaksekdarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove

Serundeng Kelapa (Pedes, Manis dan Asin Gurih)

Serundeng Kelapa (Pedes, Manis dan Asin Gurih)

Teringat sama serundeng kelapa yang di buat mamah, kebetulan si Abang inget klo Dy pernah makan ini di rumah mamah di Bekasi. Dan Dy request dibuatkan karena dirumah lagi ada Burrasa (khas Makassar). cocok juga di cocol pke burrasa loh. Anak saya ga pake lauk aja bisa abis 3 burrasa 😊. Dan awet klo di simpan di tempat kedap udara.

Daging kambing pedas asem manis

Daging kambing pedas asem manis

Kita yg merupakan pejuang anemia langsung gass ajah masak kambing buat imun boosterr πŸ˜†πŸ˜˜

1jam
Sayap Ayam Asam Manis

Sayap Ayam Asam Manis

masyaAllaah.. enak enak enak bumbunya enak banget pas kena kulit ayamnya πŸ₯° hihii merasuk gitu~ rasanya mirip seperti ayam dada filet yang pernah saya masak dengan judul resep ayam krispi mentega. (resep saya lampirkan dibawah) resep dari ci lingga dengan beberapa modifikasi #ayamdapurjessie #intipdapurjessie #gowesbecak_kelilingjakarta #cookpadcommunity_jakarta #cookpadcommunity_malang

45 menit
Martabak Manis Pandan Simple Cepat

Martabak Manis Pandan Simple Cepat

Biasanya saya buat menggunakan tepung protein. sedang. Tapi kemarin kelupaan, jadinya pake tepung protein. rendah atau tepung serbaguna. Dan ternyata sarangnya lebih bersarang😁 jadi lebih cakep. Untuk rasanya (protein. sedang vs protein. rendah) sama saja menurut sayaπŸ˜„ so let's try

1 loyang
45 menit
Cumi asam manis

Cumi asam manis

Lagi pengen seafood jadi beli udang, cumi ama ikan deh.. Cumi nya lagi pengen di asam manis..Resep nya sy dapatkan dari idntimes.. Resep asli ukuran nya pakai gram, sy tidak..dan di resep asli pakai paprika, sy pakai cabe merah besar..ini enaakkk 🀀🀀

Sambal Pedas Manis Kemangi

Sambal Pedas Manis Kemangi

Enaknya stok sambal untuk penyedap dadakan.

1 botol sambal
20 menit
Bumbu rujak manis

Bumbu rujak manis

Lg hamil muda pengennya yg seger2 asem pedes.. Ini bumbu dapet resep dr temen kerja dl

Ayam kriuk saus asam manis

Ayam kriuk saus asam manis

Bismillah, #GoDaSnap_Kriuk2 bikin ayam kriuk asam manis pake resep mimi @nursabatiana , favorit bocah banget ini sii buat mamak yang punya bocah wajib bikin Source : mimi @nursabatiana #GoDaSnap_Kriuk2 #GoDa_Cooksnap #GoDa_Paders #KomunitasPaders #CookpadIndonesia

Martabak Manis Teflon

Martabak Manis Teflon

Pengen Ngemil trus bunda. Akhirnya lihat2 bahan du kulkas, akhirnya bikin Martabak manis dapur sendiri.

4 orang
1jam 30menit
Martabak Manis Gulung

Martabak Manis Gulung

Assalamu'alaikum Bikin martabak ini kemarin sore, habis anter anak bujang kontrol ke Dokter. Trus anterlagi balik ke pondok. Sampe rumah hujan deres, beres mandi eehh si kecil nagih minta di bikinin martabak. Langsung deh cek kelengkapan, dan ada semua cuss deh langsung bikin . Resep pake punya nya @yunaarichard Source : https://cookpad.com/id/resep/13968678-martabak-teflon?invite_token=gEqwCf5fuVsZAawa5fviTtfc&shared_at=1635473942 #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookmemberGenkPeda_Yuna #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #KopiJos