Telur Ceplok Asam Manis

Dipos pada March 13, 2022

Telur Ceplok Asam Manis

Anda sedang mencari inspirasi resep Telur Ceplok Asam Manis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Telur Ceplok Asam Manis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Telur Ceplok Asam Manis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Telur Ceplok Asam Manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Telur Ceplok Asam Manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Telur Ceplok Asam Manis memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Nyontek resepnya @armina_pu ๐Ÿค—๐Ÿ™ dr resep aslinya saya tdk pake saus tiram๐Ÿ™pas abis ๐Ÿคญ๐Ÿ˜‚ Menu sederhana, ekonomis dan pastinya enduls yesss ๐Ÿคค๐Ÿ˜ #CookpadCommunity_Bogor #OlahanTelurRowoel #ComboAnjangsana_Depok #Rekreasi_Depok

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Telur Ceplok Asam Manis:

  1. 4 Telur
  2. 2 Bawang putih iris2
  3. 2 Bawang merah iris2
  4. 1 batang Daun bawang iris2
  5. 3 sdm Saus tomat
  6. 2 sdm Kecap manis
  7. Secukupnya Garam, kaldu ayam bubuk
  8. Sedikit Minyak goreng
  9. Secukupnya bawang goreng

Langkah-langkah untuk membuat Telur Ceplok Asam Manis

1
Ceplok telur dlm cetakan dgn sedikit minyak
Telur Ceplok Asam Manis - Step 1
Telur Ceplok Asam Manis - Step 1
2
Tumis duo bawang jika sudah harum masukan daun bawang lalu beri saus tomat, kecap, garam, kaldu ayam bubuk beri sedikit air lalu masukan telur ceplok
Telur Ceplok Asam Manis - Step 2
Telur Ceplok Asam Manis - Step 2
Telur Ceplok Asam Manis - Step 2
3
Bolak balik dgn hati2 ya agar bumbu meresap merata
Telur Ceplok Asam Manis - Step 3
4
Sajikan beri taburan bawang goreng
Telur Ceplok Asam Manis - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sweet Potato Wedges (bumbu kari)

Sweet Potato Wedges (bumbu kari)

Mau cooksnap liat-liat dulu stock bahan di dapur. Tertarik dengan potato wedges, sy tidak punya kentang. Tapi punya yang lebih enak dari kentang, yaitu ubi alias sweet potato. Ubi yang sy punya adalah ubi mantang yang sudah agak lama disimpan sehingga rasanya manisnya sudah keluar. Ubi mantang dikenal juga sebagai ubi putih, tapi tergolong jenis yang bagus, bertepung-tepung, empuk dan manis walau tidak semanis ubi merah atau ubi ungu. Biasanya kalau orang mau bikin kremes ubi atau carang emas, yang dicari ubi mantang ini karena paling bagus hasilnya. Sweet Potato Wedges menggunakan resep Potato Wedges mba Esih @dapurekurs dengan penyesuaian. Sy merebus sebentar ubinya agar hasilnya empuk lezat. Menggunakan balutan tepung yang sama yaitu campuran tepung dan maizena yg disesuaikan karena sy tidak memakai campuran susu dan telur untuk perekat tepungnya. Karena sy tidak punya peterseli, sy menambahkan bumbu kari bubuk dan jinten utuh. Akhirnya sy juga membuat saus cocolan yang ditambah bumbu kari juga agar sesuai. Tekstur sweet potato wedgesnya juara, sy lebih suka ini daripada kentang. Lembut empuk, tapi kering tidak benyek. Rasa sedikit manis dari ubi mantang cocok dengan bumbu kari dan sausnya. Makanya resepnya sy jadikan #comboanjangsana_depok dari sy warga #cookpadcommunity_bogor Sebenernya agak nyesel bikin ini, masa sy keabisan ngga disisain, padahal kan sy yang bikin, uh๐Ÿคญ๐Ÿคญ

2 - 3 orang
30 menit
Tumis Ampela Pedas Manis

Tumis Ampela Pedas Manis

Suka banget sama yang namanya ampela tapi ga terlalu suka makan ati ๐Ÿคฃ. Biar makin banyak makan nasi nya kita bikin pedes manis aja yuk tapi yang simpel aja .

4 orang
45 menit
Kerang Hijau Pedas Manis

Kerang Hijau Pedas Manis

Hai moms! Kemarin habis beli kerang hijau 5 kg biar sekalian puas karena harganya lumayan terjangkau. 2,5 kg kerangnya saya buat pakai bumbu pedas manis. Tiap sebulan sekali saya & keluarga suka jajan ceker pedas, kreco pedas, dan aneka kerang pedas, di tepi danau depan kampus saya dulu, ditambah lagi minumnya es degan susu. Enak dimakan malamยฒ sambil menikmati angin sejuk, lampu perkotaan, padatnya kendaraan yang berlalu lalang. Banyak juga pedagang aneka kerang, kreco, dan ceker pedas yang berjejer di sepanjang jalan tepi danau depan kampus. Suasanya yang benarยฒ nikmat. Ada 1 pedagang yang menurut saya bumbunya paling juara. Tiap jajan selalu ke pedagang itu. Pernah coba beli ke pedagang lain tapi rasanya kurang cocok di lidah. Semakin hari semakin penasaran, apa sih rahasia bumbunya? Tidak mungkin tanya ke penjualnya kan moms hehe ๐Ÿคญ Kalau saya perhatikan kuah merahnya pasti banyak komposisi dari cabai merah besar dan terasa sekali rasa gula merahnya. Pokoknya perpaduan rasa pedas manis yang sungguh harmonis. Kali ini saya mau praktek uji coba bikin bumbunya sendiri, saya tidak pakai takaran cabai perbuah yaa moms. Karena langsung bikin 2,5 kilo kerang jadi saya pakai takaran gram untuk mengukur cabainya. Nah, stock dirumah ada cabai merah besar dan cabai keriting, saya mix saja semuanya dan saya timbang. Jadi, bisa dikiraยฒ sendiri dari foto yang saya upload yaa moms. Selamat mencoba ๐Ÿ’–

Martabak Manis Teflon Mini

Martabak Manis Teflon Mini

8 Buah
5-10menit
Dadar jagung manis

Dadar jagung manis

3 orang
1 jam
Martabak Manis

Martabak Manis

Source : @siswatyelfinbachtiar https://cookpad.com/id/resep/13928972-martabak-manis-lembut-anti-gagal?invite_token=R7RJBETLhbE7bAqFKF75a2Pf&shared_at=1627962501 #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeDa_SiswatyElfinBachtiar #CookpadCommunity_Sumbar

Capit Asam Manis

Capit Asam Manis

Suka makan kepiting tapi ga mau ribet dengan kupas2 cangkang, bisa pilih capitnya aja..sekarang banyak yg jual capitnya aja. Seperti biasa kali ini juga saya masak yg mudah2 dan cepat tapi nikmat ๐Ÿ˜

4 orang
1/2 jam
Steamed purple sweet potato

Steamed purple sweet potato

#PekanPosbar #PosbarPalawija Seneng itu simpel yaak bg sy mh..dpt ubi yg pd manis ajaa syudah seneng girang๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜„ Bg yg diet nih terasa termanjakan loh.๐Ÿคฉ๐Ÿคฉ๐Ÿคฉ๐Ÿค— Cemilan enaakk sehat manisnya dpt legit tanpa wory minyakk๐Ÿคญ๐Ÿคญ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ Penolong saat lafere mlm nih๐Ÿค—๐Ÿค—๐Ÿคค Tinggi kukus sama ikan atau udang beuhh enak dah๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜Š๐Ÿคค

Resep Ikan Gurame Asam Manis

Resep Ikan Gurame Asam Manis

Lama gak keluar rumah cuma buat makan siang bikin makin kreatif di rumah. Ini kangen makan di resto Sunda, walhasil pesen gurame aja sama kang sayur..

2 orang
Tumis Peda Jagung Manis

Tumis Peda Jagung Manis

Resep andalan alm.mama yg disukai pak suami

Cinnamon Hot Choco / Susu Coklat Kayu Manis

Cinnamon Hot Choco / Susu Coklat Kayu Manis

Aku suka banget sama aroma dari cinnamon / kayu manis.. Relax gitu lhoooo ๐Ÿคฉ๐Ÿคฉ Udah dua minuman kayu manis jadi kesukaanku yaitu ini & teh susu kayu manis ala India / Dhaalaacheenee Chai (Dan aku sama-sama cooksnap resep dari Mba Diana ๐Ÿ˜) .. Nah itu sama-sama enaknyaa, tapi masa serumah aku doang yang demen sama minuman-minuman aroma kayak gini wkwk, padahal enak banget lhooo.. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ . Terima kasih mba @DianaN_17 atas resep minumannya ๐Ÿฅฐโœจ . Untuk lebih lengkap & jelasnya, silahkan nonton di Youtube Channel : Dinda Arya Setyarini . #CookpadCommunity_Tangerang #CocomtangPost_YangAnget

Dendeng Manis

Dendeng Manis

Penampakannya merah kaya pedes pdhal ini manis pakai gula merah dan ga ada rawit

Udang Saos Asam Manis

Udang Saos Asam Manis

Favorite suami dan nak anak โ˜บ๏ธ

2orang
20menit
Mujair Asam Manis Simple

Mujair Asam Manis Simple

Kalo pas ada ikan gurami atau mujair, paling gampang dimasak asam manis. Awal-awal nikah dulu masakan ini masakan andalan kesukaan mertua.

2 orang
45 menit
Seblak Campur Pedas Manis

Seblak Campur Pedas Manis

Recook resep dari seniorku. Rasanya pedas manis, kuah kental!

3-4 porsi
1 jam 30 menit
Udang Asam Manis

Udang Asam Manis

Menu fav suamik hihi

2 orang
Martabak Manis Teflon

Martabak Manis Teflon

Ini kesukaan keluarga saya deh ๐Ÿ˜Setelah coba berbagai resep martabak manis, yang bantat nggak berongga ๐Ÿคฃ, yang mirip bolu, yang keras, dll, ini salah satu yang paling pas di lidah ๐Ÿ‘Wajib banget dicoba yaa Source @devinahermawan #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kalbar