Nila Bakar Pedas Manis

Dipos pada March 12, 2022

Nila Bakar Pedas Manis

Anda sedang mencari inspirasi resep Nila Bakar Pedas Manis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Nila Bakar Pedas Manis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Nila Bakar Pedas Manis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Nila Bakar Pedas Manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Nila Bakar Pedas Manis adalah 5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Nila Bakar Pedas Manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nila Bakar Pedas Manis memakai 16 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Resep sdh ditulis tahun lalu. tersimpan lama dalam draf #cookpadcommunity_Kalsel Sumber : Susan Mellyani (Bekasi). Makasih mbak resepnya.πŸ‘Œ

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Nila Bakar Pedas Manis:

  1. 1 kgikan nila, bersihkan lalu belah tengahnya
  2. Secukupnya gula garam merica
  3. Secukupnya kecap manis
  4. Bumbu halus
  5. 5 siung bawang merah
  6. 3 siung bawang putih
  7. 5 lombok keriting
  8. 1 sdt ketumbar bubuk
  9. 1 sdt garam
  10. 1 cm jahe
  11. 1 cn kunyit
  12. 1 buah kemiri
  13. 1 sdt kecap
  14. Pelengkap
  15. Lalapan
  16. Sambel

Langkah-langkah untuk membuat Nila Bakar Pedas Manis

1
Cuci bersih ikan lalu kucuri perasan jeruk nipis,garam dan merica,diamkan 30 menit
Nila Bakar Pedas Manis - Step 1
Nila Bakar Pedas Manis - Step 1
2
Siapakan bumbu halus, Ulek lalu Tumis bumbu halus hingga harum,beri garam secukupnya,tuangi kecap manis,aduk rata,angkat dan biarkan dingin,
Nila Bakar Pedas Manis - Step 2
Nila Bakar Pedas Manis - Step 2
Nila Bakar Pedas Manis - Step 2
3
Balur ikan dgn bumbu yg sdh di tumis td,balur hingga ke seluruh permukaan ikan, diamkan 30 menit biar bumbu meresap,panggang hingga matang sambil di olesi kecap manis (saya sedikit aja kecapnya karena sedang kehabisan) dan sisa bumbu
4
Sajikan dgn pelengkapnya 😊
Nila Bakar Pedas Manis - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sup Jagung Manis

Sup Jagung Manis

Bikin yang hangat dan enakπŸ˜‹ Source @desi_k2 https://cookpad.com/id/resep/14665285-sup-jamanso-sup-jagung-manis-sosis?invite_token=Kyst9UioMMySn639fEziPtyK&shared_at=1634086760 #cookmembergenkpeda_Desi #genkpeda_eksis #genkpejuangdapur #cocomtangpost #cookpadcommunity_Tangerang

8 orang
Udang asam manis

Udang asam manis

berawal karena pengen masak udang, tapi bingung mau diolah apa..akhirnya tercetus ide dari suami dan dengan bahanΒ² yg sederhana mudah didapat

3 porsi
30 menit
Telur Ceplok Asam Manis

Telur Ceplok Asam Manis

Cooksnap mba leader @TikaSembiring, makasih yaa atas perannya di Community Kalbar.. #Cooksnapmenyadik_rahayusartikasembiring #Cooksnapmenyadik_Kalbar #CookpadCommunity_Kalbar Source : Rahayu Sartika Br Sembiring

Tempe Orek Manis

Tempe Orek Manis

Punya tempe udah berapa hari di kulkas gak dimasak, sayang kalau kebuang, dibikin tempe orek seperti ini enak juga apalagi makan sama nasi hangat πŸ˜‹

Baked Garlic Butter Cheese Sweet Potato

Baked Garlic Butter Cheese Sweet Potato

Akhir2 ini si kecil menolak nasi, jadi putar otak dan research resep. Akhirnya nemu ini, bikinlah dan dia doyan πŸ˜ƒ mama papanya juga doyan 😁✨

Nila asam manis

Nila asam manis

Bismillahirrahmanirrahim... Nila lagi nila lagi...😁 Tapi Emang ikan ini enak...daging nya lembut...di olah berbagai macam rasa cocok dan mantap. Salah satu nya ya ini.. di goreng di bikin saos asam manis dari nanas... segeer.. #NilaAsamManis #dirumahaja #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_kalBar #CookpadIndonesia #resepmakwin

3 porsi
45 menit
Telur Balado pedas manis

Telur Balado pedas manis

4 orang
30 menit
Jagung Manis Kukus Bumbu Balado

Jagung Manis Kukus Bumbu Balado

Idenya sih dari jasuke.. Hanya saja tidak pakai susu dan keju. Saya pakai bumbu bubuk balado. Berhubung stock cemilan manis sudah ada di rumah jadi pengen yang gurih. Bikinnya cepat, simple dan rasanya enak. Inspirasi Resep : https://cookpad.com/id/resep/15351989-jagung-manis-jasuke-simple?invite_token=7c5hBFCg3p9dbmtguSSSGuUU&shared_at=1628758323

Tahu Asam manis mudah sederhana enak

Tahu Asam manis mudah sederhana enak

Bismillah...tahu diolah apa saja enak ya Bun pagi ini buat tahu asam manis yuk dicoba Bun

4 orang
1 jam
Martabak Manis

Martabak Manis

Source : @yunaarichard Suka banget yaa sama olahan martabak, mau yang manis atau yang gurih. Favoritnyaa di dedek martabak manis dengan full topping coklat keju dan wijen. Akuu pun sukaa. Bahkan dulu ada jargon kalau mau berkunjung ke rumah pacar.. bawa martabak manis supaya bakal mertua merestui.. hehehehe ada ada aja yaa 🀣🀣 Martabak ini aku buat untuk ikutan posbarnya GadoGadoIndonesia. Tadinyaa hampir ga mau ikutan karena serius belum pernah buat sendiri. Banyak yang bilang susah dan sering gagal. Eh tapi lihat - lihat resep mbak Yuna ada cara buat martabak. Siip langsung dicobaa.. Ya Allah seneng banget .. aku berhasil.. bisa bersarang dan anak-anak sukaa. Seneng banget. #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookmemberGenkPeDa_Yuna

2 porsi loyang ukuran 20 cm
1 jam
Singkong Mustofa | Sambal Kering Singkong Pedas-Manis

Singkong Mustofa | Sambal Kering Singkong Pedas-Manis

Biasanya selalu menggunakan Kentang untuk dibikin Sambal Kering Pedas-manis seperti ini. Nah kali ini saya bikin yang versi ekonomisnya ya, untuk Kentangnya saya ganti dengan Singkong. Dan ternyata rasanya WOW banget, gak kalah enak dengan yang versi Kentang Mustofa-nya. Ini bisa jadi alternatif, kalau lagi banyak Singkong dan bingung mau dibikin apa. Disulap jadi ini saja Guys. Dijamin endues, dan bikin nagih. Jika menggunakan Kentang biasanya ditaruh di suhu ruang tanpa ditutup itu rawan melempem, nah kalau yang singkong ini, Bandel kriuknya. Bahkan ditaburin ke masakan berkuah juga masih terasa kriuknya. Mantap banget deh pokoknya. Ok yang mau bikin, berikut ini resepnya semoga bermanfaat. Versi video cek di sini: https://youtu.be/XKBvGROLgMU

8 Porsi @200 gr
Sambal Rujak Manis

Sambal Rujak Manis

Ketika masih kuliah di Malang rujak manis favorit saya adalah rujak Semeru. Ciri khas rujak manis khas Malang ini ada tahu gorengnya serta bumbu sambalnya ada kacang goreng tumbuknya. Biasanya cara membuat bumbu sambalnya dengan cara direbus hingga mengental. Tapi kali ini saya pakai cara yg tanpa direbus. Sebagai ngobati rasa kangen rujak manis Semeru kali ini saya cooksnap dari mb @Tati_SoLina. #ColamMatos #Matos_AnekaSambal #CookpadCommunity_Malang

Ayam Tepung Pedas Manis

Ayam Tepung Pedas Manis

Senang banget bisa menemukan menu seenak ini. Selain cara bikinnya mudah, rasanya juga nikmat. Ayo berkreasi!

2-3 Orang
30 Menit
Seafood asam manis

Seafood asam manis

Ceritanya lagi pengen makan seafood, akhirnya belanja ke pasar beli kepiting, kerang ijo dan udang. Masak sendiri lebih hemat dan dapet banyak hehe

NASI GORENG SOSIS β–ͺPedas Manis

NASI GORENG SOSIS β–ͺPedas Manis

Sarapan pagi utk anak yg akan memulai PTM (Pertemuan Tatap Muka) sekolah setelah 1,5 thn PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) atau sekolah online di rumah. Dari semalam udah request sarapannya mau nasi. OK. Biar kenyangnya awet sampai nanti siang ya. Ga usah pakai penyedap juga udah enak pedas manis. Belakangan emaknya lagi sensi sama penyedap2an nih tenggorokannya. Spt biasa juga, pakai bumbu dasar merah andalan πŸ˜€πŸ˜€ biar cepet & gak nyuci cobek lagi. Seminggu ini muter otak cari2 ide buat variasi sarapan seminggu, supaya PTM nya lancar. Di sekolah jg blm ada kantin/toko yg buka. Paling bekal roti praktis atau snack buat jaga2 kalau tetiba lapar. Udah kebayang list menunya β–ͺ Macam2 nasi goreng (nasgor jawa, nasgor sosis/ayam/ikan asin/seafood,nasgor putih cabe rawit, nasgor hongkong, nasgor keju, omurice/nasgor jepang, nasgor korea. β–ͺ Bihun/ mie goreng β–ͺ Spaghetti β–ͺ Makaroni schootel, mac & cheese β–ͺ Sandwich/roti isi tuna, kornet, telur, sandwich ala korea β–ͺ Pancake, dsb. Nah tinggal realisasinya, apakah sesuai rencana atau... ujung2nya roti tawar maning roti tawar maning πŸ˜πŸ˜„πŸ˜€πŸ˜€

Udang asam manis favorit keluarga

Udang asam manis favorit keluarga

Pastinya terinspirasi dari sahabat cookpad

4 porsi
30 menit
Kue Hejo Manis

Kue Hejo Manis

Pertama kali buat kue hijau😍Ini resepnya aku lihat di youtubenya @nyliem.Kangen makan kue tradisional kaya gini krn udh lama ga jajan kueπŸ˜…Yumii❀

24 bh
2 jam