Asam manis udang galah

Dipos pada March 7, 2022

Asam manis udang galah

Anda sedang mencari inspirasi resep Asam manis udang galah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Asam manis udang galah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Asam manis udang galah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Asam manis udang galah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Asam manis udang galah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Asam manis udang galah memakai 9 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Asam manis udang galah:

  1. 1/2 kg Udang galah
  2. 4 siung bawang merah
  3. 5 siung bawang putih
  4. 1 buah kemiri
  5. 1 cm jahe
  6. 5 buah cabe rawit (opsional)
  7. 1 buah bawang bombay
  8. Saos tiram
  9. Daun bawang / daun prey

Langkah-langkah untuk membuat Asam manis udang galah

1
Ulek halus duo bawang, jahe, kemiri, cabai sampai halus. Lalu potong agak tebal bawang bombay nya.
2
Tumis bumbu halus sampai tercium bau nya, lalu masukkan bawang bombay iris dan masukkan udang lalu beri sedikit air. Masukkan saos tomat, garam, penyedap dan gula pasir. Oseng2 dan koreksi rasa. Lalu tambahkan saos tiram. Aduk2 lagi tunggu sampai udang matang. Taburi daun bawang bila suka.
Asam manis udang galah - Step 2

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Semur daging / Malbi pedas manis

Semur daging / Malbi pedas manis

Hi bunda cantik Baru dapet daging kurban dan kebetulan sapi semuah nih, suamiku langsung minta di masak semur tapi dia maunya pedes 打 Ok gx masalah lgsung cus buat 五五五

Martabak Manis

Martabak Manis

Source : @siswatyelfinbachtiar https://cookpad.com/id/resep/13928972-martabak-manis-lembut-anti-gagal?invite_token=R7RJBETLhbE7bAqFKF75a2Pf&shared_at=1627962501 #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeDa_SiswatyElfinBachtiar #CookpadCommunity_Sumbar

Gurami asam manis

Gurami asam manis

Siang2 bgt Abang sayur nya DTG dan bawa ikan tinggal 2 ekor,dan di diskon pula katanya biar balik modal aja 五, sebenarnya gak mau beli,tp ya gmn di sodor2rin dan kasian jg akhirnya di beli lah dan cpt2 di olah Krn dagingnya SDH agak lembek...masak yg CPT dan simpel aja deh jadilah ide gurami asam manis

4 orang
45 menit
Kentang Pedas Manis

Kentang Pedas Manis

Suami req dimasakin kentang ala warteg, saya pakai resep ibu aja deh, gak tau sama apa kagak sama warteg五tapi suami smpe nambah makan nya dan nanyain lagi ketika makan malam, krna suami saya tu biasanya menu makan siang atau mlm harus beda, tapi menu ini bisa dimakan 2 sesi五budget terjangkau lhoo.. Kentang 6000 Bumbu & lainnya 10.000 #Busway_TemanTumpeng #CookpadCommunity_Jakarta

Rujak manis tanpa kacang

Rujak manis tanpa kacang

Pingin makan rujak manis, tapi lagi gak punya kacang, akhirnya eksekusi pakai bahan seadanya.. Bahan dan cara bikinnya nggak susah kok moms.. selamat mencoba!

1 orang
15 menit
Bubur Jagung Manis

Bubur Jagung Manis

Assalamualaikum Haii semua.. Kali ini Mommika bikin bubur jagung manis, ini rasanya enak banget cocok untuk menu sarapan, btw kalo temen2 suka bisa ditambah susu kental manis, pada saat dimasak maupun dijadiin topping Untuk tutorial lengkapnya check channel youtube Mommika Kitchen ya

Luwak Coffee Sweet Marbel Cake

Luwak Coffee Sweet Marbel Cake

Ntah kenapa akal saya tak pernah habis utk berpikir bahan apa yg bisa dibuat utk bikin makanan enak tanpa harus belanja diluar stok yg sudah ada demi menghindari keluar rumah disaat2 pandemo covid 19 ini. Ketika lihat laci pantry saya lihat ada bbrp sachet coffee luwak disana, kenapa tak mencoba berkreasi dg bahan yg satu ini ya? Tyt setelah jadi ank2 terutama suami sangat menyukainya...

15 potong
1jam 20menit
Roti Manis Pandan

Roti Manis Pandan

Assalammualaikum semuanya, salam sejahtera dan sehat selalu ya amiin仆. Ikut meramaikan Kocokan arisan cooksnap 3C perdana, yg diperoleh mbk carolina @Carol090917. Bikin camilan homemade+nglemesin tangan. Cooksnap bikin roti tapi yang versi manis aja, isian sesuai selera ya. Cuz bikin yuk... Buat babang alec, si utun, mbk carol n family sehat2 semuanya di sana ya, amiin. https://cookpad.com/id/resep/12073120-roti-keset-asin-manis?invite_token=zN4EBxcmMQKJm7w7UuXWtYzG&shared_at=1627792983 Minggu, 01 agustus 2021 #ArisanCooksnap3C_Carolina #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Lamongan #CookpadCommunity_id

Sambal TEMPE BOSOK pedas manis

Sambal TEMPE BOSOK pedas manis

Kemaren abis beli stok belanja harian tiba2 sorenya kulkas rusak, alhasil banyak bahan yg udah dibeli pada membusuk, termasuk tempe. Kebetulan waktu itu pernah baca artikel kalo tempe yg udah berbau gak enak itu masih bisa enak kalo dibuat masakan. Muncullah ide untuk membuat sambal teri pake tempe busuk ini... Untuk lengkapnya, yuk ikutin resepnya. Jangan lupa di cooksnap yah bunda.....

4 orang
1 jam
Kue nona manis

Kue nona manis

Hujan簡 pengen bikin cemilan buat santai sambal nonton tv jd nya bikin kue nona manis

1keluarga
1jam
Roti manis tanpa ulen

Roti manis tanpa ulen

Solusi bagi yg belum mempunyai mixer/yg lagi males ngadon,tinggal aduk" jadi deh roti yg empuk lembut dan enk bgtt pastinyaa

2loyang
Bakso tahu ayam asam manis pedas

Bakso tahu ayam asam manis pedas

Karena bingung mau masak apa tapi maunya yg cepet jadi jadilah resep ini

1 jam
Tiwul Manis Jajanan Tradisional

Tiwul Manis Jajanan Tradisional

#PekanPosbar #Jajanantradisional #RecookBubuhanKaltim #KulaEtamCoCoK #CookpadIndonesia #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Samarinda Siapa yang kenal dengan makanan satu ini??? Rasanya unik dan ngangenin plus mengenyangkan. Biasax saya juga bikin dengan menggunakan tepung mocaf. Saat ke pasar nemuin Tepung Tiwul Instant. Jajal buat donk ya dan akhirnya jadi juga. Terobati rasa kangennya, loph Indonesia Raya

Hotteok (Korean Sweet Pancake)

Hotteok (Korean Sweet Pancake)

Tadi sarapan ini,, buat cepet dan ga ribet.. Dimakan selagi hangat,, hmmm Mashitdaaa isian kacang sangrai dgn gula pasir & kayu manis bikin mau gigit teruss .. Cobain bikin yuuk

7 pcs
Terang bulan/ Martabak manis

Terang bulan/ Martabak manis

Karena yang jualan jauh banget akhirnya coba bikin sendiri

3 orang
Cumi basah pedas manis

Cumi basah pedas manis

Buat manjain suami

2 orang
20 menit
Ayam rica rica pedas manis

Ayam rica rica pedas manis

Pengen masakan ayam yg berbeda .. Ya udah sore hari bikin ayam rica2 saja buat makan malam

3 orang
1 jam
Asam manis ati ampela | gula asem ati ampela ayam Enakk

Asam manis ati ampela | gula asem ati ampela ayam Enakk

Ati ampela harus dimasak asam manis wajib dikeluarga kecilku karna bisa buat anak簡 juga dan pastinya porsi makannya bisa tambah Cuss kepoin!! Maafkan yaa kalo aku jarang banget nulis resep karna memang waktunya susah dan sekalinya ada waktu dipake rebahan maklum emakemak

4 org
1 jam
Cumi Asam Manis Pedas (Pedas Sedang)

Cumi Asam Manis Pedas (Pedas Sedang)

Pengen masak cumi. Tapi karena suami sekarang kurang suka pedes, jadi kita buat takaran sedang. Lets cooking 戊

4 orang
1 jam